Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amerika Serikat ingin dominasi Ekonomi dgn Kuasai seluruh laut (2017)

Setelah Pengangkatan Donald Trump Sebagai Presiden AS. Bapak Berambut Pirang Pemilik Gedung Trump Tower sebelumnya pernah berpesan dalam pidatonya.

Jika beliau terpilih menjadi Sang Presiden. Salah satu Fokus utama yg dibenah adalah “Kekuatan Militer”.

Sebuah Laporan yg saya temukan di situs Navy.com dan Navy.mil menunjjukkan bahwa Langkah ini merupakan salah satu strategi untuk meningkatkan Ekonomi dan Militer secara Bersamaan.

Ngga Tanggung Tanggung. Bukan 1 atau 2 Laut aja yg ingin didominasi oleh Amerika Serikat. Tapi Seluruh Lautan yg ada di Planet Bumi ini. Tak Hanya Laut, Bahkan Domain Wilayah Udara dan Bawah Laut juga.



Kata Pengantar
Laporan Tersebut menyatakan Jika LAUTAN secara Tak Langsung Terkait dengan Kepentingan Ekonomi Amerika Serikat. Tetapi saat ini mulai marak ancaman dalam Perdagangan Ekonomi Berbasis Laut.

Mulai dari Pembajakan dan Penyanderaan Kapal Dagang oleh Kelompok-Kelompok orang-orang Asing Bersenjata Tak di Kenal. Hal Tersebut meresahkan.

Tak Hanya menghadapi Ancaman Pembajak Low End. Kelompok-Kelompok yg Lain saat ini mulai ada telah menerapkan Teknologi Senjata High End. (Contoh Kapal Dagang Narkoba dan Kapal Dagang Senjata Ilegal).


Beberapa Kapal Perang yg di Sponsori oleh Negara. Seperti Angkatan Laut China, Rusia, Iran dan Korea Utara. Menimbulkan Tantangan Serius dalam Persaingan Global untuk mencoba mengganggu kebebasan manuver Laut Amerika Serikat.

Kapal-Kapal Tersebut menerapkan Rudal Anti Kapal, Menginstal Rudal Balistik, Kapal Penjelajah, Sistem Sensor Terintegrasi, Pesawat Pembom Jarak Jauh, Pesawat tempur Canggih, Kapal Selam, Pertahanan udara terpadu canggih, peperangan elektronik, cyber, Teknologi Pengaman Laut Berbasis Satelit Luar Angkasa, hingga Taktik asimetris.

Melawan Kapal-Kapal Perang yg di Sponsori oleh Negara Lain dalam menganggu Dominasi AS membutuhkan Taktik dengan Pemikiran Percaturan yg Lebih di Tingkatkan.

Untuk menghadapinya di butuhkan Konsep Lethality Distributed dalam Surface Force Strategy.

Youtube

LETHALITY DISTRIBUTED
Lethality Distributed merupakan Prinsip untuk Mempertahankan Kontrol Kebebasan di Laut di Butuhkan Penyebaran dan Peningkatan Pasukan Angkatan Laut US NAVY ke Seluruh Laut yg ada di Dunia.

Dengan Peningkatan Kekuatan yg Lebih Kuat, Lebih Cerdas, Lebih Taktis, Lebih Canggih. Hal ini dapat menyediakan pencegahan lebih baik, dapat menghalangi tindakan agresi lawan, dan dapat mengagalkan setiap rencana serangan lawan dari jarak jauh sebelum mencapai Amerika Serikat.

Kekuatan Armada Laut yg Kuat di Butuhkan untuk memaksa musuh menghentikan permusuhan sehingga dapat menciptakan perdamaian tanpa perang dan membuat musuh tak berdaya apabila ingin meningkatkan permusuhan.

Kemampuan Angkatan Laut yg Kuat juga dapat memberikan Rasa Keamanan Mitra Perdagangan bagi Sekutu-Sekutu AS. Tentu juga dapat memberikan Teguran bagi Sekutu-Sekutu AS yg Terlibat Perlakuan Curang Pada Kepentingan Perdagangan.

KESIMPULAN
Pasukan Angkatan Laut memberikan Amerika Serikat dengan Kekuatan yg Kredibel dalam rangka untuk mengontrol Laut dan udara di dunia. 

AS melakukan hal ini dengan menyediakan kapal perang dengan Taktik, Bakat, Peralatan, Pelatihan, Menghancurkan Kekuatan Musuh, dan Meningkatkan Kemampuan Warfighting yg mencoba melawan Kapal Perang AS.

Pemerintah Amerika Serikat Terus membangun Kekuatan agar dapat terus bisa melawan, menang hari ini, besok, dan seterusnya. Jika kita mempelajari Dokument Laporan Tersebut. Nampak Jelas Rencana ini Telah di Mulai Sejak 2015 dengan Tujuan Utama menjadi Negara Penguasa Tunggal satu-satunya di Planet Bumi.

Bagaimana menurut Anda...?

Apa Dampak Strategi ini Terhadap Negara Indonesia.

Artikel Lainnya :

Youtube

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU