Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film The Young Messiah : Kehidupan Yesus Ketika Berumur 7 Tahun

Foto : Cover The Young Messiah
Film ini Menceritakan Tentang Masa Kecil Yesus.

Lebih dari 2.000 Tahun yg Lalu. Wilayah Daerah Tempat Pemukiman Yahudi Israel. Menderita di bawah Pemerintahan Raja Romawi. Penduduk Yahudi di haruskan membayar Uang Pajak kepada Raja. Herodes yang Agung.

Akibat Hal Tersebut. Beberapa orang Yahudi memberontak, menyerang, dan membunuh Tentara-Tentara Romawi karena Tak ingin Berada di Bawah kekuasaan Romawi.

Beberapa umat Yahudi yg Lain Melarikan Diri (Eksodus) ke Berbagai Negara Karena Takut. Beberapa sebagian Yahudi yg Lain hidup di bawah Kekuasaan Romawi.

Maria & Yusuf dan anaknya Yesus dan beberapa sanak Saudara Yahudi melarikan diri ke Mesir.

YESUS DI KOTA MESIR

Semasa Kecil, Yesus hidup tinggal menetap di Mesir di Kota Alexandria.

Yesus memisahkan seorang anak laki-laki yg mengganggu seorang anak Perempuan hingga terjatuh karena terinjak buah apel dan akhirnya meninggal dunia. Yesus akhirnya di Tuduh oleh banyak warga mesir sebagai Pembunuh.

Suatu Ketika Yesus membangunkannya. Banyak Warga Mesir merasa Heran melihat kemampuan Yesus yg dianggap sebagai Tukang Sihir oleh warga Mesir.

YUSUF MENGAJAK UNTUK PULANG KEMBALI KE KOTA NAZARETH, ISRAEL
Yusuf mendapat mimpi untuk membawa kembali Keluarga & Yesus untuk kembali ke Israel. didapat kabar jika Raja Romawi, Herodes Telah Meninggal dunia. Sehingga Terjadi Pergantiaan Kerajaan.

Dalam perjalanan dari Mesir ke Israel. Yesus bertemu dengan Para Pemberontak Yahudi yg menyerang rombongan Tentara-Tentara Romawi. Semua Pemberontak Yahudi Tersebut Kalah dan Berhasil di Bunuh oleh Tentara-Tentara Romawi.


Peristiwa Tersebut untuk Pertama Kalinya Yesus melihat Pertumpahan darah.

YESUS TIBA DI ISRAEL

Yesus akhirnya Tiba di Israel.

Dari Balik Bukit, Yesus melihat ada banyak orang-orang Yahudi yg Mati di Salibkan. Mereka yg di salibkan adalah Yahudi Pemberontak yg mencoba melawan Pemerintahan Romawi.

TENTARA ROMAWI MEMBICARAKAN RAJA HERODES YANG MATI
Beberapa Tentara Romawi Sedang Membicarakan Tentang Penyebab Kematian Herodes. Termasuk membicarakan Tentang Visi & Misi Sang Raja yg Terkesan aneh bagi Tentara-Tentara Romawi.

Di Mana Raja Herodes Ketakutan dengan anak-anak. Dan memaksa memberikan tugas kepada Tentara-Tentara Romawi untuk hanya membunuh anak-anak kecil.

YESUS SEMBUHKAN PAMAN NYA YG SAKIT

Dari balik Air, Yesus Menyembuhkan Pamannya yg Menderita Sakit Penyakit. Beberapa umat Yahudi yg melihat Kejadiaan Tersebut menganggap Sebagai Perbuatan Sihir.

TENTARA ROMAWI KEMBALI MENGOCEH

Sekali Lagi, Tentara Romawi Kembali Mengoceh Tentang Lelucon Perintah dari Pemerintahan Romawi untuk membunuh anak kecil. yang mempercayakan Takhayul Orang-Orang Yahudi yg dianggap Keajaiban. Tentara Romawi kebanyakan ngga percaya akan Keajaiban.

Cerita yg Sama Berulang-ulang Lagi, Di mana Beberapa Tentara Romawi sudah Terlihat Bosan dengan Tugas Tersebut.

Walaupun beberapa Tentara Romawi masih ada yg tetap melaksanan Tugas Tersebut.

TENTARA ROMAWI MENGECEK KEBERADAAN PEMBERONTAK
4 Tentara Romawi Berkuda mendatangi Keluarga Yusuf. Memastikan bukan Yahudi Pemberontak. Seorang Nenek Tua mendatangi Tentara Romawi dan meyakinkan kepada mereka bahwa hanyalah Yahudi biasa.

PEMERINTAH ROMAWI KEMBALI MENUGASKAN TENTARA-TENTARA UNTUK MENCARI SEORANG ANAK KECIL BERUSIA 7 TAHUN

Dari Cerita Dongeng Yahudi. Suatu Saat Bangsa Yahudi akan kedatangan Seorang Anak Messiah. Messiah dianggap suatu saat dapat membebaskan umat Yahudi dari Kekuasaan Romawi dan akan menjadi Pemimpin Panglima Perang Yahudi.

Ketakutan akan hal tersebut, Pemerintahan Romawi kembali menugaskan agar Tentara-Tentara Romawi mencari anak kecil berusia 7 tahun yang di duga masih hidup dan lolos dari Pembantaian ketika Pemerintahan Raja Herodes berkuasa ketika itu.

YESUS KE BAIT SUCI DI YERUSALEM BERTANYA KEPADA RABBI YAHUDI TENTANG MESSIAH
Di Bait Suci. Yesus Bertanya Kepada Rabbi Tentang Messiah dan Bertanya tanya Tentang Bayi Kecil yg Lahir di Kandang Domba Betlehem. Seorang Rabbi yg Buta Tersebut Kemudian Berteriak Bahwa Messias sudah datang tepat di Bait Suci ini.

Tentara Romawi Bergegas datang untuk membunuh Yesus. namun karena Bait Suci di Penuhi oleh banyak sekali Pemimpin Agama Yahudi (Rabbi). Tentara Romawi mengatakan bahwa dia bukan Messias.

Akhir Cerita, Yesus Terbebas. Tentara Romawi membiarkan Yesus Pergi.

Para Pemimpin Yahudi (Rabbi) yg Lainnya berjalan gelisah bahwa Ternyata bukan Messias yg selama ini telah mereka lama tunggu tunggu.

Tak ada Lagi, Kisah Pencarian Anak Kecil. Yesus berjalan bebas di Israel. di Bukit Berbatu. Yesus sadar siapa jati dirinya.  

Karena Bapa, Yesus Anak Mu. 

Artikel Lainnya :

Youtube : The Young Messiah

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU