Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Drone Bunuh Diri Kamikaze Tercanggih Tentara Iran (2016)

IRAN negara yg kaya akan minyak, gas dan energi solar matahari. Merupakan sebuah Negara di Timur Tengah yg ahli memproduksi berbagai Teknologi Persenjataan Militer. Salah satunya adalah “PESAWAT DRONE”.

Komandan Militer Bordstan mengatakan bahwa : Tentara Garda Revolusi Iran memiliki kemampuan tinggi dalam membela kedaulatan Negara.

Berbagai Teknologi Militer Telah di Ciptakan oleh IRAN.

Menarik hari ini saya pengen berbagi artikel kepada anda tentang 3 jenis Pesawat Drone milik Islam IRAN. Yang jika kita Lihat dari Spesifikasinya justru di jadikan Kamikaze atau Bunuh diri ya. hem..? Mirip seperti Rudal Jelajah Tetapi kali ini merupakan Robot Drone yg dikendalikan secara Jarak Jauh.

Yuk Anda simak artikel berikut ini ya.







1]. RAAD DRONE
RAAD dikembangkan oleh Organisasi Jihad untuk Angkatan Darat Iran. Merupakan Drone Bunuh Diri Tanpa awak yg didalam tubuhnya di lengkapi Bom Hulu Ledak yg diklaim mampu menghancurkan Panser, Kendaraan militer, Kapal Perang, Boat, Mobil, bahkan sampai Helikopter yg Terbang rendah.

Menurut Komandan Iran Angkatan Darat : Reza Pourdastan :

Drone ini mampu menghancurkan target tetap dan bergerak. Tentara Garda Revolusi Iran menyebutnya sebagai Bom yg di Pandu oleh Operator Manusia secara mobile (Jarak Jauh).


Spesifikasi detail Ra'ad :

Kecepatan : belum ada informasi

Radius Jarak tempur : 250 Km

Daya Tahan : 4 Jam

Di lengkapi Pelindung Peperangan Elektronik : Iya

2]. AKRNOFLN DRONE
kali ini badannya agak lebih gendut ketimbang Poin #1 dengan 3 Bagian utama dan 2 Baling-Baling. Mampu Membawa Berat 100 Kg Hulu Ledak Bom. Setara Seukuran 1 Orang Dewasa.

Perkenalkan Pertama kali oleh Garda Revolusi Elite Iran Pada Tanggal 26 Oktober 2016. Ia ngga dirancang untuk dipersenjatai dengan rudal. Tetapi Drone ini adalah Bom itu sendiri. Dengan menabrakan dirinya langsung ke Target dan menghancurkannya.

Ketinggian maksimal terbang bisa sampai 900 meter. Dapat juga terbang rendah di bawah permukaan laut dan tanah hanya setinggi 0,5 meter. sehingga menyulitkan sistem deteksi radar musuh yg ngga di Lengkapi Radar Rendah Cross Section (RCS).

Apabila target musuh hilang. Drone ini dapat pulang kembali dan mendarat seperti Pesawat pada umumnya. Targetnya meliputi berbagai Alustista Militer Musuh. Seperti Tank, Kapal, Kendaraan lapis baja, Helikopter Terbang rendah, dll

Drone ini dilengkapi dengan Kamera dan Data Link. Sehingga dapat berbagi Komunikasi Gambar Foto & Video dari Jarak Jauh ke GCS (Ground Control System) di Pusat Tentara Garda Revolusi Iran.  

Foto : Pasukan Iranian
Spesifikasi detail :

Kecepatan : 250 Km/Jam

Radius Jarak tempur : 1.000 Km

Daya Tahan : 4 Jam

Berat Bom : 100 Kg

Di lengkapi Pelindung Peperangan Elektronik : belum ada informasi

3]. THUNDERBOLT DRONE
Yang Terakhir adalah Thunderbolt Drone.

Merupakan Versi Kloning dari RQ-17 SENTINEL milik Amerika Serikat yg pernah di tembak jatuh oleh Tentara Garda Iran Pada Desember 2011 yg lalu karena mencoba memasuki wilayah kedaulatan Iran.

Bedanya thunderbolt dan Sentinel Terletak pada ukuran lebih kecil dan jika RQ-17 SENTINEL di jadikan Pesawat Pengintai. Maka Thunderbolt Drone mampu melakukan Pengintaian sekaligus Pemboman dengan menabrakan dirinya ke Target untuk hancur bersama-sama.

Thunderbolt dilengkapi dengan 4 Rudal Tambahan Pada Bagian Bawah.

Amir Ali Hajizadeh mengatakan :

Drone jarak jauh ini mampu menyerang 4 sasaran dengan Rudal Bom Presisi di Pandu Cerdas dengan Akurasi yg Tinggi.


Spesifikasi detail Thunderbolt :

Kecepatan : belum ada informasi

Radius Jarak tempur : belum ada informasi

Daya Tahan : belum ada informasi

Di lengkapi Pelindung Peperangan Elektronik : belum ada informasi

Youtube : Iran Drone Robot Bunuh Diri

Artikel Lainnya :

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU