Lompat ke konten Lompat ke footer

PIXEL : Smartphone Pertama Buatan Google Alphabet (2016)

Beberapa Tahun yg Lalu. Perusahaan Alphabet (Induk dari Google) Telah Merilis Berbagai Ponsel Android one dan Smartphone Nexus. Tetapi Bukanlah Produk Murni Buatan Google. Karena Beberapa Desainnya masih dikerjakan oleh Perusahaan Lain.

Google juga Pernah berencana membuat Proyek Smartphone Bongkar Pasang Modular Project Ara. Tapi Proyek di Hentikan…

Alphabet Google merupakan Perusahaan Pembuat Android. Selama ini Sebagai Penyedia Sistem Operasi yg Tertanam dalam Berbagai Macam Merk Smartphone dan Tablet.

Berbagai Perusahaan Teknologi dari China, Jepang, Korea Selatan, dll mengadopsi Sistem Gratis ini. Boleh di Utak Atik Sebagai Pembeda. Google Hanya Menaruh Bundle Aplikasi Produk By Google. Seperti Search, Youtube, Play Store, dll. Itu saja.

Sayangnya, Beberapa vendor Perusahaan Smartphone Lain. Walaupun Tetap Menggunakan Sistem Operasi Android yg dibuat oleh Google secara Gratis. Tetapi Beberapa dari antara mereka diketahui ada yg mencoba menghapus Aplikasi Bawaan Google dan di Ganti dengan Aplikasi miliknya Sendiri.

Hal ini. Tentu Membuat Google Kecewa..?

Ibarat Anda memiliki Rumah yg di Buat Susah Payah oleh Diri Sendiri. Tetapi ada Tamu atau Pihak Lain yg datang dan mengusir Anda dari Rumah yg Anda buat.

Contohnya Seperti Perusahaan CYANOGEN.

Belum Lagi Persaingan Smartphone dari Merk OS (Operation System) Lain. Seperti dari iOS iPhone Apple dan Windows 10 dari Microsoft. NB : OS Blackberry udah dihentikan. (Di Tutup).

Menjawab Ketatnya Persaingan. Maka, Lahirlah PIXEL.

Apa itu PIXEL dan Apa Keunggulan Spesifikasinya :


1. MEMILIKI 2 UKURAN LAYAR
Bagi Anda yg Suka Ukuran Kecil. Dapat Menggunakan Layar 5 Inci Full HD. Dan Tersedia juga versi Layar Besar Pixel XL 5,5 inci Quad HD.

Resolusi Mampu Memberikan Hingga Ukuran 1440 x 2560 Pixels. Multitouch, AMOLED dan Proteksi Layar dari Corning Gorilla Glass 4. Mendukung Warna Layar Hingga 16 Juta

2. MEMILIKI 3 VARIAN WARNA
Tersedia Warna Biru, Putih Silver dan Hitam.

3. WALLPAPER DAPAT DI GANTI
Bosan dengan Tampilannya yg itu itu saja atau ingin mengganti suasana. Walpaper dapat di Ganti mengikuti suasana Hati Anda.

4. PENGISIAN BATEREI CEPAT

Ngga usah Lama-Lama ya, mengisi Baterei. Cukup 15 Menit saja Sudah Mampu Memberikan Daya Tahan hingga 7 Jam.

Baterei Berkapasitas Total 3450 mAh. Apabila di Gunakan untuk mendengarkan musik. Mampu Bertahan hingga 130 Jam. Apabila digunakan untuk Video Call, Mampu Bertahan hingga 32 Jam. Dan jika dibiarkan saja tanpa melakukan aktivitas. Baterei mampu bertahan hingga 552 Jam.

5. VIDEO CALL

Hubungi Teman Anda. Berdua Tatap Mata dengan Layanan Aplikasi Google Duo.

6. CHIPSET TERKUAT 

Bukan Lagi menggunakan Versi 820. Tetapi Telah menggunakan Versi Terbaru Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yg Lebih Kuat nan Cepat 10 Kali. Mirip Seperti yg di Gunakan juga oleh ASUS Zenfone 3 Deluxe dan Xiaomi Mi 5s.

7. OS ANDROID
Android OS v7.1 (Nougat). Produk Operating System Keluaran 4 Oktober 2016.

8. CPU
Quad-Core (2x2.15 Ghz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo)

9. GPU
Adreno 530

10. FITUR SUARA, USB Type-C, NFC, RAM 4 GB, Internet LTE dan Bluetooth 4.2

Google Sama Sekali ngga Menghilangkan Fitur Jack Audio 3.5mm Bagi Anda yg masih memakai Perangkat Mic atau Pendengar (Headset) Lama yg memiliki Kabel Fisik. Google Pixel juga menyediakan USB Type-C, NFC, RAM 4 GB, Internet Cepat LTE dan Bluetooth 4.2

11. DUKUNGAN DAY DREAM
Day Dream adalah Perangkat Virtual Reality Buatan Google. Dulu Bentuknya Seperti Kardus. Di Sebut Cardboard. Sekarang Day Dream merupakan varian baru yg lebih Profesional.

Kita dapat menonton sesuatu seperti Film atau Game seperti memasuki dunia nyata. Atau kita dapat memanfaatkan Smartphone untuk menonton Film layaknya ukuran Bioskop yg Sangat Besar di depan mata kita Tanpa Perlu Lagi Membeli Televisi ukuran Besar.

Youtube Trailer : DAY DREAM

12. ANDROID MURNI
PIXEL adalah Smartphone Pertama Android Murni yg di Buat oleh Alpabeth Google. HTC hanya sebagai Perakitnya saja. Sebelumnya, Google juga mengeluarkan Produk Pixel C. Sejenis Notebook yg juga didesain oleh Google.

Ini Berbeda dengan Versi Dahulu di Mana Banyak Pabrikan Smartphone Lain membenamkan Aplikasi atau Bloatware Bawaan yg Terkadang ngga kita butuhkan dan sulit banget untuk di Hapus.

13. BELI PIXEL GRATIS CLOUD PENYIMPANAN TANPA BATAS (PROMOSI)
Saya (Afrid) merupakan Pengguna Cloud Google untuk Menyimpan Album Foto, Dokument dan Video Secara Online Tanpa Hardisk Lagi. Tetapi Layanan yg diberikan Google dibatasi hingga 15 GB dan ada Batas-Batas Ukuran yg di Tetapkan.

Seperti Video ngga boleh Lebih dari Durasi 15 Menit (128 GB) dan Foto ngga boleh melebihi 2048x2046.

Jika Melebihi Angka Tersebut. Maka Tarif Biaya Mulai di Hitung. Google Memberlakukan Tagihan Biaya Cloud Mulai dari Rp 20.000 Perbulan.

Jika Anda membeli Smartphone Pixel. Nah Maka ngga ada Lagi Batas Penyimpanan ini ya. Simpan Foto, Video dan Data Tanpa Batas dan Gratis Seumur Hidup. Promosi ini Hanya Tersedia di SMARTPHONE PIXEL.

14. KAMERA
DxOmark memberikan Skor 89 untuk Pengujian Kamera PIXEL.

Kamera PIXEL di Lengkapi Sensor 12 Megapiksel. (1,55 mikron, Diafragma F/2.0)

Di Bawah ini adalah Daftar Hasil Jepretan Smartphone ala PIXEL.











15. SIDIK JARI
Tampilan Sidik Jari Biasanya di Sematkan di Depan. Tetapi PIXEL di Tempatkan di Belakang agar ngga mengganggu. Sidik Jari ini di sebut Pixel Imprint




16. HARGA (PER 1 OKTOBER 2016)
NB : Harga Berubah-rubah. Data Per 1 Oktober 2016.

- Google Pixel 32 GB = US$ 649 atau Rp 8.400.000 Juta

- Google Pixel 128 GB = US$ 749 atau Rp 9.700.000 Juta

- Google Pixel 32 GB (XL) = US$ 769 atau Rp 9.900.000 Juta

- Google Pixel 128 GB (XL) = US$ 869 atau Rp 12.000.000 Juta

17. DI LENGKAPI ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI/ KECERDASAN BUATAN)

Kita dapat Bertanya apa saja Kepada Smartphone PIXEL yg sebenarnya Benda Mati. Tetapi Bisa Hidup Seperti Berbicara atau menjawab Layaknya Manusia Sungguhan.



Ia dapat membantu kita menjawab Pertanyaan Sederhana, Mencarikan Tiket Penerbangan Pesawat dengan Harga Lebih Murah, Mencari Foto Kucing yg Lupa Kita Simpan di Folder mana di Pixel, Mengingat Jadwal Acara Kita, dan masih banyak lagi.

Artikel Lainnya :

Youtube Trailer : PIXEL

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU