Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koral, Truck Peperangan serangan Gelombang Elektronik Turki (2016)

Pada Tahun 2016. Tepatnya di Tanggal 22 Februari 2016. Pemerintahan Turki Melalui Perusahaan Teknologi Militer Dalam Negeri ASELSAN.

Memperkenalkan Sebuah Truck Berbasis 8x8 dengan Sistem Serangan Gelombang Elektronik yg disebut KORAL.

APA ITU KORAL 

Koral adalah Sebuah Sistem yg di Angkut oleh Truk Militer Roda 8x8. Truck ini Memiliki 2 Bagian. Yaitu Truck untuk membawa Dukungan Electronic Radar (ES) + Baterei dan Truck yg membawa Sistem Multi Radar Electronic Attack (EA) dengan Spektrum Penuh.

Desain Radar Modular dengan Arsitektur Multi Penerima. Frekuensi yg Luas mampu melakukan Pengukuran Parameter tinggi Akurasi (RF, PRI, PW, DWO).

Kedua Truck ini Bekerja Bersama-sama dan Saling Berdekatan Terpisah Satu dengan yg Lainnya. Walaupun Terpisah Sekitar 500 meter, Truck ini Tetap Terhubung Melalui Kabel Panjang Serat Optik.


KORAL di Ciptakan oleh Perusahaan ASELSAN Selama 8 Tahun Pengembangan, Riset dan Penelitian dalam Proyek yg disebut : THE LAND BASED STAND OFF JAMMER SYSTEM.

Truck ini di Rancang Kebal Suhu Dingin Hingga -30 Derajat Celsius dan Tahan Suhu Panas Hingga 50 Derajat Celsius. Selain itu juga Kebal Terhadap NBC Sehingga Tetap Mampu Beroperasi di Lingkungan yg Penuh dengan Radiasi Nuklir Biologi & Kimia.

Di Dalam Truck. Tentara Bekerja di Bagi dalam 2 Kategori Pekerjaan. Yaitu Operator Unit Pengendali Operasi dan Supervisor. Tool Komputer di Lengkapi Misi Analisis & Perencanaan.

KEMAMPUAAN UTAMA KORAL
Koral merupakan Sistem Peperangan Elektronik Berbasis Darat.

Memiliki Kemampuan Mencari, mengendus, Menganalisi, Mengklasifikasi dan Menemukan Sinyal Radar Musuh Hingga Rentang Jarak 100 Km.

Ketika Sinyal Radar Musuh di Temukan. KORAL akan melakukan apa yg disebut sebagai Peperangan Elektronik. Di Mana Radar Musuh di Ganggu, di Tipu, dan di Lumpuhkan.

Sehingga Ketika Musuh Mencoba Menembakkan Rudal. Rudal Tersebut akan di buat selalu Salah Sasaran dan Meleset. Begitu juga dengan Pesawat Tempur. Pilot Musuh akan dibuat Kebingungan karena Sistem Radar dan Elektronik di Buat Error. (Terganggu).

SENJATA APA SAJA YANG DAPAT DI GANGGU OLEH SISTEM KORAL

Berita Sistem Koral Telah Beredar Luas kebanyak Penjuru Dunia.

Nah Salah Satu Negara yg Mengetahui Senjata Terbaru dari Turki ini adalah RUSIA. Rusia mengetahui dari Laporan Koran Miliyet. Melalui Perusahaan KRET. Rusia mencoba merespon dan mencari tahu keunggulan KORAL dari TURKI.

Melalui Intelijen Rusia. (KRET). Mengakui Jika Sistem Koral Sangat Efektif Sebagai Peperangan Elektronik mengingat atas dasar Pengalaman Turki. Sistem Modern dan Digital. Sangat benar benar Profesional dan Kompeten. Sehingga Turki ngga boleh dianggap remeh dalam keahlian Peperangan Elektronik.

Tetapi Turki masih belum memiliki Pengalaman yg cukup di Lingkungan Peperangan Elektronik. Hampir Mustahil Turki bisa Melumpuhkan Rudal-Rudal milik Rusia Seperti S-400.

Foto : S-400

Rusia memiliki Sistem Serangan Elektronik yg disebut KRASUKHA. Rusia ingin Tahu Lebih Banyak Tentang Sistem Koral Turki. Bahkan Rusia Berencana untuk melakukan Perang Kontra-Elektronik. untuk mendapatkan Informasi yg Lebih Banyak. 

SERAH TERIMA KORAL
Ismail Demir Pada Upacara Serah Terima Sistem Koran mengatakan.

Kami telah melihat betapa pentingnya Peperangan Elektronik dalam Perang Masa Depan. Angkatan Udara Turki Sedang mengevaluasi Proposal untuk Sistem ini dari Perusahaan ASELSAN.”

Artikel Lainnya :

Youtube : KORAL SISTEM EW

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU