Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Negara Paling Kaya Pemimpin Perdagangan Industri Senjata (Total Rp 4.995 Triliun) (2016)

Bisnis Industri Persenjataan Memang Terkenal Menggiurkan. Walaupun Banyak Orang Tewas dan Tersimpah Darah Karenanya. Namun di Balik Fenomena Bunuh Membunuh ini.

Ada MILYARAN DOLAR uang Berputar di Bisnis ini ya. Mirip Seperti Perdagangan Narkoba juga Sangat Menggiurkan bagi Banyak Pebisnis.

Tentu saja, Apabila Industri Persenjataan di Dukung atau di Sponsori oleh Sebuah Pemerintahan. Maka Dapat Menciptakan Penerimaan dan Cadangan Devisa yg Sungguh Luar Biasa.

Nah, Lembaga Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI). Pada Tanggal 5 Desember 2016. Kembali Memperbaharui Data Tentang Perdagangan Senjata di Seluruh Dunia. Apa saja Informasinya. Yuk Kita Simak di Bawah ini.

TOTAL PASAR SENJATA $ 370.700.000.000

Penjualan Senjata dan Jasa Militer Pada Tahun yg Lalu. Total Mencapai Angka $ 370 Miliar (atau Sekitar Rp 4.995 Triliun).

Temuan ini di Laporkan Bersumber dari Data Resmi Industri Senjata Internasional yg LEGAL. (Sayangnya, SIPRI. Lagi-lagi ngga bekerjasama dengan CHINA. Sehingga Praktis China ngga Masuk ke dalam Daftar List ini. Berharap saja semoga CHINA & SIPRI dapat Bekerjasama).

Industri-Industri Senjata ILEGAL. Seperti Perdagangan Senjata GelapSenjata Selundupan. Belum Dapat di Hitung. Karena SIPRI Kesulitan melacak.

Foto ; Ilustrasi Pedagang Senjata Ilegal

Trend yg di Informasikan oleh SIPRI menemukan adanya penurunan di Perdagangan Pasar semua Senjata Internasional sebesar 0,6% selama 5 Tahun Berturut-turut. Namun Selebihnya, Pasar Senjata Tetap menjadi Bisnis yg Besar.

Ada 10 Negara yg Merebutkan Kue $ 370 Miliar.


Amerika Serikat Tetap Menjadi Pemimpin Utama di Bidang ini Tanpa Pernah Bisa di Geser Sebagai Produsen Industri Persenjataan Terbesar di dunia dengan menguasai hingga 54,4%.

Di Bawah ini adalah 10 Negara-Negara Terkaya di Dunia yg Mendapatkan Penerimaan Uang Negara dari Bisnis Persenjataan & Pertahanan.


        

Perusahaan Senjata Amerika Serikat Mendominasi Dunia dengan Merebutkan PASAR KUE Sekitar $ 209 (atau sekitar 2.821 Triliun). Namun, Amerika Serikat Sebenarnya Mengalami Penurunan Sebesar 2,9 Persen di Bandingkan Tahun yg Lalu.


Lockheed Martin adalah Produsen Senjata Terbesar Nomor 1 di Amerika Serikat. Kemudian di Susul oleh Boeing, Raytheon, Northrop Grumman, General Dynamics, United Technologies, L3 Communication, Huntington Ingalls, Textron, Pratt Whitney dan Sikorsky.

Kemudian Posisi # 2 di Huni oleh Kerajaan Ratu Elizabeth II. Yang di Pimpin oleh BAE SYSTEMS dan ROLLS ROYCE yg Sebenarnya adalah Perusahaan Mobil Tapi juga memiliki Divisi di Penjualan alat-alat Militer.

Untuk BAE SYSTEM Terkenal Sebagai Industri Penjualan Senjata Peperangan Elektronik Terbesar di Dunia. Amerika Serikat bahkan membeli Sistem Elektronik dari Ratu Elizabet II ini.

Foto : T-50 SUKHOI RUSSIA
Posisi #3 di Huni oleh RUSIA. Negara Beruang Merah yg Telah di Embargo Selama Bertahun-tahun ini Ternyata dari Hasil Pantauan Laporan SIPRI Terus Mampu Meraup Untung.

Hal ini Menandakan Bahwa Embargo yg diberlakukan oleh Amerika Serikat + NATO EROPA Terhadap Rusia Ternyata mulai ngga efektif. Seolah-olah Negara Rusia sudah Kebal Terhadap Embargo.

Perusahaan Teknologi Militer Rusia yg Mendominasi adalah Almaz Antey, United Aircraft Corp, United Shipbuilding Corp, Rusia Helicopter, dan United Instrument.

KOREA SELATAN SALIP JERMAN

Kedigdayaan Jerman Berhasil di Salip oleh Negeri Kpop Korea Selatan. Korea Selatan Memproduksi Kapal Selam, Pesawat Tempur dan Sistem-Sistem Elektronik Menjadikan Korsel sebagai Negara Mapan.

Ini adalah Pertama Kalinya. KORSEL menyalip JERMAN. Korea Selatan Tumbuh Naik Sekitar 31,7% dibandingkan Tahun-Tahun Sebelumnya. Industri Pertahanan & Persenjataan Militer Korsel dapat maju karena didukung oleh Kementeriaan & Pemerintahan Korea Selatan.

JEPANG BERSAMA MITSUBSHI, IHI, dan NEC

Jepang masuk dalam Top 10 di Posisi Peringkat 7 Dunia. Mengandalkan Perusahaannya yg Bernama : MITSUBSHI

Mitsubshi Kita Kenal Sebagai Produsen Mobil, Truck & Alat-Alat Berat Transportasi. Tetapi Sebenarnya juga memiliki Divisi sebagai Produsen untuk Peralatan Listrik, Mesin Power Engine, Komponen Otomotif, Komponen alat-alat Militer yg menjadi Pemasok bagi Militer seluruh dunia.

Artikel Lainnya :

Youtube : Perusahaan Lockheed Martin. Pemimpin Nomor 1 Perdagangan Persenjataan dunia 2016.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU