Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Startup Israel yg Raih Pendanaan Sepanjang (2016)

Kemaren kita udah membahas Tentang 32 Kumpulan Startup Indonesia yg mendapatkan Pendanaan dari Investor. Nah, Karena Dunia ini merupakan sebuah Keterkaitan antara satu dan lainnya. kita ngga mungkin ya hidup di bumi ini seorang diri.

Ada baiknya. Kita juga perlu melihat dan memandang secara global Perkembangan Teknologi & Startup dari Dunia Luar.

Di Artikel ini, Saya Pengen mengajak Anda ke Dunia Luar Melihat Perkembangan Startup dari Negara Lain. Khususnya di Israel.

Foto : Kota Israel

Artikel ini Hanya Membahas dalam Segi Raihan “PENDANAAN INVESTASI”. Bukan yg Termasuk Startup di Akuisisi atau IPO (Initial Public Offering)

Total Sepanjang Tahun 2016 dari Tanggal 1 Januari 201630 Desember 2016. Startup-Startup yg Berbasis di Israel di Bidang Peraihan Total Suntikan Pendanaan Investasi mendapatkan $ 4.6 Miliar atau Sekitar Rp 62 Triliun.

Di Bawah ini Merupakan Daftar List Startup-Startup Tersebut. Tetapi ngga Semuanya Saya Tulis Bagi Anda ya. Karena Kebanyakan.

1. CYBER SIEMPLIFT

Cyber Siemplift adalah Teknologi Keamanan Orchestration dan Incident Response yg dirancang sebagai operasi keamanan untuk mengelola, menyelidiki, menganalisa dan mengotomatisasikan respon ancaman.

Pendanaan : $ 10.000.000 atau Sekitar Rp 130 Miliar

2. LOGZ IO
LOGZ IO adalah Pengubah Data ke Mesin Secara Real Time. Memberikan Open Source Platform Analisis Log (Elasticsearch, Logstash dan Kibana). Singkatnya, Dapat Menggabungkan Mesin Belajar dengan Wawasan Manusia Sehingga Bisnis dapat lebih memahami dan memantau Jaringan Mereka.

Pendanaan : $ 16.000.000 atau Sekitar Rp 216  Miliar

3. GETT

Gett adalah Startup Berbasis Pusat di Israel yg Bergerak di Bidang Jasa Transportasi Dalam Pemanggilan Taksi Secara Online. Tersedia di 100 Kota di Negara Israel, United Kingdom dan Rusia. Di United Kingdom, Gett merupakan Pemimpin Nomor # 1 mengalahkan Uber.

Pendanaan : $ 400.000.000 atau Sekitar Rp 5,4 Triliun

4. SEALIGHTS

Sealights adalah Startup Berbasis Cloud, Platform untuk Pengujian Terus Menerus untuk Mengoptimalkan Kecepatan dan Kualitas. Sealights membantu mengukur Tes, Alat di Semua Kondisi.

Pendanaan : $ 11.000.000 atau Sekitar Rp 148 Miliar

5. HOUSEPARTY

Houseparty adalah Aplikasi Sosial dengan Jumlah Pengguna aktif 1.000.000 Per Hari. Houseparty menyediakan Video Chatting Secara Group.

Pendanaan : $ 50.000.000 atau Sekitar Rp 675 Miliar

6. SIXGILL

Sixgill adalah Startup Berbasis Keamanan Cyber di Mana Melayani Sesuatu hal yg ngga dapat di akses oleh Google. Yaitu Serangan Tersembunyi yang berasal dari Deep Search. Sixgill mampu mendeteksi dan memadamkan ancaman serangan cyber sebelum mereka melakukan kerusakan besar. Termasuk membantu membongkar informasi yg Terenkripsi untuk mencari orang yg ingin berencana merampok, menyerang atau menyewa pembunuh bayaran.

Pendanaan : $ 5.000.000 atau Sekitar Rp 67 Miliar

7. Travelersbox
Travelersbox adalah Startup yg Khusus Membuat Teknologi Mesin ATM Khusus untuk mereka yg gemar melakukan Perjalanan ke Luar Negeri. Baik untuk Liburan atau Berbisnis. Travelersbox Memungkinkan Orang Lain untuk menukar mata uang asing ke mata uang asing yg lain melalui Paypal, kartu Kredit, atau Layanan Fintech Lainnya secara mudah tanpa perlu repot. Travelersbox biasanya ditempatkan di depan pintu Bandara Pesawat. Sehingga apabila orang tiba ke suatu negara dapat langsung menukarkan uangnya ke bentuk Tunai di Travelersbox ke mata uang negara yg didatangi tersebut dengan mudah.

Pendanaan : $ 10.000.000 atau Sekitar Rp 130 Miliar

8. Nexar

Nexar adalah Startup Teknologi Kecerdasan Buatan (AI) yg mencatat segala sesuatu secara otomatis ketika pengemudi beraktivitas di mobil. Ketika di Jalan Raya ada Orang Lain yg Menabrak Mobil Anda dari Belakang. Sulit membuktikan Siapa yg bersalah. Nexar dapat memecahkan masalah ini dengan mengembangkan Teknologi DASH CAM yg mencatat & memantau Kondisi Lalu Lintas dan Perangkat Lainnya di Sekitar Kita. Nexar akan di hubungkan dengan Mobil Otonom. Sehingga di masa depan dapat membantu Polisi & Perusahaan Asuransi untuk membuktikan Kesalahan Klien atau Kesalahan orang lain di Jalan Raya.

Pendanaan : $ 10.500.000 atau Sekitar Rp 130 Miliar

9. Zebra Medical Vision

Zebra Medical Vision adalah Startup yg Menggabungkan Data Medis + CT Scan dengan Teknologi Deep Machine Learning. Sehingga Mesin Komputer dapat memberikan gambaran kemampuan analisa untuk mendeteksi penyakit Pasien secara lebih cepat, lebih akurat, dan lebih tepat ketimbang dokter itu sendiri. Mendeteksi Kanker dan Penyakit Jantung kini bisa jauh lebih efisien.

Pendanaan : $ 12.000.000 atau Sekitar Rp 162 Miliar

10. Lemonade
Lemonade adalah Jasa Layanan Digital Keuangan untuk Pembelian Asuransi Tanpa Pihak ke 3. Mengapa Hal ini Bisa Terjadi, karena Lemonade itu sendiri yg menjadi Layanan Asuransi-nya. Berbeda dengan Layanan Asuransi lainnya yg terkadang berbelit-belit, bahkan ada Asuransi yg menggunakan banyak Agen (Perantara), Terkadang Asuransi dari Pihak Lain Sering Membatalkan Kerjasama. Di Beberapa Kesempatan Pihak Jasa Asuransi jika klaim telah habis maka uang kita pun turut habis. Lemonade berbeda. 

Pendanaan : $ 34.000.000 atau Sekitar Rp 459 Miliar

11. Prospera

Prospera adalah Teknologi yg Berupa Sensor, kamera dan Mesin Pembelajaran yang dapat membantu petani untuk menganalisis kesehatan tanaman dan mengindentifikasi penyakit tanaman pada tahap awal. Tujuan utama Prospera adalah membantu Petani dalam meningkatkan hasil panen. Jadi Petani ngga perlu cape-cape lagi melakukannya secara manual. Semua pekerjaan dapat di alihkan ke Prospera sehingga tanaman menjadi sehat.

Pendanaan : $ 7.000.000 atau Sekitar Rp 94 Miliar

12. Twiggle
Twiggle adalah Teknologi Pencarian Berbasis AI (Kecerdasan Buatan). Sehingga Pencarian menjadi Lebih Baik Menuju Generasi Next Level Berikutnya. Khususnya di Bidang pencarian e-commerce. Twiggle mengelola bahasa secara alami dengan membawa kekuatan pemahaman manusia. Kedepannya pengalaman Belanja Digital akan Terasa seperti Pengalaman belanja seperti di Toko Offline. Jack Ma, Penguasa Raksasa Internet asal China di Ketahui Berivestasi Kepada Startup Berbasis Israel Twiggle.

Pendanaan : $ 12.500.000 atau Sekitar Rp 162 Miliar

13. Otonomo

Otonomo adalah Startup yg Memandang ke Masa Revolusi Mobil Tanpa Awak. Teknologi Otonomo memungkinkan Produsen mobil, Pengemudi dan Penyedia Layanan Komersial untuk mengadopsi Ekosistem Baru dan Aplikasi Baru untuk Mobil Sehingga Menghubungkan Jutaan Mobil Tanpa awak.  

