Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Flytlink : Akhir Keterbatasan Jarak, Komunikasi Militer, dan Jangkauan Pesawat Drone Ferancis (2016)

Apa sih Kendala dan Permasalahan yg dihadapi dalam Penerbangan kedirgantaraan. Pilot Pasti Menjawab Konektivitas Komunikasi Realtime yg masih belum sempurna. Memang saat ini sudah ada Teknologi Tracking yg mampu melacak Keberadaan Pesawat.

Bagi Anda yg Penasaran. Bisa Melihat di Website : www.flightradar24.com

Namun di beberapa Area Kawasan Lokasi Tertentu. Sebenarnya Komunikasi Bisa Terputus Apabila Pesawat atau Helikopter Terbang Keluar dari Batas Jangkauan yg Terlalu Jauh atau Terbang Terlalu Jauh dari Kemampuan Sinyal Komunikasi Datalink dari Satelite.

THALES. Perusahaan Raksasa Teknologi Militer dari Ferancis (27% Saham di Miliki Pemerintah Ferancis). Mencoba memecahkan masalah ini dengan menghadirkan Teknologi FLYTLINK yg Lebih Kuat Menerima Pancaran dari Sinyal Satelite.

APA ITU FLYTLINK :
Flytlink berbentuk sebuah Perangkat Hardware Kecil yg mirip seperti Antena berbentuk Kotak yg di benamkan atau di Install ke bagian atas dalam Body Pesawat, Helikopter atau Pesawat Drone.

Disisi Lain ada Sebuah Perangkat Kecil. Mirip Menyerupai PC Komputer yg di Pasang di dalam Pesawat. Teknologi Hardware ini lah yg di sebut FLYTLINK.

FLYTlINK dapat menjadi Pemecah Masalah dan Solusi untuk Armada Pesawat, Drone, dan Helikopter untuk Bisa Terhubung Dengan Jangkauan Wilayah yg Lebih Luas, Mampu Terlacak Secara Realtime.

Termasuk dapat berbagi Akses Internet, Data, Video, Voice, Text, Komunikasi Web, Perekam Data, Penerbangan Streaming Online, Push To Talk, WiFi Internet, dll.

Untuk Saat ini, FLYTLINK dapat Terkoneksi atau Terhubung dengan “66 Satelite” yg berada di Luar Angkasa. Untuk memperluas Jangkauan Flytlink secara Global (Mendunia) ke Tempat Titik Titik di Mana Kemampuan Satelite Belum Menjangkau.




Maka Jumlah Peluncuran Satelite Bisa di Tambahkan Lebih Banyak Lagi Hingga Menutupi Seluruh area di Bumi. Satelite antar Satelite akan dapat saling Terhubung. Kemudian menghubungkannya Kembali ke Flytlink. Menciptakan Perluasan Jaringan Konektivitas Komunikasi Penerbangan yg menjadi Titik awal yg Sempurna.

KEUNTUNGAN UNTUK MILITER & SIPIL :
Robert Combs dari Thales Ferancis mengatakan :

Flytlink dapat di Gunakan untuk Aplikasi Platform Transportasi Pesawat Komersial Sipil, Jet Bisnis, Helikopter. Termasuk untuk Pesawat Drone dan Aplikasi Militer.

*******

Dengan Flytlink. Pesawat Robot Drone dapat Terbang Lebih Jauh Lagi. Drone Dapat Mencapai Perjalanan Sangat Jauh hingga 20.000 Km dari Pusat Ground Control Station. [Diameter Bumi 12.742]

Foto : Pesawat Drone Harfang Ferancis

Artinya Dengan Flytlink Drone dapat menjangkau Seluruh Bumi Selama Jumlah Pemandu Satelite Memadai untuk Saling Terkoneksi.  

Untuk Kalangan Pengguna Penerbangan Sipil. Flytlink membantu untuk Pelaporan udara, Layanan Logging, Tracking, Penjadwalan Kedatangan dan Keberangkatan yg Lebih Tepat, Pemantauan Kondisi Pesawat.

dan Dapat Berkomunikasi Live Streaming dengan Lebih Mudah tanpa Terputus putus lagi dengan Menara ATC Communication. (Air Traffic Control).



Flytlink di Klaim Tahan Terhadap Kondisi Cuaca Buruk. Paket Elektronik Flytlink mendukung Kecepatan upload dan Download Data Internet yg Cepat. Perawatan dan Teknik Operasional Mudah di Gunakan oleh Pelanggan.

Flytlink menggunakan Broadband Iridium Certus TM. Saat Artikel ini saya Tulis Bagi Anda Pada Tahun 2016. Terdapat 66 Satelite yg dapat Kompatibel dengan Teknologi yg dibuat oleh Perusahaan THALES dari Ferancis ini ya. 

Koneksi Komunikasi dapat Terjadi di Mana Saja dan Kapan Saja di Seluruh Wilayah di Bumi.  

Artikel Lainnya :

Youtube : FLYTLINK

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU