Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel MetaVision : Kacamata Teknologi Augmented Reality (2016)

Foto : Kacamata Meta 2








Ketika Kita Menonton Film yg Berjudul “IRON MAN”. Kita Terkesima dengan Fantasi Liar yg dihadirkan oleh Film Hollywood Tersebut. Ketika Menampilkan Berbagai Layar Hologram Virtual Digital.

Foto : Film Iron Man
Seolah-olah Layar yg Berwarna warni Tersebut. Dapat di Sentuh dan Tampil di Depan Mata Melayang di udara. Dan Dapat Berinteraksi.

Banyak orang bertanya-tanya. Apakah Teknologi ala “IRON MAN” ini Sudah ada dan Nyata. Ataukah hanya sebuah Khayalan ilusi semata.

Pada Tahun 2013 yg lalu. Perusahaan Teknologi Raksasa asal Amerika Serikat Alphabet Inc. Google memperkenalkan Kacamata Google Glass dengan Teknologi Augmented Reality (AR).

Foto : Google Glass
Lalu ada juga Perusahaan Facebook dengan Oculus Rif dengan Teknologi Virtual Reality. 

Perusahaan Microsoft yg didirikan oleh Bill Gates juga ngga pengen tertinggal dari kompetitornya dengan mengeluarkan Produk Kacamata HOLOLENS Augmented Reality.

Foto : Microsoft hololens 

Anda Sekarang sudah dapat membeli Hololens dengan harga $ 3000 (atau sekitar Rp 39.000.000 Juta rupiah) (Per Tahun 2016).

Alamat : https://www.microsoft.com/microsoft-hololens/en-us/order-now

Hololens merupakan sebuah Kacamata canggih yg dapat menampilkan Gambar Hologram ala seperti Film-Film Fiksi Iron Man.

METAVISION : PILIHAN LAIN KACAMATA AUGMENTED REALITY (AR)
Seorang anak muda dari Israel. (Umur 30 Tahun). Bernama : MERON GRIBETZ.


Pada Masa Kecilnya Bercita-cita ingin menciptakan sebuah “NATURAL MACHINE”. Apa itu Natural Machine…? Sejenis mesin yg digerakkan menggunakan tubuh manusia secara alami.

Ibaratnya seperti menggantikan perangkat keras Keyboard, Mouse dan Layar Sentuh dengan antarmuka yg lebih alami nan intuitif.

Pada Tahun 2012. Meron Gribetz pernah membuat ide prototype AR Pertamanya dengan menggunakan Pisau, Oven, Lem dan Beberapa Komponen lainnya.

Untuk Mencapai Cita-Cita NATURAL MACHINE.

Meron Gribetz pergi dari Israel ke Amerika Serikat. Ia memutuskan untuk Kuliah di Universitas COLUMBIA di New York Amerika Serikat. Mengambil jurusan Ilmu Komputer & Neuroscience.

Seakan Belum Puas dengan Hal Tersebut. Meron Gribetz Terus menggali Ilmu Pengetahuan yg ia miliki. Ia kemudian pergi ke KANADA Bertemu dengan STEVEN MANN. (Umur 54).

Foto : Steven Mann
Steven Mann adalah Seorang Ilmuwan & Peneliti di Bidang Teknologi Komputasi Weareable, Fotografi, Hydraulophone dan Natural User Interface. Ia bisa disebut sebagai Ilmuwan yg Jenius dari Kanada.

Meron Gribetz belajar banyak ilmu-ilmu canggih dari Steven Mann.

Pada Tahun 2014 : MERON GRIBETZ Mendirikan Perusahaan METAVISION. (Bukan Startup). Beralamat di : www.metavision.com

Meluncurkan Produk Kacamata Perdana yg diberi nama dengan META 1

Foto : Meta 1

META 1 Ternyata cukup Laris di Jual di Amerika Serikat. Walaupun Harga masih mahal. Banyak Pengamat dari Bloomberg, TechCrunch, Forbes, dll menganggap Produk Tersebut Bagus dan diberikan Penghargaan di Consumer Electronics Show.

Youtube : META 1

Dari Hasil Penjualan Tersebut : Meron Gribetz meraih Pendanaan uang segar hingga jika di Kalkulasikan ke Rupiah Sekitar Rp 3.000.000.000.000 Triliun. Sebuah Nilai yg Fantastis untuk anak muda.

Meron gribetz kemudian memperbesar kapasitasnya di Amerika Serikat, memperbaiki Gedung Produksi, Kantor, Merekrut Talenta Karyawan, Termasuk menciptakan Kembali Teknologi Kacamata AR yg Lebih Baru.

Di Sebut META 2. Di Luncurkan Pada 17 Februari 2016.

Dan di Jual ke Publik dengan Harga $ 949 (atau sekitar Rp 12.600.000).


Alamat Pembeliaan : https://buy.metavision.com/products/meta2

VUZIX dan HOLOLENS dari Perusahaan Raksasa Microsoft merupakan Pesaing Terberat dari META 2.  Tetapi Perusahaan META ingin memberikan pengembangan dan mengantisipasi kemajuan Teknologi dengan terus melanjutkan untuk penjualan ke Pasar Konsumen.

CEO dan Pendiri METAVISION Meron Gribetz Percaya Perangkat ini akan lebih ringan dari sebelumnya.



ia juga percaya suatu saat konsumen pasar akan beralih ke Kacamata MetaVison alih-alih membeli Hardware. Kita sudah banyak membeli berbagai Perangkat Hardware dan Smartphone. Saya selalu bermimpi ingin membangun Sistem Operasi seperti iOS tetapi menggunakan Pikiran. Sahutnya.

Sebagai Informasi Bagi Anda :

METAVISION mampu menampilkan Blok-Blok Gambar Hologram di depan Kacamata di depan mata kita.


Kita dapat menonton Bioskop Televisi Tanpa perlu Membeli Hardware TV, Kita bisa membuka Website, Blog atau Facebook tanpa membeli Perangkat Smartphone, Kita bisa menampilkan Foto di depan Mata tanpa perlu membeli Layar Monitor, Kita Bisa Mengetik Tulisan Tanpa Perlu Membeli Keyboard dan Mouse, Semua Gambar Tersaji di Depan Mata dengan Perintah Masukan Input dari Gerakan Navigasi Tangan.

Saat ini, METAVISION bermarkas di Amerika Serikat. Kedepannya Meron Gribetz akan mendirikan Kantor baru di Israel untuk mempercepat kemampuan META mengingat di Israel ada banyak keahlian yg sama dalam bidang Teknologi Hologram dan Virtual.

SPESIFIKASI META 2
~ 2550 x 1440 Resolusi (60 Hz Refresh rate)

~ Pandangan 90 Derajat

~ 4 Speaker Sistem Audio

~ Kabel HDMI untuk Video, Data & Baterei Listrik

~ Kamera di depan

~ Sensor Array untuk melacak Pergerakan Interaksi Tangan

~ Grafis : NVIDIA GTX 960 / AMD R9 280

~ CPU Intel Core i7

~ Memory 8 GB RAM

~ Game Engine 64 Bit Unity 5.3x

~ Penyimpanan Storage : 10 GB

~ Video : HDMI 1.4b

~ Port USB : USB 3.0

~ Baterei Listrik : Dapat di Hubungkan ke Powerbank

Artikel Lainnya :

Youtube : KACAMATA META 2

Semoga Bermanfaat. Terima Kasih. GBU