Pendanaan : $ 12.000.000 atau Sekitar Rp 162 Miliar

14. Kaltura

Kaltura adalah Pengembang Proyek Video Open Source untuk membuat Video online dan Video Kaloborasi. Kaltura menyasar ke Ribuan Perusahaan Media yg Tersebar di Seluruh dunia, Institusi Pendidikan, Penyedia Layanan, Sekolah, Universitas, dll.

Pendanaan : $ 50.000.000 atau Sekitar Rp 675 Miliar

15. Matific
Matific adalah Startup Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Matematika dan Sains. Namun di Kemas dalam Bentuk yang Menyenangkan untuk Anak-Anak Mudah Memahami dengan Sebuah Permainan Game Mobile atau Web Platform.

Pendanaan : $ 45.000.000 atau Sekitar Rp 607 Miliar

16. Dreamed diabetes

Dreamed Diabetes adalah Startup di Bidang Kesehatan Terutama Diabetes dalam Pencarian Obat Kesembuhan dan manajemen Solusi penanganan untuk Penyakit Diabetes. Termasuk Perencanaan Pengobatan Insulin bagi Pasien Secara Spesifk dan Optimal sesuai dengan Tingkat Glukosa masing-masing penderita diabetes. 

Pendanaan : $ 3.300.000 atau Sekitar Rp 44 Miliar

17. Walkme
Walkme adalah Anggap saja seperti GPS, Tapi Walkme Lebih dari itu Karena bukan hanya memberikan arah saja. tetapi memandu pengguna ke setiap langkah demi langkah untuk berhasil menyelesaikan tugas online mereka. Walkme mempercepat adopsi pelatihan dan software, meningkatkan tingkat konversi, mengurangi biaya layanan pelanggan dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Pendanaan : $ 50.000.000 atau Sekitar Rp 675 Miliar

18. Ensilo
Ensilo adalah Startup yg Berfokus untuk menghilangkan tujuan akhir penyerang cyber. Memodifikasi atau mengenkripsi endpoint dan server data secara real time. Termasuk mencegah serangan Ransomware.

Pendanaan : $ 19.000.000 atau Sekitar Rp 256 Miliar

19. Via
Via adalah Sistem Transportasi Angkutan Umum yang menawarkan Kota dengan Solusi Mengurangi Kemacetan Lalu Lintas melalui cara menciptakan Transportasi Massal yg didukung oleh Algoritma Canggih dan Data

Pendanaan : $ 100.000.000 atau Sekitar Rp 1,3 Triliun

20. Weka Io
Weka Io adalah Teknologi Penyimpanan yang secara radikal sangat berbeda dan akan mengubah ekonomi penyimpanan kinerja tinggi. Dengan Perangkat Lunak didefinisikan sistem file pertama yg memberikan kinerja flash pada skala Cloud dan Ekonomi.

Pendanaan : $ 22.250.000 atau Sekitar Rp 297 Miliar

21. Dynamic Yield

Dynamic Yield adalah Startup Mesin Pembelajaran yg memungkinkan Pemasar untuk meningkatkan pendapatan melalui personalisasi, rekomendasi, optimasi dan otomatisasi

Pendanaan : $ 22.000.000 atau Sekitar Rp 297 Miliar

22. Bluevine

Bluevine adalah Startup Berpusat di Israel yg Berbasis Fintech Keuangan untuk Mendapatkan Pinjaman Dana / Modal untuk Usaha Kecil Anda (UKM). Bluevine juga memiliki Cabang di Amerika Serikat.

Pendanaan : $ 49.000.000 atau Sekitar Rp 661 Miliar

23. Dragonera

Dragonera adalah Startup Berbasis Software AI (Kecerdasan buatan) untuk Service Development yg menggabungkan Otomatisasi dan Bakat untuk Membangun Produk Bisnis Lebih Cepat dalam merancang kode prototype interaktif dan membangun perangkat lunak dari dashboard data sederhana untuk aplikasi blockchain.

Pendanaan : $ 3.000.000 atau Sekitar Rp 40 Miliar

24. Timingg

Timingg adalah Tool Pengukur Manajemen Kinerja Tenaga Kerja, Karyawan, Pegawai Bagi Perusahaan Anda secara Real Time. Mengaktifkan Tim Anda dari Rumah, Manajer, untuk memanfaatkan hari-hari mereka seefektif yg anda inginkan. Timingg memiliki perhitungan yg mampu mempelajari perilaku karyawan tertentu anda.

Pendanaan : $ 1.000.000 atau Sekitar Rp 13 Miliar

25. Xplenty

Xpelnty adalah Startup yg Berpusat Keuangan utama berada di Israel namun memiliki Cabang di Amerika Serikat. Merupakan sebuah Toolkit Lengkap untuk membangun Jaringan Arus Pipa Data Raksasa untuk Pengembang. Mengurangi waktu yg dihabiskan untuk migrasi sehingga memungkinkan perusahaan hanya fokus pada wawasan persiapan perusahaan Tersebut.

Pendanaan : $ 4.000.000 atau Sekitar Rp 54 Miliar

26. Knowmail
Knowmail adalah Startup Email Berbasis Mesin AI (Kecerdasan buatan) yang dapat menjadi solusi Anda berkomunikasi dengan lebih baik tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu. Knowmail memiliki motto : ucapkan selamat tinggal pada informasi email yg  terlalu berlebihan.

Pendanaan : $ 3.500.000 atau Sekitar Rp 47 Miliar

27. Supermeat

Supermeat adalah Startup yg Fokus Menciptakan Mesin untuk Membudidayakan Daging Ayam sehingga menghasilkan daging ayam yg sama persis tanpa perlu membunuh ayam hanya dengan mengembangkan sel-sel ayam lebih hemat tanah & air.

Pendanaan : $ 117.000 atau Sekitar Rp 1,5 Miliar

28. Hexadite
Hexadite adalah Teknologi Serangan Cyber untuk Melawan Serangan Cyber Otomatis dengan Teknologi Hexadite yg Otomatis juga. Sehingga dapat memberikan nafas lega bagi perusahaan skala kecil agar tak mengalami kesenjangan kemampuan Teknologi Cyber terhadap penyerang. Hexadite akan mengimbangi kemampuan Lawan Cyber kuat yg memiliki Perangkat, tool dan Kemampuan otomatis. Sehingga mendapatkan lawan yg sepadan.

Pendanaan : $ 8.000.000 atau Sekitar Rp 108 Miliar

29. Twistlock

Twistlock adalah Startup Keamanan Cyber yg memberikan Docker Keamanan untuk setiap tahap alur kerja Devops dengan integrasi CI, dukungan API yg luas dan dev-to produksi kontrol keamanan yg konsisten.

Pendanaan : $ 10.000.000 atau Sekitar Rp 130 Miliar

30. Overops
Overops adalah Teknologi Pendeteksi Kesalahan Kode dan Memberikan Informasi kepada Tim Tentang Sumber Kode dan Variabel yg Salah atau Menjadi Penyebab Kerusakan.

Pendanaan : $ 15.000.000 atau Sekitar Rp 202 Miliar

31. Zeekit
Zeekit adalah Toko Online Fashion. Namun Menggunakan Teknologi Pengolahan Gambar Sehingga Memungkinkan Seperti Mencoba Pakaian Terlebih Dahulu Sebelum Membelinya. Caranya Pembeli Fashion dapat Mengunggah Gambar dirinya Terlebih dahulu kemudian Sistem akan menganalisis faktor faktor ukuran tubuh, angka dan jenis kain. Sehingga pakaian ketika dibeli pas sesuai dengan ukuran tubuh.

Pendanaan : $ 9.000.000 atau sekitar Rp 121 Miliar

32. Airobotics


Airobotics adalah Teknologi Pembangun Pesawat Drone Tanpa Awak untuk Kegiatan Industri besar dalam melakukan dan mempermudah kegiatannya. Baik untuk Survei, Keamanan Pabrik, Pemetaan, Pemeriksaan dan Tugas-Tugas Manusia Lainnya yg dapat digantikan oleh Robot Drone Secara Otomatis Tanpa Perlu di Arahkan.

Pendanaan : $ 28.500.000 atau Sekitar Rp 337 Miliar

Artikel Lainnya :

Dan masih banyak lagi. Tapi Cukuplah Lah Sekiranya Sampai di Sini ya Karena udah Kepanjangan banget….?

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU