Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentara Milisi Syiah Irak Pakai Robot Usir Islamic State (ISIS) dari Kota Mosul (2016)

Foto : Robot Alrobot
Perang Besar Mengusir atau Mengalahkan Pasukan Islamic State atau ISIS dari “Kota Mosul” masih berlangsung. Saat artikel ini saya Tulis Kepada Anda Pada Tanggal 11 november 2016.


Foto : Kondisi Perang di Irak VS ISIS (Islamic State)
Peperangan ini melibatkan Gabungan 50.000 Pasukan. Terdiri dari Tentara Irak, Tentara Koalisi Internasional (Amerika Serikat, Ferancis, United Kingdom, Australia, dll), 

Termasuk juga Tentara Milisi Syiah Irak dari Popular Mobilization Force (PMF).

Foto : Tentara Milisi Syiah PMF





Tujuan mereka semua hanyalah 1 yaitu Menghancurkan Kekuasaan Khilafah Islamic State yg Berkuasa di kota Mosul untuk di bumihanguskan atau dilenyapkan.


Di Bandingkan dengan Keadaan di Suriah yg Rumit. Hubungan antara Islam Sunni dan Islam Syiah di Irak Terjalin Baik. Bahkan Terlihat Bersama-sama dalam 1 Pertempuran Bersama untuk mengalahkan Islamic State di Mosul.

Wartawan Melaporkan Sesuatu Hal yg Berbeda. Sebuah Robot Angkatan Darat di Gunakan dalam Pertempuran Hari ini. Tetapi Bukan Tentara Irak Pimpinan AS yg menggunakannya. Melainkan Tentara irak yg beraliran Syiah.

ALROBOT : 
Robot Tak Berawak Tersebut di Lengkapi dengan Senjata Senapan Mesin 12,7 mm dan 2 Buah Peluncur Roket Untuk Meluncurkan Roket (Roket di Ketahui Berjenis ATAKA buatan Rusia). Kemudian Robot ini juga di Lengkapi dengan Kamera Thermal Sights.

Robot dengan Desain Model UGV Tersebut. Saat di Tanya oleh Wartawan Kepada Juru Bicara PMZ mengatakan bahwa yg membuatnya adalah 2 Bersaudara. 

Sejauh ini, Kemampuan Robot Telah mampu melakukan Tugasnya dengan Baik. Sahut. Juru Bicara PMZ yg ngga disebutkan namanya.



Robot yg di juluki ALROBOT.

Melakukan Tugas Utama Meliputi Operasi Hunter di Garis Depan (Memburu Keberadaan ISIS), Baik Pada Siang atau Malam Hari.

Dengan Kamera Berkualitas Tinggi optik Thermal. Robot dapat menemukan ISIS di malam hari. Dan memberikan komunikasi informasi kepada Sniper dan Tentara Komando Pusat untuk segera di serang dengan rudal dipandu ATAKA.  

Tubuh Alrobot di Lapisi dengan Teflon Armor sehingga dapat menahan terjangan dari Tembakan Sniper ISIS.

Tentara Kami (PMF) merasa aman :
Alrobot dapat bermanuver dan bergerak di dalam perkotaan. Senapan Mesin dan Roket dapat berputar penuh 360 derajat dan di Kendalikan dari Jarak Jauh menggunakan Laptop.


Tembakan Roket Ataka dapat mencapai 3 Kilometer jauhnya.

Semua Prajurit kami merasa lebih aman dengan Robot Alrobot yg dikerahkan bersama-sama kami, Karena menawarkan kemampuan yang luar biasa tanpa membahayakan nyawa hidup kami. Sahut Juru Bicara PMF.



Foto : Milisi Syiah PMF
Siapa yg menciptakan ALROBOT
Alrobot diklaim diciptakan oleh 2 Bersaudara.

Tetapi banyak Pengamat meragukannya. Kemungkinan besar Robot yg Telah Berperang Tersebut di Ciptakan Berasal dari Negara IRAN.

IRAN Terkenal sebagai Bangsa yg Memimpin dalam Teknologi Pesawat Drone, Rudal, Tank dan Robotika Militer. Sebelum Alrobot di Ketahui. Jauh Sebelumnya Iran Telah menciptakan Robot-Robot angkatan darat yg disebut NAZIR.

Foto : Nazir
Hubungan dekat antara Iran dan Tentara PMF sangat dekat. Bisa saja Alrobot, komponen, sistem, dan berbagai elektronik di dalamnya berasal dari IRAN. Tetapi dengan Nama yg berbeda yg kini telah digunakan oleh Pasukan syiah Irak PMF.

Artikel Lainnya :

Youtube : Robot Alrobot

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya.