Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Harga 1 Unit Hulu Ledak Bom Nuklir (2016)

Ada Jutaan SenjataSenapan MesinRudal, RoketTankPesawat Tempur dan Berbagai Macam Merk Bom yg Beredar Luas di Dunia. Hampir Keseluruhan Sistem yg di Gunakan untuk mencabut nyawa orang lain ini. Dapat di Ketahui Berapa Harga Pembuatan Per Unit.

Tetapi Bagaimana dengan Nuklir.

Apakah ada yang Tahu Berapa Harga Per Unit-nya…?  


NEGARA PEMILIK BOM NUKLIR
Sebelum membahas hal ini, ada baiknya kita mengetahui Terlebih Dahulu. Negara Mana Saja yg Telah Memiliki Senjata Pemusnah Massal ini.

Oh ya, Sebagai Informasi Sederhana kepada Anda. Jumlah Hulu Ledak Nuklir di Bawah ini Merupakan Perkiraan dari Bulletin of The Atomic Scientists BAS & Federation of American Scientist FAS.

Mengacu Pada Jumlah. Ngga di Kategorikan Jenis Hulu Ledak apa yg mereka gunakan. Mengingat. Jenis Nuklir ada 2 Macam. Yaitu Bom Atom dan Bom Hidrogen atau Bisa di Sebut juga Termonuklir. Tetapi Kedua Bom ini Sama Saja di Sebut Sebagai NUKLIR.

Perbedaannya, Bom Atom mayoritas Uranium atau Plutonium ngga digunakan. Berbeda dengan Bom Hidrogen yg diledakan di picu dengan memadatkan Plutonium -239 kemudian terjadi pembelahan.


Di dalam Lubang Plutonium -239 merupakan Gas Hidrogen. Suhu dan Tekanan Tersebut menciptakan Pembelahaan Plutonium sehingga atom Hidrogen menyatu. Sehingga Terjadilah Ledakan Lebih Besar. 

Inilah Alasan Mengapa Bom Hidrogen Lebih Besar Ketimbang Bom Atom.


Negara Rusia dan Amerika Serikat. Memiliki 2 Jenis Bom Nuklir ini (ATOM dan HIDROGEN).

Di Bawah ini adalah Daftarnya ya :


No

Negara

Perkiraan Jumlah Hulu Ledak Nuklir


1

Rusia

7.100 atau 7.300


2

Amerika Serikat

6.790


3

Ferancis

300


4

Cina

250


5

Inggris

215


6

Israel

80 atau 200


7

Pakistan

100 atau 120


8

India

90 atau 110


9

Korea Utara

atau 10


BERAPA HARGA 1 UNIT NUKLIR
Sulit untuk dapat mengetahuinya, Karena Negara-Negara Pemerintahan di atas menyimpan dalam bentuk Format File Data Rahasia.

Namun untuk Bocoran, Amerika Serikat dapat di Ketahui. [WALAUPUN SEDIKIT].

Pada Tahun 1990. Amerika Serikat Telah Berhenti Memproduksi NUKLIR.


Doktor Gronlund dari Ahli Bidang Terorist Nuklir dan Kontrol Bahan Fisil Kebijakan Senjata Nukir AS dan Pertahanan Rudal Balistik.

Ia Meneliti Jika Sebenarnya Sebagian Besar Nuklir Amerika Serikat Memasuki usia Tua dan Tak Layak Berfungsi Semana Mestinya, Sehingga yg Benar-Benar Berfungsi Hanya 3.000 Unit Nuklir saja.

Berdasarkan Panduan Tambahan Dari Departemen Energi dan Pertahanan Amerika Serikat. Jenis Beberapa Nuklir Aktif milik AS adalah W76. Total di Perkirakan Sebanyak 2.000 unit Aktif.

Foto : W76
Kemudian Untuk Sistem Peluncuran Menggunakan Pesawat Tempur. Seperti Jenis B61 Sebanyak 200 unit aktif.

Ada juga Merk Jenis Nuklir Hulu Ledak W80 yg di Tembakkan melalui Pesawat Pembom.

Foto : W80
Nuclear Sendiri Memiliki 2 Sistem. Yaitu Hulu Bom Ledaknya dan Sistem Pengirimannya. Jenis Sistem Pengiriman Peluncuran Termahal adalah Berbasis yg Terinstall di Rudal MINUTEMAN III dan Rudal TRIDENT

Foto : Trident 
Foto : Minuteman III
Diketahui untuk Program Ekstensi Kehidupan, Merawat, Maintenance, agar Hulu Ledak Sekitar 3.000 Nuklir milik AS Tetap Awet. Di Butuhkan Uang Sebanyak $ 20.000.000.000 (atau sekitar Rp 266 Triliun Rupiah) Per Tahun.   

Mengapa Angkatan Bersenjata AS masih Merawat & mempertahankan Nuklirnya. Alasannya untuk Keputusan TRIAD NUKLIR (Penangkal Serangan Nuklir). Demi mencegah Potensi Serangan Musuh dan Menjamin Mitra Sekutu AS tetap Aman.

Di atas Merupakan Data Biaya Perawatannya Saja ya.

BOCORAN PROYEK MANHATTAN
Agar Kita Dapat Mengetahui Harga Per Unit 1 Nuklir. 

Mari Kita Kembali Pada Tahun 1939. Ketika Albert Einstein. Ilmuwan Yahudi. Menulis Surat Permohonan Kepada Presiden AS Franklin D Roosevelt untuk menyampaikan Rumus Senjata Mematikan Pemusnah Massal melalui Teori Reaksi Rantai Nuklir yg Tak Terkontrol.

Foto : Albert Einstein

Proyek ini disebut MANHATTAN.

Tujuan utamanya adalah untuk Membom JERMAN (HITLER, NAZI). Yang Telah Melakukan Holocaust atau Pembantaian Massal Genosida Secara Sistematis Kepada 6.000.000 Orang-Orang Yahudi di Bunuh oleh HITLER.

Foto : Holokaus. Pembantaian Umat Yahudi di Jerman
Hitler Mengatakan :

Bisa saja saya memusnahkan semua YAHUDI di DUNIA, Tapi saya sisakan sedikit saja yg hidup. Agar kamu tau mengapa alasan saya membunuh mereka. Ucap Hitler.

Yang Menandakan Bahwa Yahudi Pernah Melakukan Kerusakan di Jerman.

Foto : Hitler
Sayangnya, Hitler Sudah Keduluan Tewas Karena INVASI, AS dan Sekutu. Membuat Jerman Menyerah Pada Perang Dunia ke II.

Sehingga Bom Atom Generasi Pertama dari Proyek Manhattan yang Menjadi Korban di Alihkan ke JEPANG. Tepatnya di Hiroshima dan Nagasaki. Rencananya Semua Kota Industri Militer Jepang ingin di Bom Atom. 

Tapi Karena Jepang Menyerah dan Melambaikan Bendera Putih. 2 Kota Tersebut Jadi Korban Pertama dan Kedua yg Pernah Merasakan Dahsyatnya Ledakan Nuclear. 


Proyek Manhattan Pembuatan Bom Atom Nuklir dalam Data Tertulis Menelan Biaya Sekitar $ 2.000.000. Sulit untuk memproyeksikan. Berapa Nilainya Pada Saat ini. Apakah ini Hanya Biaya Hulu Ledaknya saja atau ada Biaya Infrastruktur Lainnya.

BOCORAN HARGA TERMONUKLIR B61-12
Foto : Bom Hidrogen B61-12

Menjelang Akhir Masa Jabatannya. Barrack Obama akhirnya merilis data Bahwa Harga Bom Termonuklir B61 Model 12 Berharga USD 1 Miliar (sekitar Rp 13,8 Triliun Per Unit). Tapi Data ini Berupa Biaya Harga Pengembangan Perpanjangan Upgrate Masa Aktif.

Bukan Harga Resminya.

B61-12 Di Buat oleh 3 Perusahaan Teknologi Dalam Negeri AS. Yaitu Lockheed MartinRaytheon dan Boeing

1 Unit B61-12 Memiliki Kekuatan Ledak 340 Kiloton yang Setara Mampu Membuat Kawah Lubang Raksasa Seluas 68 meter.

Radiasi Menghasilkan 2 Tahapan. Efek Ledakan B61 Mampu Menghancurkan 15-17 Kali Lebih Besar Dahsyat Ketimbang yg Pernah Terjadi di Nagasaki Jepang.  

Youtube B61-12 Test

Artikel Lainnya :

KESIMPULAN :
Belum ada yg Tahu Berapa Harga 1 Unit Bom Nuklir. Karena Data-Data di atas Merupakan Biaya Pengembangan, Upgrate dan Maintenance saja.

Jadi Kemungkinan Perkiraan Harga Per Unit di Mulai dari Harga $ 8 Miliar Per Unit. (atau Sekitar Rp 100 Triliun Rupiah Per 1 Unit Bom Nuclear). Ini Merupakan Perkiraan saja dan Harga Bervariasi mengikuti Kekuatan Daya Ledaknya.

Bom Nuklir Hidrogen Terbesar di Dunia adalah TSAR BOMBA. Di Miliki oleh RUSIA.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU.