Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendapat Ilmuwan Robot Gusur Pekerjaan Manusia (2016)

Kehadiran Robot Telah di Prediksi oleh “Al-Quran” Sejak Ribuan Tahun yg Lalu. Di Mana di Akhir Zaman nanti. Binatang Buas dan Benda Mati dapat Berbicara.

Terdapat Perbedaan antar Ustad melakukan Penafsiran Terhadap Ayat ini. Ada Ustad yg Bilang ini Binatang Pada Umumnya yg Nanti Dapat Berbicara. Tetapi Ustad yg Lain Justru menganggap hal tersebut Justru adalah ROBOT. Dan Kita Telah Memasuki Akhir Zaman.

Seperti yg Kita Tahu. Saat ini Robot Memiliki Berbagai Macam Desain. Mulai dari Berbentuk Anjing, Laba-Laba, Lumba-Lumba, Elang, Tarantula, Serigala, bahkan Sampai Berbentuk Ular. Ini Merupakan Jenis-Jenis Desain Binatang. AL-Quran Tak Pernah Salah.

Lalu jika kita telisik lebih mendalam. Sebenarnya Robot berasal dari Benda Mati. Terdiri dari Susunan Batu, Kabel, Logam dan Besi. AL-Quran memang Tak Pernah Salah. Hadist Al-Quran yg berfirman “Binatang Buas dan Benda Mati dapat berbicara” Sebenarnya adalah ROBOT.

Sesuatu yg pada zaman dulu belum pernah terpikirkan oleh manusia.





APA PENDAPAT ILMUWAN TENTANG KEHADIRAN ROBOT dan AI Artificial Intelligence
Pernahkah Anda menonton Film TERMINATOR. Di Mana Robot yg diciptakan oleh Manusia justru berubah menginvasi manusia dan mengakhiri kehidupan manusia.

Ada juga saat ini sedang ngetrend di mana dalam dunia Industri Peranan Kehadiran Robot Terus mengancam Pekerjaan Manusia. Menyebabkan banyak orang di PHK dan menjadi Pengangguran.

Kita (Manusia) Sebenarnya Sudah Kalah dalam Menghadapi AI yg Paling Simpel Sekalipun.



Contohnya Main Catur di Game Microsoft kita sering kalah. Adu Cepat Matematika menggunakan Aplikasi Kalkulator. Otak kita sudah kalah.

Dalam Peranan Bisnis. Penggunaan Robot Telah di Aplikasikan di dalamnya.


Contoh : Website www.Wix.com Telah di Lengkapi Kecerdasan Buatan Sehingga Mendesain Website/Blog Sudah Bisa di Ambil alih oleh AI. Di www.Magisto.com : Ada Fitur AI di mana dapat membuat cuplikan Video & Foto yg dikerjakan oleh Robot Secara Otomatis.

Dalam Bidang Militer. Peranan AI Bahkan Mulai diikutsertakan dalam memikirkan mengembangkan Senjata-Senjata Berteknologi Mutakhir yg Sulit Di Terima Nalar oleh Manusia.

Contohnya dalam Bidang Peperangan Cyber atau Hacker Internet Warfare. 

Otak Robot AI dan Super Komputer Quantum sudah turut serta di Instal di dalam menyusun Teknik Pembobolan Hacker/Cracker.


Aplikasi Kecerdasan Buatan SIRI milik Apple dan AMAZON ECHO ALEXA  milik AMAZON. Telah Mampu Berkomunikasi dengan Manusia.


Dalam Penyusunan Strategi dan Taktik. Robot Kecerdasan buatan ALPHAGO yg di Miliki oleh Google Deepmind Telah mampu mengalahkan Lee Se Dol Pemain Go Master Profesional. Bisa di Tumbangkan.



Hal ini Membuktikan Bahwa Otak Robot Bukan Hanya Sekedar Dapat Mengambil Alih Pekerjaan Manusia dalam Bidang Manufaktur & Industri. Tetapi juga mampu melakukan Taktik, Strategi dan memikirkan sesuatu Pikiran yg Kompleks Sekalipun.  


Di Masa Depan. Sangat Memungkinkan. Urusan Cinta Asmara juga dapat diambil alih oleh Robot. Dan Robot Bisa Menjadi Penasihat bagi CEO dalam Bidang Penyusunan Taktik & Strategi di Perusahaan Besar.

Melihat Peranan atas Kehandalan Robot di atas. Lalu, Apa Pendapat Ilmuwan..?

STEPHEN HAWKING

Stephen Hawking adalah Ilmuwan Fisika yg berasal dari United Kingdom.

Beliau Memberikan Peringatan Bahaya Terhadap Kecerdasan Buatan. Beliau juga menyarankan manusia agar secepatnya meninggalkan Planet Bumi menuju Planet Lain.

Menurutnya. Kemampuan Robot suatu saat dapat menyamai & melebihi kemampuan manusia. Robot adalah Senjata yang Sangat Mematikan.

Robot akan berkembang sendiri dan mendesain ulang dirinya sendiri. Dampak kecerdasan buatan dalam jangka pendek adalah tentang siapa yang mengontrolnya, tapi dalam jangka panjang pertanyaannya adalah apakah robot itu bisa dikontrol lagi. Salah-Salah, Umat Manusia dapat Punah olehnya. Sahutnya.

ERIC SCHMIDT
Eric Schmidt adalah Seorang Teknisi dan CEO Google Periode 2001-2011.

Eric Schmidt mengatakan bahwa Kekhwatiran Manusia Terhadap Perkembangan Robot adalah Sesuatu yg NORMAL. Sahutnya di Acara Financial Times Inovasi di Amerika Serikat.

Namun, Eric Smitch mengatakan Bahwa Pemikiran Tersebut Merupakan Hal yg Sesat yg Tak Beralasan.

Robot justru dapat membantu manusia dalam melakukan pekerjaan. Ada banyak bukti bahwa orang-orang yg bekerja dengan Komputer akan memiliki penghasilan yg tinggi ketimbang mereka yg ngga menggunakannya. 

Adalah sebuah Kesalahan Ekonomi apabila menunda Penggunaan Teknologi Robot.

Di Sisi Lain, Eric Smith juga membandingkan Situasi di Era Revolusi Industri.

Ada Perubahan Drastis Pekerjaan Manusia dari Jam 7 Pagi – 4 Sore. Perkembangan Robot juga dapat menyebabkan Ketimpangan Ekonomi di mana Kalangan Pekerja Kelas Menegah akan banyak yg tergusur.

Artikel Lainnya :

ELON MUSK
Elon musk adalah Seorang Pebisnis Pemilik Perusahaan TESLA, SPACEX dan SOLARCITY.

Pendapat Beliau Sebenarnya Hampir Sama ya seperti Stephen Hawking. Takut dengan Perkembangan Robot yg Justru dapat Menjadi Senjata yg Lebih Mematikan Ketimbang Bom Nuklir. Apabila Jatuh ke Tangan yg Salah dan Tak di Kontrol dengan Baik.

Namun disisi Lain,

Elon Musk Telah Memikirkan Bahwa Otomatisasi Robot dapat Menyebabkan Pengangguran Dalam Skala Besar. Mulai dari Industri Transportasi – Industri Pangan Semua dapat di Kerjakan oleh Robot. Menciptakan Ketimpangan Sosial & Ekonomi.

Sebaliknya dengan Penggunaan Robot Sebagai Pekerja Menciptakan Kelebihan Surplus Produksi & Barang dalam Jumlah yg besar bagi manusia.

Saya Berpikir Pilihan Bagus untuk mengatasi masalah ini adalah dengan UNIVERSAL BASIC INCOME. Saya tidak yakin cara apalagi yg akan dilakukan”. Sahut Elon Musk Pada CNBC.

Konsep Universal Basic Income di mana sebuah Negara Memberikan Penghasilan Gaji dasar kepada seluruh penduduknya tanpa pandang bulu, apa dia kaya, miskin, cacat, tua atau muda.

Penghasilan Per Bulan Tersebut dapat di Gunakan untuk Mereka dapat Membeli Makanan dan Barang Keperluaan Sehari-hari. Sehingga dengan cara ini manusia akan memiliki banyak waktu luang dan kualitas hidup mereka menjadi lebih baik. Sahut Elon Musk.
Youtube : Apa itu UNIVERSAL BASIC INCOME

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU