Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Startup Indonesia yg Raih Pendanaan Sepanjang (2016)

Presiden Republik Indonesia “JOKOWI”. Menginginkan Bangsa Indonesia, agar Maju Menjadi Pusat Startup di Dunia Berbasis Digital.

Saat ini. Ekosistem Perkembangan Startup Buatan Karya Anak Bangsa Indonesia Terus Berkembang. Ada yang dari Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, dll.

Di Lansir dari Data Informasi Tech in Asia Indonesia. (id.techinasia.com). GOJEK, TOKOPEDIA dan MATAHARIMALL adalah Peraih Pendanaan Terbesar di Indonesia.

Selain itu ya. Ada beberapa Startup-Startup lain di Indonesia yg berhasil meraih Suntikan Pendanaan Investasi dari Investor. Pendanaan jika kita Ibaratkan Seperti bahan Bakar yg dapat membuat Startup Berkembang Pesat dan Melangkah Maju.

Pendanaan dapat juga diasumsikan seberapa Kekuatan Startup Tersebut dalam Kancah Persaingan Global. Berikut adalah Kumpulan 32 Startup di Indonesia yg Berhasil Meraih Pendanaan Investasi dari Investor.














1. FABELIO
FABELIO adalah Website dalam Bidang Furniture yg menjadi Penghubung antara Pembeli dan Penjual Beragam Barang-Barang Furniture Berkualitas Tinggi dengan Harga yg Bersaing.

Pendanaan : $ 2.000.000 atau Sekitar Rp 27 Miliar

2. EASYPAY
EASYPAY Payment Solution adalah Jasa Layanan Digital untuk Mengelola Transaksi dan Mempercepat Pembayaran sehingga Mengurangi Stress dan Mengumpulkan Iuran dalam 1 Tempat dengan menggunakan pembayaran otomatis Tanpa Membayar Biaya ke Pihak ke Tiga. 

Pendanaan : $ 2.000.000 atau Sekitar Rp 229 Miliar

3. SNAPCART

Snapcart adalah Aplikasi di Google Android untuk memungkinkan setiap orang dalam menggunakan Struk Belanja sebagai Uang Tambahan, Hadiah atau Cashback. Caranya Hanya dengan menscan (bahasa versi Snapcart. Mengsnap) (mengambil foto) dan menguploadnya ke dalam Aplikasi Snapcart.

Pendanaan : $ 1,700.000 atau Sekitar Rp 22 Miliar

4. ITEMKU

Tempat Jual Beli Gold, Item Game, Akun Online Game Permainan dan Memonitor Semua Transaksi dan melakukan Cek Berkala atas setiap pembayaran pengiriman Produk dari Penjual atau Pembeli.

Pendanaan : $ 225.000 atau sekitar Rp 3 Miliar

5. FIVEJACK
Fivejack adalah Pengembang yg Mengoperasikan Bisnis Game Online dan Smartphone Mobile Android Secara Online. Layanan Fivejack berfokus untuk konsumen di Asia Tenggara dengan Terus memperbaharui Fitur Layanannya menjadi Lebih Baik.

Pendanaan : $ 225.000 atau sekitar Rp 3 Miliar

6. RED DOORZ

Red Doorz adalah Ekosistem Pelayanan Bagi Wisatawan untuk memudahkan dan menemukan Akomodasi Budget bermerk dengan Standar Tinggi. Reddoorz juga membantu Pemilik Hotel dan Guest House untuk beriklan secara dua arah yg dapat nantinya memiliki cakupan audiens yg luas sehingga meningkatkan distribusi suatu merk dengan standar operasi yg efisien. Pemeriksaan secara menyeluruh dilakukan langsung oleh Reddoorz secara berkala untuk menjamin kepuasan tamu setiap kali menginap di salah satu hotel. Nantinya pengalaman ini dapat menciptakan permintaan berkelanjutan dan membantu guest house atau hotel tanpa merk untuk muncul sebagai suatu kesatuan merek yang disertai dengan landasan kepercayaan dan kesetiaan konsumen.

Pendanaan : $ 1,400.000 atau Sekitar Rp 18 Miliar

7. Elevenia

Elevenia adalah Website Belanja Online dengan Konsep open Marketplace Terbesar Nomor 23 di Indonesia Pada Tahun 2016. Elevenia memberikan Kemudahan dan keamanan berbelanja. Mottonya adalah Klik Cari Hepi.

Pendanaan : $ 50.000.000 atau Sekitar Rp 675 Miliar

8. Orami

Orami adalah Situs e-Commerce yang menjual Perlengkapan Bayi, Susu, Makanan Bayi, Kosmetik, dll yg Kebanyakan menjual Perlengkapan Wanita. Dulunya Orami bernama MoxyBilna.

Pendanaan : $ 15.000.000 atau Sekitar Rp 202 Miliar

9. Tinggal

Tinggal adalah Startup yang Fokus Pada Layanan Pemesanan Hotel Khusus untuk Asia Tenggara.

Pendanaan : $ 1.000.000 atau sekitar Rp 13 Miliar

10. Sejasa.com
Sejasa adalah Penyedia Jasa dari berbagai Segala Kebutuhan untuk Menawarkan Jasa Seperti Jasa Rumah Tangga, Event, Kontaktor Bangunan, Wedding, Service AC, dll

Pendanaan : $ 1.000.000 atau sekitar Rp 13 Miliar

11. Kurio

Kurio adalah Aplikasi Pembaca Konten Buatan Lokal untuk Menemukan Artikel yg bisa dipersonalisasi sesuai keingin Pembaca. Pembaca dapat memilih berbagai Topik atau Berita Online untuk di Baca.

Pendanaan : $ 5.000.000 atau sekitar Rp 67 Miliar

12. Agate
Agate adalah Pengembang Perusahaan Video Game yg Berbasis di Bandung. Agate menciptakan Permainan Puzzle Pont and Klik, Football Sage, dll. Moto mereka adalah Live The Fun Way. Mempercayai Bahwa Kehidupan akan Lebih Baik dan Menyenangkan dengan Bermain.

Pendanaan : $ 1.000.000 atau Sekitar Rp 13 Miliar

13. Tokopedia
Tokopedia adalah Mal Online. Tempat Orang Melakukan Bisnis Jual Beli Tetapi Secara Online. Siapa saja dapat berpartisipasi. Individu, Toko Kecil, Brand, Bahkan Industri Besar Boleh Mengelola, Membeli dan Berjualan di Toko Online.

Pendanaan : $ 147.000.000 atau Sekitar Rp 1,9 Triliun

14. Picmix
Picmix adalah Aplikasi Smartphone yg dapat Berbagi Foto kepada Teman dan Orang Lain. Picmix juga dapat membuat dan menggabungkan beberapa Foto menjadi 1 dengan menggunakan Sistem Frame Bingkai.

Pendanaan : $ 3.000.000 atau sekitar Rp 4 Miliar

15. Nida Rooms

Nida Rooms adalah Layanan Online untuk Reservation Hotel Agregator di Indonesia. Umumnya hotel yg disediakan membidik Pasar Hotel Bintang Tiga ke Bawah.

Pendanaan : $ 4,200.000 atau Sekitar Rp 56 Miliar

16. SEVVA

Sevva adalah Tempat Sewa Menyewa Perlengkapan Online. Seperti Bayi Kamera, Koper, Fashion, dll. Motto Mereka adalah Tidak Harus Beli Kalau Hanya Butuh Sebentar. Butuh Barang. Sewa aja Secara online.

Pendanaan : $ 5.000 atau Sekitar Rp 67 Juta

17. Nurbaya initiative

Nurbaya Initiative adalah Startup yg Bertujuan untuk mengembangkan Perekonomi Masyrakat Indonesia dengan mengembangkan Ekosistem Jual Beli bagi UKM di Indonesia.

Pendanaan : $ 2.000.000 atau Sekitar Rp 27 Miliar

18. Modalku

Modalku adalah Layanan untuk memberikan Pinjam meminjam uang (utang) berupa Modal Usaha Secara Online Kepada Orang Lain menggunakan Teknologi Finansial Mutakhir.

Pendanaan : $ 8.800.000 atau sekitar Rp 118 Miliar

19. Alodokter

Alodokter adalah Situs Online Kesehatan Nomor 1 di Indonesia yg Memberikan Berbagai Macam Informasi dan Artikel Mengenai Kesehatan, Penyakit, Pengobatan, Gaya Hidup Sehat, Makanan Sehat, dan Artikel-Artikel Kesehatan Lainnya.

Pendanaan : $ 2.500.000 atau sekitar Rp 33 Miliar

20. GOJEK
Gojek adalah Layanan Pemesanan Transportasi Ojek Secara Online Melalui Aplikasi Gojek yg dapat di download di Android & Iphone. Gojek juga melayani berbagai Layanan Pengiriman Barang, Gaya Hidup dan Logistik.

Pendanaan : $ 550.000.000 atau Sekitar Rp 7,4 Triliun

21. Lyke
Lyke adalah One-Stop Fashion App dengan Berbagai Merk & toko Ternama dari Indonesia. Lyke mempermudah belanja Fashion melalui Smartphone Android atau iPhone.

Pendanaan : $ 4.000.000 atau Sekitar Rp 54 Miliar

22. Travelio
Travelio adalah Layanan Sewa Apartemen, Rumah, Villa, Guest House & Kamar Hotel dengan Harga yg Bersaing. Motto Mereka adalah Temukan Penginapan Terbaik untuk Liburan / Bisnis Anda di Travelio.

Pendanaan : $ 3.500.000 atau Sekitar Rp 47 Miliar

23. Oto.com


Oto.com adalah Platform Online Pencarian yg dapat memudahkan anda untuk menemukan mobil atau motor secara Tepat.

Pendanaan : $ 25.000.000 atau sekitar Rp 337 Miliar

24. Lakupon
Lakupon Berasal dari 2 Kata yaitu Laku dan Kupon. Artinya Kupon yg Terjual sesuai Permintaan. Jadi, Lakupon merupakan penyedia penawaran menarik dengan diskon hingga 90% yg tentunya dapat membantu Lakuponers untuk mencoba hal-hal baru sekaligus berhemat secara ekonomi.

Pendanaan : $ 742.000 atau sekitar Rp 10 Miliar

25. Halodoc

Halodoc adalah Aplikasi Tempat Konsultasi Dokter Secara Online dengan Dokter Pilihan Mereka.

Pendanaan : $ 13.000.000 atau Sekitar Rp 175 Miliar

26. Cermati

Cermati adalah Startup yg bergerak dalam bidang Teknologi Keuangan untuk membandingkan Kartu Kredit dan Produk Keuangan dari Puluhan Bank yg ada di Indonesia.

Pendanaan : $ 1.900.000 atau sekitar Rp 25 Miliar

27. Jojonomic

Jojonomic adalah Aplikasi untuk mencatat dan mengelola Keuangan Pribadi Anda agar Lebih Tepat, Efesien, dan Menguntungkan.

Pendanaan : $ 1.500.000 atau sekitar Rp 20 Miliar

28. Cashtree

Cashtree adalah Aplikasi Pulsa Gratis yg dapat membagi-bagikan Pulsa secara Gratis melalui Smartphone Android. Pulsa yg didapat mendukung semua operator provider di Indonesia

Pendanaan : $ 4.000.000 atau sekitar Rp 54 Miliar

29. Uang Teman

Uang Teman adalah Layanan Jasa Pinjaman Utang / Uang / Modal Usaha Secara Online. Pinjaman di Lakukan secara Jangka Pendek Tanpa Jaminan, Tanpa Potongan, Tanpa Penalti dan Tanpa Agunan.

Pendanaan : $ 735.000 atau Sekitar Rp 9 Miliar

30. Matahari Mall

Matahari Mall adalah Website Perdagangan yg menyediakan Ratusan Ribu Pilihan Produk dari Berbagai macam kebutuhan yg dapat di beli secara online.

Pendanaan : $ 100.000.000 atau Sekitar Rp 1,3 Triliun

31. Harukaedu
Harukaedu adalah Portal Jasa Pendidikan di Mana Kita Dapat Mengikuti Berbagai Macam Pendidikan Formal maupun Informal secara Online.

Pendanaan : $ 2.200.000 atau sekitar Rp 29 Miliar

32. Moka Selling Made Easy


Moka Selling Made Easy adalah Sistem Kasir yang menggunakan Teknologi Sistem Cloud untuk Bisnis UKM, mulai dari Restoran, Butik Baju, Spa Refleksi, Salon, dll

Pendanaan : $ 1.900.000 atau Sekitar Rp 25 Miliar

Artikel Lainnya :

Youtube : Moka

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU