Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Talios Pod : Generasi Sensor NTISR Penglihatan Penargetan Pesawat Tempur Ferancis (2016)

Perusahaan Industri Teknologi Militer Raksasa dari Ferancis. “THALES”. Memperkenalkan Sebuah Alustista Terbaru Pada Ajang Paris Air Show Pada Tahun 2015 yg Lalu.

Thales (26,4% Saham dikuasai Pemerintah Ferancis dan 73,6% Saham di kuasai Swasta dari orang-orang Ferancis). Memperkenalkan TALIOS yg digadang-gadang sebagai Generasi yg Lebih Canggih Multi Fungsi Targeting Pod.

TALIOS walaupun bukan masuk dalam Kategori Senjata. Tetapi Teknologi ini Sangat Penting dalam bidang militer.


Foto : Talios Pod

TALIOS LAHIR BERKAT EVOLUSI PERSAINGAN DAN TUNTUTAN PERANG
Ferancis Tak ingin Kalah dalam Persaingan Manufaktur & Industri Persenjataan. Kemajuan dalam Ilmu Pengetahuan Mikroelektronika sangat cepat. Tak Pelak Persaingan yg semakin sengit Tak Tertahankan.

Perusahaan THALES Pada Tahun 2016. Tetap masih menjadi penjual senjata & Kontraktor Pertahanan Terbesar di dunia yg masuk dalam Grup Peringkat Fortune 500 Global dengan Pendapatan mampu meraih tembus $ 13 Miliar Per Tahun (atau sekitar Rp 172 Triliun Per Tahun).




TALIOS Lahir karena Termotivasi mendorong Persaingan ketat dengan Industri Israel yg menciptakan LITENING5


dan Industri Amerika Serikat yg menciptakan Lockheed Martin Sniper.



Di Tambah Lagi dengan Tuntutan Perang yg di Lakukan oleh Angkatan Bersenjata Pemerintahan Ferancis Terhadap Perlawanan menghadapi Pemerintahan Negara Islamic State (ISIS). Maka, TALIOS Di Ciptakan untuk Terus Mempertahankan Keunggulan Kemenangan Ferancis.

TALIOS NEW GENERATION MULTI FUNGSI TARGETING POD
TALIOS di Ciptakan dengan Keunggulan Sebagai Kesadaran Situasional. Memastikan Pilot Mudah Mengetahui Target Musuh yg Bergerak atau Tak Bergerak, Baik di Darat atau di Udara.

Memberikan Citra Penglihatan Pemandangan untuk Misi Tentara Angkatan Bersenjata Darat Secara Real Time Siang dan Malam, Memastikan Tembakan Rudal Tepat Mengenai Sasaran, dan Memastikan Bahwa Musuh Telah di Bunuh secara Sempurna.


Eksekutif Thales mengatakan :

Kami memastikan Pilot melihat apa yang ingin ia lihat, tidak lebih dan tidak kurang. Kami ingin memberikan kesadaran situasional tanpa membanjiri informasi.

PENCARI (SCAN) DAN PENUNJUK POSISI
TALIOS dapat bekerja menemukan Sumber Target Musuh yg Bergerak atau Tak Bergerak dengan memproses pengintaian Scan Otomatis.

Ketika Target Musuh Telah Berhasil di Dapat, Layar yg berada di Kokpit Pesawat Tempur dapat menyediakan informasi deteksi, pelacakan dan data citra penglihatan melalui Foto atau gambar TV di Perbesar untuk Identifikasi mendetail.

Penglihatan TALIOS mampu melihat hingga jarak 60 Km Jauhnya ya.

Nah Fitur Tambahan Lainnya adalah Semua data hasil ISR (Pengintaian) dapat di Rekam dalam Database Komputer dan Data Dapat Di Kirim Via Data Link ke Armada Militer Lainnya secara Real Time.

Foto : Tentara Ferancis (Armee de Terre)
Teknologi TALIOS juga dapat memberikan informasi Penunjuk Situasi Taktis Keberadaan Musuh kepada Angkatan Darat dengan memberikan Sinar Laser yg hanya dapat dilihat oleh Teropong Khusus.

SPESIFIKASI TAMBAHAN :
- Mudah di Bongkar Pasang di Berbagai jenis Pesawat tempur

- Integrasi Navigasi FLIR

- Bekerja Siang dan Malam

- IR Imagery Electronic Zoom 4.8° ke 0.12°

- TV Imagery Electronic Zoom ke 4.8° ke 0.06° (Dengan PiP)

- IR Imagery Spectral Band : 3-5 µm

- TV Imagery Spectral Band : 0.7 – 0.9 µm

- IR Imagery Wide FoV : 4.8°  x 3.6°  Narrow FoV : 1°  x 0.75°

- Laser Range Finding Wavelength 1.5 µm (Eyesafe)

- Laser Designation Wavelength : 1.06 µm

- STANAG 3733

- Laser Spot Tracker Wavelength : 1.06 µm

- Laser Marker : Wavelength : 0.8 µm

- Sensor HD (IR dan TV)

- Friendly User Interface (Tampilan Mudah di Pahami dengan Baik oleh Pilot)


Youtube Trailer TALIOS

Semoga bermanfaat ya. Terima Kasih. GBU