Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuwait dan Qatar Beli 200 Pesawat Tempur AS F-15, F-18 dan Jet 737 Total Seharga Rp 432 Triliun (2016)

Negara Kaya Minyak & Gas di Timur Tengah KUWAIT dan QATAR Membeli Pesawat Tempur Amerika Serikat. Nilai Keseluruhan Transaksi Harga Total Senilai $ 32 Miliar (atau sekitar 432 Triliun Rupiah) (Kurs 13.500)

Total Pesawat yg di Beli Sebanyak 200 Unit. Dengan Rincian dan Harga masing-masing Bisa Anda simak di Bawah ini ya.

KUWAIT MEMBELI 28 F-18 SUPER HORNET

Departemen Luar Negeri AS dan Kementerian Pertahanan Kuwait. Pada Bulan November 2016. Resmi Mensahkan, Menetapkan, dan Menandatangani Perjanjiaan Militer dgn Amerika Serikat untuk membeli 28 F-18 SUPER HORNET.

Total Seharga : $ 5 Miliar (atau sekitar Rp 67 Triliun)


Jenderal Lafi al-Azemi mengatakan : Pembeliaan Pesawat di maksudkan untuk mengganti Armada Jet Tempur yg Sudah Tua.

Sebagai Informasi Singkat bagi Anda. Beberapa Waktu yg Lalu. KUWAIT juga membeli 28 Pesawat tempur Eurofighter Typhoon dan 24 Helikopter Caracal dari Ferancis.

Kuwait merupakan Sekutu Terdekat Pimpinan Amerika Serikat. Bersama Eropa. Kuwait Terbentuk dalam Jajaran Koalisi Internasional untuk mengambil bagian dalam memerangi Khilafah Islamic State (ISIS) dan memerangi Pemberontak Syiah Houthi Yaman + IRAN.

F-18 SUPER HORNET adalah Pesawat Tempur Bermesin Ganda dan Multirole. Kemampuan utamanya Terletak Pada Kedigdayaannya mengarungi menjelajahi Lautan yg Luas. F-18 Super Hornet Tahan Terhadap Cuaca Badai di Laut & Goncangan-Goncangan Pada Angin Besar di Laut.

QATAR MEMBELI 72 F-15 STRIKE EAGLE & 100 BOEING 737 MAX, 777-ER dan 787-DREAMLINER
Sebenarnya, Pemerintah Qatar ingin membeli Pesawat tempur Siluman F-35 Lightining. Namun Pemerintah Amerika Serikat melalui Gedung Putih & Pentagon hanya memperbolehkan Qatar membeli F-15 Strike Eagle.


Beberapa Keluh Kesah nan Keberatan di ajukan oleh Qatar. Namun F-15 akhir dari Pilihan Tersebut. Sebanyak 72 Unit F-15 Strike Eagle di Pilih.

Total Seharga : $ 21 Miliar (atau sekitar Rp 283 Triliun)

F-15 Strike Eagle adalah Pesawat Tempur Penyerang Udara dengan Tujuan untuk Mendominasi Kekuasaan Udara dengan Memangsa Pesawat-Pesawat Tempur Lawan. F-15 memiliki Kecepatan Terbang 3.018 km/Jam dan mampu Terbang hingga 5.600 Km.

Youtube : F-15 Strike Eagle

Artikel Lainnya :

VERSI PESAWAT SIPIL KOMERSIAL
Pada Tahun 2016. Pemerintah Qatar juga membeli Sebanyak 100 Pesawat Penumpang versi Sipil Komersial. Pembeliaan Tersebut Terdiri dari Berbagai Jenis Meliputi 60 Unit 737 Max, 40 unit 777-ER dan 787-Dreamliner.



Total Seharga : $ 18,6 Miliar (atau sekitar Rp 251 Triliun)

Sebelumnya, Perusahaan asal Gabungan Eropa AIRBUS juga menawarkan Pesawat Komersial Sipil A320 NEO ke Qatar. Tapi di Tolak. Pilihan di Percayakan Kepada Perusahaan Amerika Serikat.

QATAR dan AMERIKA SERIKAT adalah Sekutu Timur Tengah yg Memiliki Hubungan Terkuat. QATAR merupakan Salah Satu Basis Pangkalan Militer Pimpinan AS di Al Udeid Air Base. Tempat Markas bagi Ribuan Pasukan AS dan Jajaran Jet Tempur.


Dari Pangkalan Militer ini lah AS menggempur dan menghancurkan Negara Islamic State (ISIS) yg ingin merencanakan kembali menegakkan Kekalifahan di Jazirah Arab.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU