Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapal Perang India Semakin Kuat Serba Rudal di Instal Brahmos dan Barak 8 (2016)

Pada Tanggal 21 November 2016. Pemerintah India melalui Menteri Pertahanan Manohar Parrikar. Kembali memperkenalkan kepada Publik Sebuah Kapal Perang yang telah di Install dengan Rudal BRAHMOS dan Rudal BARAK 8.

Kapal yg Beruntung di Install Tersebut Bernama : INS CHENNAI.

INS CHENNAI merupakan Kapal Perang Perusak Rancangan Bangun Pribumi dari Anak Lokal Bangsa India yg di Kerjakan di Kota Ibukota Mumbai. Pada saat Perkenalan Acara Kesempatan Tersebut. Kepala Staf Angkatan Laut, Jenderal “SUNIL” Turut Hadir.  


KAPAL DENGAN PERSENJATAAN SERBA RUDAL
Kapal perang “INS CHENNAI” bukanlah yg Pertama di Install Serba Rudal.

Pada Tahun yg Lalu. INS KOLKATA merupakan Kapal Perang Pertama yg di Install Brahmos dan Barak8. Setelahnya, INS RANVIR Telah di Install Rudal Brahmos. 

Foto : INS Kochi

Kemudian pada Tanggal 30 September 2015. Disusul kembali oleh Kapal INS KOCHI. 

Pada Tanggal 21 November 2016. Giliran INS CHENNAI menjadi Kandidat.

Foto : INS Kolkata

Jika ngga ada aral melintang. Apabila ada Dana Keuangan yg Cukup dari Pemerintah INDIA. Kedepannya bisa lebih banyak Kapal yg terinstall Rudal sebagai Kedaulatan Bangsa India. 


Bagi menjaga Keamanan 1.252.000.000 Miliar Penduduk INDIA.


*****

Barak-8 dan Brahmos. Merupakan 2 jenis rudal berbeda Fungsi & Tujuan. Barak-8 ngga di Kembangkan untuk memiliki Fungsi seperti Brahmos. Begitu juga dengan Brahmos.

Detailnya. Teman Teman bisa menyimak Informasi Tentang Rudal Pilihan India Tersebut di Bawah ini ya.

TENTANG BRAHMOS
BRAHMOS adalah Rudal Supersonik Berkecepatan 3.700 Km/Jam. Dengan Active Radar Homing dan Bimbingan Satelite G30M. BRAHMOS dapat menembak sejauh 300 Km. Dengan tingkat Kesalahan meleset sekitar 1 Meter. 

Hulu Ledak Bom Brahmos seberat 200 Kg.

Target Penghancur meliputi Sesuatu yg Bernilai Mahal di Laut, Pesisir Pantai, & Darat. Contohnya Seperti : Kapal Perang, Tank Diam yg ngga bergerak, Markas Militer, atau Infrastruktur Gedung Kubu Benteng Pertahanan Lawan.

BRAHMOS dapat di bawa oleh Kapal Perang, Kapal Selam, Pesawat Tempur, dan Truck Darat Secara Mobile.



BRAHMOS memiliki arti gabungan dari nama sungai BRAHmaputra di India dan Sungai MOSkva di Rusia. Kenapa ada Rusia. Karena BRAHMOS di Kembangkan oleh Ilmuwan Lokal India yg Tak Kenal Lelah Belajar Giat & Berguru Kepada Rusia.

Sistem yang ada di BRAHMOS sebenarnya Berasal dari ToT (Transfer of Teknologi) YAKHONT. RUSIA.

Youtube : BRAHMOS

TENTANG BARAK-8
Rudal Barak-8 Sebenarnya milik Israel. Bahasa Ibrani artinya PETIR ke 8

Bisa juga di Sebut Sebagai LRSAM. Karena Rudal ini Tanpa Membutuhkan Radar. Maksudnya ya, Barak-8 memiliki Radar Tersendiri di Dalam Moncongnya. 

Foto : Barak-8 atau (Petir-8)

Sehingga ia dapat mencari sendiri, mendeteksi sendiri, dan mampu Membimbing Diri Sendiri untuk menembak Lawan. Ketika Peluncuran Rudal Barak-8 di Tembakkan Secara VLS Melalui Radar Utama.

Bimbingan Radar Utama dapat di Putus Kemudian di Transfer Kontinu ke Radar Mandiri Barak-8. Barak-8 dapat mengirimkan Data Link ke Pusat Kapal. Sehingga Proses Target Penghancuran dapat di Ketahui di Layar Monitor.

Barak-8 dapat menjangkau hingga jarak 100 Km.

Targetnya meliputi semua objek yg berada di udara. Seperti Rudal Jelajah, Rudal Balistik, Rudal Pesawat Tempur, Pesawat Drone, Pesawat Tempur, Helikopter, Roket, dll

Barak-8 di miliki Pemerintah Israel. Tetapi juga di Kerjakan oleh Ilmuwan India dari Bharat Dynamics Limited dan Defence Research and Development Organisation (DRDO) India.

India Turut Andil dalam Pengembangan Perancangan Barak-8. Dengan Melibatkan Hingga 33.000 orang Ilmuwan & Insinyur.

Artikel Lainnya :

Youtube : PETIR 8

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU