Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Phantom, Robot Mesin Perang Darat Paling Canggih Ukraina (2016)

Paling Canggih, Ya Begitu Sahut Seorang Wakil dari grup Perusahaan UKROBORONPROM Selaku Pembuat & Pemilik Robot Perang yg Mengklaim Paling Canggih dan Paling Maju dari semua deretan Persenjataan yg diperkenalkan Pada Pameran internasional di Kiev 11 Oktober 2016.

Robot ini diberinama dengan kode : “PHANTOM”.

Penemuan Teknologi Phantom Penting untuk Kemampuan Bela Pertahanan Negara, Terutama Kemampuannya yg otomatis dan tanpa awak. Peran Phantom mampu melakukan Multi Tugas dalam berbagai Operasi Militer untuk mengumpulkan Informasi Intelijen, Memberikan Tembakan Perlindungan dan Membantu Melakukan Evakuasi kepada Tentara yg Terluka.



KRISIS UKRAINA
PHANTOM dibuat dan berasal dari Negara UKRAINA.

Selama beberapa Tahun ke Belakang, Ukrainan menghadapi beberapa Dilema Permasalahan yg rumit. Hubungan yg sangat buruk dengan Negara Tetanggannya RUSIA. Kasus Crimea yg kini Telah di Caplok oleh Rusia Pada Tahun 2014 yg Lalu.

Di Tambah dengan Rencana RUSIA yg di Laporkan, Setelah berhasil menganeksasi Crimea dikabarkan pengen juga mencaplok lagi lebih besar seluruh Kawasan negara UKRAINA menjadi RUSIA.   

Ukraina menghadapi berbagai Masalah dan Problem walaupun terus berusaha ingin memiliki hubungan yg baik dengan Tetanggannya RUSIA. (Ya, Tentu saja. Rusia merupakan Negara yg Jauh Super Kuat Secara Militer).

Foto : Presiden Rusin Vladimir Putin
Ukraina yg mayoritas penduduknya 65% tidak beragama, (Tak Percaya Tuhan, Tak Percaya Agama, Tak Percaya Dosa, Tak percaya Surga & Neraka ini). Juga menghadapi masalah dari sisi ketidakstabilan Teknologi Militer.

Di Mana Banyak Proyek Senjata-Senjata Berteknologi Tinggi Buatan Ukraina ngga mendapatkan Pembeli dari Pelanggan Internasional. Pun Jika dapat Pembeli, Jumlah Peminatnya Sedikit. Ngga Cukup untuk Mendanai Proyek Militer Sehingga Keuntungannya menjadi Kecil.

Robot PHANTOM Siap di Jual ke Pasar Ekspor Internasional Bagi Negara-Negara yg Tertarik Membelinya.

Disisi lain juga merupakan sebuah Strategi Pertaruhan untuk mengembalikan kembali Kejayaan Teknologi-Teknologi Militer dari Ukraina agar dapat terus bernafas lega dalam ketatnya Persaingan Bisnis Ekonomi yg bermotif darah & Bunuh-Membunuh ini.

KEUNGGULAN ROBOT PHANTOM
Roman Romabov menjelaskan secara khas tentang Keunggulan Robot Phantom kepada Publik Khalayak Ramai.

Foto : Roman Romabov
Phantom merupakan Robot Kendaraan Taktis Unmanned Serbaguna dari Jenis Persenjataan yang sama sekali baru. Merespon Terhadap Tantangan Era Teknologi. Dan mampu melakukan tugas-tugas Tentara tanpa membahayakan nyawa.

Foto : Phantom
******

Phantom dikendalikan melalui Komputer yg Terhubung dengan Saluran Komunikasi & Radio yg Terlindung dari Serangan Jaringan Cyber. PHANTOM mampu melangkah maju di depan garis sejauh 20 Km dari Pusat Komputer (GCS Mobile).

Peralatan Komunikasi dapat diangkut oleh Mobil Penggerak 4x4.


Agar Lebih Aman dari Serangan Cyber Attack. Walaupun agak merepotkan. PHANTOM dapat menggunakan cara Tradisional dengan menggunakan Gulungan Kabel Panjang sejauh 5 Km. Ini Merupakan Teknik Terbaik agar Lolos dari Serangan Jamming & Cyber Lawan. Walaupun Tentu saja direpotkan oleh Kabel yg Panjang.

PHANTOM di Lengkapi oleh Generator Mesin Baterei Listrik dan Kamera Pengintai Dengan 1 Unit Senapan Mesin 12,7 mm.


Pavlo Barbul mengatakan : PHANTOM juga dapat diinstal dengan Sistem Anti Rudal.

Dalam Keadaan Tak Bergerak. PHANTOM mampu bertugas berjaga-jaga hingga 1 Bulan lamanya. 

Artikel Lainnya :

Youtube : PHANTOM

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU