Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alphabet Beli Perusahaan Teknologi Famebit untuk meningkatkan Gaji Kreator Youtube

Masalah Uang merupakan momok Bagi Youtube. Khususnya di “UNI EROPA”.

Berbagai Artis & Musisi dari Eropa, Komplain, mengeluh, dan menyatakan keberatan Kepada Situs Youtube.com. Karena Masalah Pendapatan atau Penghasilan bermusik mereka setiap hari berkurang.

Mereka pengen agar Youtube Seperti Spotify atau Apple Music. Di Mana, Jika orang Mendengarkan Lagu atau Menonton Video. Mesti membayar Terlebih dahulu. Sahut : Geoff Taylor. Chief Executive Pemilik Bisnis Rekaman & Video Musik di Inggris.

Di Ketahui. Youtube memperbolehkan Artis atau Pembuat Video untuk mengupload Video. Secara Gratis Tanpa Bayar. Penonton juga dapat menonton Tanpa Bayar. Sesembari Kreator Konten Video mendapatkan Penghasilan dari Program Mitra Iklan Adsense ala Youtube.

Taylor Swift dan berbagai Artis/Musisi Rock asal Amerika Serikat juga pernah mengeluh. Jika Penghasilan iklan yg didapat ngga sebanding (Nilai Uang Terlalu Kecil).

APA LANGKAH YOUTUBE
Berbagai keluhan menjadi masukan berarti bagi Youtube.

Perusahaan Raksasa Alphabet.inc. Selaku (Pemilik Google, Youtube, Android, Waze, dll) Melalui Ariel Bardin. Pada Tanggal 11 Oktober 2016. Youtube Telah Resmi melakukan Akuisisi atau Membeli Perusahaan Teknologi FAMEBIT.

Alamat Situs : www.Famebit.com

UNTUK APA FAMEBIT DI BELI
Tujuan utama untuk menyelesaikan Keluhan di atas. Yaitu untuk meningkatkan Pendapatan Bagi Masyarakat atau Bagi Konten Kreator Video yg Telah Berjasa untuk Mengupload Video Inovatif & Menghibur di Youtube.

Sehingga di Harapkan Penghasilan Mereka Tersebut akan Berlipat Ganda.

Nah Dengan meningkatnya Penghasilan. Ini Menjadi Bahan Bakar Pemicu Bagi Mereka untuk Terus Mengupload Video-Video Terbaru dengan Lebih Banyak & Lebih Berkualitas dari sebelumnya.

Jika dulu mereka hanya bisa bikin Video ala Kadarnya saja, ala Rumahan, di Harapkan suatu saat bisa membuat video berkualitas ala Sutradara-Sutradara Film Hollywood yg Biasanya ada Animasi Keren dan CGI

Tentunya untuk menonton di Youtube. Penonton Tetap Gratis Tanpa Bayar.

Pembuat Video juga diuntungkan dengan Pendapatan Berlipat Ganda.

Ini Alasan Mengapa Youtube membeli FameBIT.

HARGA :
Google Youtube Menolak menyebutkan Berapa Harga Pembeliaan FAMEBIT.

Sebagai Informasi Kepada Anda : Startup Famebit Pada Juli 2014. Memulai Usaha Pekerjaan Teknologinya dengan Investasi Pendanaan awal sebesar Rp 19.500.000.000.000 Miliar. untuk membangun Situs FameBit. 

Co-Founder FameBit Kozera dan David Kierzkowski menuturkan senang bisa bergabung dengan Perusahaan Youtube-Google. Karena Google punya banyak koneksi. 

Setelah di Pinang. Di Laporkan : FameBit Tetap Beroperasi seperti biasa dan Tetap berdiri sendiri. Namun Semua Hak Kekayaan & Teknologi akan dilebur menjadi 1 di Youtube di masa depan. Famebit akan mempermudah dan memperluas Jangkauan Pemasaran antara Youtubers dan Brand Promosi. 


Google mengatakan :

Hari ini, kami sangat gembira untuk mengumumkan bahwa Google telah mengakuisisi Famebit sebuah perusahaan platform teknologi yang membantu pencipta dan merek menemukan dan bekerja dengan satu sama lain melalui sponsor promosi dibayar. 

Kami percaya bahwa hubungan Google dengan merek dan kemitraan YouTube dengan pencipta video, dikombinasikan dengan teknologi dan keahlian FameBit ini dapat membantu meningkatkan jumlah peluang konten bermerek di Youtube dan membawa Lebih Banyak Pendapatan bagi Mereka.

MEREKA-MEREKA YANG TERKENAL DI YOUTUBE INDONESIA
Pada Saat Artikel ini Saya Tulis Bagi Anda (13 Oktober 2016).

Youtube memiliki 1 Miliar Pengguna. Setiap Hari orang menonton hingga miliaran kali penayangan.

Dari Beberapa Orang Penonton. Di Antara Mereka adalah Pembuat Video di Youtube yg mendapatkan Penghasilan. Total Sejak di Mulai Tahun 2007 – Juli 2016. Youtube Telah membayarkan Gaji kepada mereka semua hingga Rp 26.000.000.000.000 Triliun.

Youtube mengklaim Pada Tahun 2016 : Jumlah Konten Video dari Youtubers yg Menggunakan Hak Perlindungan Content ID Sebanyak 400.000.000 juta Video. 75.000 Video diantaranya milik VEVO MUSIK yg juga bagian dari anak usaha Alphabet/Google.


Foto : Reza Oktovia (Salah Satu Youtubers di Indonesia)

Di Indonesia. Youtubers yg Terkenal adalah :

Raditya Dika, Edho Zell, Bayu Skak, Lastday Production, Skinnyindonesia24, Eka Gustiwana, Kok Bisa, JKT48, Lifia Niala, Kevin Anggara, Reza Oktovia, Sacha Stevention, Lautentius Rando, Raisa, Arief Muhammad, Aron Ashab, Bayu Skak, Duo Harbatah, Fathia Izzati, Han Yoo Ra, dan masih banyak lagi.

Penghasilan Mereka Tiap Bulan Dari Youtube Dapat Menembus Rp 20.000.000 – Rp 40.000.000 Juta Perbulan.

Artikel Lainnya :

Youtube : Mereka-Mereka Pengupload Video (Youtubers) di Youtube

Terima Kasih ya. Semoga Bermanfaat. GBU