Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Finding Dory : Mencari Ayah dan Ibu di Laut Morro Bay California


Film ini Merupakan Kelanjutan dari Edisi Film Finding Nemo Keluaran Tahun 2003

******

Ketika Dory Masih Kecil. Ia Bermasalah dengan Memori Ingatan Jangka Pendek. Membuat Dirinya Terpisah dari Kedua Orang Tuanya. Ketika di Tanya oleh Anak Ikan, Apakah Dory Punya Orang Tua. Dory Sontak Teringat Bahwa Dirinya Memiliki Orang Tua. Tapi Ia Lupa…?

Mencoba Berusaha Mengingat di Dalam Keterbatasan Memori. Dory Ingat Bahwa Ia Memiliki Ayah dan Ibu yg Tinggal di Laut Jewel Of Morroy Bay. California.

DORY MINTA BANTUAN MARLIN
Nemo & Marlin Telah Bersatu. Semua ini Berkat Jasa Dory yg Turut Membantu.

Suatu Ketika, Dory meminta Tolong Kepada Marlin untuk Membantu Dirinya Menemukan Ayah & Ibunya di Jewel Of Morroy Bay. California. Namun, Marlin Menolak Karena Trauma Telah Berpetualang Jauh Menyeberangi Samudera.

Namun untuk Membalas Jasa Dory. Marlin & Nemo akhirnya setuju Turut Membantu Dory.

Dengan Jasa Konvoi Kura-Kura. Dory, Marlin & Nemo menempuh Lautan yg Luas. Dan Tiba dari Australia – Sampai di California, AS.


MARLIN MARAH
Ketika Tiba di Sana. Lingkungan Laut Terlihat Sepi dan Banyak Sampah & Botol Berserakan. Tanpa Sengaja ada Predator Cumi-Cumi yg Tiba-Tiba Mengejar. Saat Kejadian Hampir saja membunuh Nemo.

Marlin Kemudian Marah Kepada Dory Karena Pertualangan ini Sangat Berbahaya.

Dory Kemudian Bersedih. Ia Memutuskan Mencari Seorang Diri. Tanpa Membutuhkan Bantuan Lagi.

DORY DI TANGKAP MANUSIA
Dory Tertangkap oleh Manusia. Kemudian Di Bawa ke Tempat Institut Kelautan untuk di Karantina dan di Tandai dengan Label. Di Sana, Dory Bertemu Teman Baru yg Bernama HANK. Dia adalah Seorang Gurita Berkaki tujuh.


Hank menceritakan bahwa dirinya Trauma dengan Lautan. Dia ingin Terus Hidup di Akuarium.

Namun Manusia Pasti akan Mengirimkannya lagi ke Lautan jika Label Kesehatan di Lepas. Hank ingin Label yg Menandakan Ikan Sakit bisa di Sematkan ke Tubuhnya. Sayangnya, Label Tersebut ada Pada Dory.

Atas Perjanjiaan Kerjasama. Dory ingin Hank membantunya Terlebih dahulu mencari Ayah & Ibu. Kemudian Label akan di berikan Kepada Hank Sebagai Bentuk Pertukaran Jasa. Hank Setuju Membantu Dory. Mereka Kemudian Bereaksi Berayun-ayun di Atas Atap, Menelusuri Akuarium, Bahkan Menempuh Perjalanan Menggunakan Kereta Bayi.

Banyak Pertualangan yg di dapat oleh Dory. Dory juga Bertemu dengan Teman Lamanya Si Ikan Paus yg Bermasalah dengan Penglihatannya.


NEMO & MARLIN TETAP MENCARI DORY
Nemo & Marlin ngga Pengen Terpisah dari Dory. Meminta Bantuan Dengan 2 Singa Laut. Mereka Memanggil Si Burung becky untuk membawa masuk Nemo & Dory ke Institut Kelautan Tersebut.


Mereka Akhirnya Bertemu di Dalam Sistem Pipa. Kemudian Bergegas ke Tangki Biru di Mana Desas Desus dari Teman Dory jika Ayah & Ibunya Berada di Sana. Ketika Sampai, Ternyata Ayah & Ibu Dory Telah Keluar.

Marlin Menganggap Bahwa Ayah & Ibu Dory Telah Tiada.

DORY INGAT TENTANG PETANDA KERANG
Masalah Ingatan Jangka Pendek yg Di Derita Dory Akhirnya Pulih. Dory ingat Jika Ayah & Ibunya Telah Memasang petanda berupa Jejak Kerang. Mengikuti Alur Kerang. Dory Akhirnya Menemukan Rumah Karang Kosong yg Ternyata adalah Tempat Tinggal Ayah & Ibunya.

MEMBAJAK MOBIL
Dory memanggil Nemo & Marlin Tapi ngga ada Jawaban.

Teringatlah Dory Jika Nemo, Marlin & Hank ada di dalam Mobil Truck. Dory Panik banget.

Teman-Teman Dory, Si Ikan Paus Akhirnya Keluar Membantu Dory dengan Menggunakan Segenap Kemampuan Radarnya di Bantu oleh Kelompok Tupai. Mereka Bergegas Menyelamatkan Marlin, Hank & Nemo.


Akhir Cerita : Mobil Truck Tercebur ke Dalam Lautan Membebaskan Semua Ikan. Hank yg Semula ngga pengen Tinggal di Laut Karena Trauma. Akhirnya Tinggal di Laut Bersama Semua Keluarga Ikan. 

Artikel Lainnya :

Youtube : FINDING DORY

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU