Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rusia Produksi Massal Sistem Rudal S-350 Vityaz (2016)

Rusia merupakan Salah Satu Negara Pemimpin dalam Teknologi Pertahanan Udara yg di Takuti oleh Amerika Serikat.

Hari ini, Rusia punya mainan baru lagi ya, Yg dapat membuat Lawan-Lawannya Gigit Jari. Informasi yg berhembus. Senjata Berteknologi Canggih Tersebut juga akan siap di Produksi Massal.

Jika Sesuai Rencana Jadwal. Pada Tahun 2017. Sistem akan Tiba untuk Pertama Kali. Sekiranya Tahun 2020 akan ada 30 Sistem yg Telah di Produksi. Siap Berdinas bagi Militer Rusia.

Sistem Tersebut Bernama S-350 VITYAZ. Pengganti untuk versi lama S-300.

MENGENAL LEBIH JAUH TENTANG S-350 VITYAZ
S-350 VITZAY adalah Sistem Rudal Tembak Permukaan ke Udara Jarak Menengah Kisaran Tembak 15 Km - 120 Km. Target Meliputi : Rudal, Pesawat Drone, Pesawat Tempur,  Pesawat Siluman dan Helikopter.


S-350 VITZAY Dapat di Tembakkan Melalui Darat menggunakan Truck BAZ 6909. Dan juga dapat di Tembakkan melalui Kapal Perang.

Foto : S-300

Jika Truck Sistem S-300 Hanya dapat membawa 4 Rudal. Maka, S-350 VITYAZ dapat membawa hingga 12 Rudal Karena Ukurannya Jauh Lebih Kecil tetapi Tetap dengan Kemampuan yg Setara. (Di Rampingkan)

Jenderal Sergey Babakov mengatakan kepada Editor Majalah Pertahanan Nasional Tentang S-350 VITZAY :

Foto : Sergey Babakov


Meskipun S-350 Berbentuk Kecil, Tetapi Lebih Baik dari S-300PS.  ini Lincah, Dapat Terbang Pada Ketinggian Ultra Rendah, dan Memiliki Jangkauan Tembak yg Lebih Panjang. Saya Percaya, Sistem ini akan menjadi “Die Hard” (NB : Die Hard adalah: Sulit diatasi / Sulit di Patahkan).


S-350 Vityaz akan menggunakan Sistem Radar yg Sama Seperti Milik S-400 Triumph. Radar Yang Dapat Mendeteksi Pesawat Tempur Siluman. S-350 Terdiri dari Kendaraan Peluncur yg dapat berpindah tempat secara mudah, Semua Aspek Radar, Sistem Komunikasi, Dekontaminasi, dan Perintah Pusat Klasifikasi. Kuantitas Maksimum Target dapat di Lacak Secara Bersama.

Igor Klimov dari Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan :

Karakteristik Teknis dari Rudal S-350 mengungguli Rudal dari Sistem Generasi Sebelumnya.

Kendaraan kubah Pelindung :
Foto : BAZ 6909

Peluncur S-350 menggunakan model Truck BAZ 6909 yg Memuat 3 Orang. Tetapi Rudal-Rudal S-350 Apabila menginginkan Perlindungan Maksimal dari Pecahan Shell Bom, Artileri, dan Tembakan-Tembakan Peluru dari Pasukan Khusus.

Sistem dapat juga di Tempatkan Pada Kendaraan Kubah Pelindung Roda 3x3. Seperti Desain Kendaraan Pada TOR M2E. Yang Menyimpan Rudal-Rudal dalam Internal Bodynya yg Keras dari Hantaman.

Foto : TOR M2E
Lebih maksimal. Dapat di Tempatkan juga di Kendaraan Tank Roda Rantai. Rudal dapat di Luncurkan Secara Vertical. Terlindung dalam Kubah yg Jauh Lebih Tebal nan Keras.


Pemerintahan Amerika Serikat Kwatir :
Di Lansir dari Nationalisnterest.org (3/5/2016). Negara Rusia akan menginstal Kemampuan S-500, S-400, S-350, Tor Missile, BUK, dan Pantsir S1 Sebagai Jaringan Pertahanan udara Terpadu Gabungan Jarak Jauh, Menengah dan Dekat.


Foto : Rudal S-400 dan Rudal Balistik Nuklir RS-4 YARS
S-350 akan menjadi Sistem Rudal Andalan untuk Pertahanan Jarak Menengah 120 Km.

Setelah Keruntuhan UNI SOVIET dan Embargo oleh Amerika Serikat + EROPA (NATO).

Rusia diketahui sempat menderita dan di landa goncangan Ekonomi yg Terpuruk. Namun Sekarang Entah bagaimana Kemampuan Rusia dalam mengembangkan Ekonomi dan Industri Militer saat ini seakan-akan Startegi Embargo dan Intervensi Asing yg di Lancarkan oleh Amerika Serikat seolah-olah Tak Lagi Ampuh.

Pemerintah AS Kwatir Terhadap Sistem Teknologi Pertahanan Udara milik Rusia. Karena dapat mengancam Pesawat Tempur Siluman F-22, F-35, dan B-2. Ini Menjadi Masalah yg Sulit untuk di atasi.

Artikel Lainnya :

Youtube : Sistem Pertahanan Udara Rusia

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU