Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana ISIS Sukses membajak dan mengeksekusi Tank Canggih milik Jerman, Rusia dan Amerika Serikat (2017)

Pada Tahun 2017. Hampir Seperempat Luas Wilayah Milik Negara ISIS (Islamic State) Telah di Caplok Kembali oleh Pemerintah Irak yg di Pimpin oleh Amerika Serikat di Bagian Mosul Timur.

Di Wilayah Suriah Berhasil Kembali di Caplok oleh Pemerintah Suriah Bashar al Assad yg di dukung oleh Rusia, Iran dan Hizzbulah. Walaupun Beberapa Wilayah Suriah di Kota Palmyra Kembali Lagi di Kuasai oleh ISIS (Daulah Islamiyyah).

Negara Turki juga Terlibat Perang di mana Telah Mencaplok Wilayah yg Sebelumnya di Kuasai ISIS di Kota Bagian Utara Suriah. Jarablus. Pada Tanggal 24 Agustus 2016 yg Lalu.

Peperangan Melawan Islamic State Terkesan Sengit, Lama dan Melambat
Foto : Tank Kebanggaan Amerika Serikat M1 Hancur Lebur oleh ISIS

Walaupun Kemenangan Telah Banyak di Raih dan Berhasil Merebut Kembali Beberapa Wilayah ISIS (Khilafah Daulah Islamiyyah). Namun Nampaknya Peperangan Terkesan Lama dan Sangat Melambat.

Hampir 4 Tahun Berperang melawan ISIS. Namun belum berhasil juga mengalahkan Negara yg mengusung bendera berwarna Hitam ini. Padahal sudah banyak Negara Terlibat dalam menghadapinya. Baik yg menyerang secara langsung atau memberi bantuan dalam hal logistik.

Ada Beberapa Penyebab mengapa Perang Terkesan Sangat Lama dalam mengalahkan ISIS. Salah satunya adalah Cacatnya Kemampuan Kehebatan Tank-Tank Canggih milik 3 Negara Raksasa.

Irak mengandalkan Tank Abrams M1 milik Amerika Serikat, Suriah mengandalkan Tank T-90 milik Rusia dan Turki mengandalkan Tank Leopard 24A milik Jerman.  Ke 3 Tank Canggih ini dinilai Gagal. Walaupun memang ada banyak Faktor Lain yg mempengaruhi Kegagalannya.

Bagaimana ISIS mampu membajak dan mengeksekusi Tank-Tank Canggih
Foto : Turret Leopard bahkan sampai Terpisah dari Kerangka Body
Dalam Video yg di Lansir oleh Media ISIS Menunjukkan Mobil Merk Toyota Berlaju Kencang. Di Dalam dan di Belakang Dump Truck diisi kira-kira Hampir 1.000 Kg Bahan Peledak Bom. Pada Bagian Depan Mobil di Lapisi Baja untuk menahan serangan terjangan peluru dari Tank.

Mobil di Kendali oleh Tentara ISIS Tersebut Terus Melaju Kencang. Kemudian Menabrakkan Tank dengan Cara Bunuh Diri. Sontak saja, Bom Raksasa Meletus Membentuk Gumpalan Api Besar. Melenyapkan Seluruh Kru Awak dan Melepaskan Turret dan Bagian-Bagian Tank hingga Jatuh Berantakan kemana-mana.

Di Lokasi Lain. 

Foto : Tank Abrams M1 Sebelum di Hantam
Foto : Tank Abrams M1 Setelah di Hantam

Foto : Tentara ISIS berdiri di atas Tank M1 Abrams yg Hancur

Video Tentara ISIS menampilkan Sosok Rudal Kornet. Tentara ISIS Membidik Tank Abrams M1 milik Amerika Serikat. Menembaknya. Kemudian Sontak Saja. Api Membumbung Tinggi Melahap Tank Kebanggaan AS Tersebut bersama dengan 4 Awak Tentara Irak di dalamnya Terpanggang ke dalam Api.

Tank M1 Seharga $ 5.000.000 Juta Dolar Per Unit dapat di Hancurkan oleh Rudal ATGM Seharga $ 87.500.

Foto : Tentara Khilafah ISIS Menendang Moncong Meriam 120 mm M1 Abrams yg Telah Hancur
Dr Dan Goure. Seorang Analisis Keamanan Nasional dan Wakil Presiden dari Lexington Institute mengatakan : Tank M1 Abrams meledak ke dalam kobaran api dan benar benar hancur. Insiden Tersebut mengkhawatirkan bagaimana Tank Lapis Baja AS telah menjadi usang di medan perang saat ini.

Beberapa Video Bagaimana ISIS dapat menghancurkan Tank M1 Abrams Telah di Hapus atau di Blokir oleh Pemerintah AS. 

TANK T-90 RUSIA HANCUR MEMBUNUH KRU DI DALAMNYA
Foto : T-90

Sementara itu di Suriah. ISIS atau Khilafah Islamiyyah Berhasil menemukan Titik Kelemahan dari Tank T-90 milik Rusia yang dikenal memiliki Lapis Baja Armor dan Perlindungan Aktif Kontakt-5 yg Kuat.

ISIS Berhasil Membajak dan Merampas Beberapa unit Tank T-90 yg dikemudikan oleh Tentara Suriah Bashar al Asad. Tank ini ngga Terlalu Hancur. Tapi Tetap Berhasil Membunuh Kru Tentara di Dalamnya.

Di Lansir dari RBTH.com. Tentara Suriah yg di Dukung Rusia Memang Tak Memiliki Banyak Menggunakan Tank ini Namun T-90 Menjadi Andalan Suriah dan diikutsertakan didalam Perang di Garis Depan untuk menghadapi ISIS maupun Kelompok Pemberontak yg didukung AS.

KELEMAHAN TANK LEOPARD 2A4
Reputasi Tank Kebanggaan Jerman dan NATO yg Telah di Gunakan oleh Pemerintah Turki dalam menghadapi ISIS. Juga tak luput dari Kerentangan. 

Dalam Peperangan Operasi Efrat Shield. Turki Mengoperasikan 50 unit Tank Leopard 2A4. Di Mana Setidaknya 10 Unit Telah di Gebuk oleh ISIS menggunakan Rudal TOW, Rudal KORNET dan Roket-Roket Bertubi-tubi yg di Produksi oleh ISIS itu Sendiri.




ISIS menghancurkan Tank Leopard di Kota Al-Bab. Di Perkirakan Korban Eksekusi Tank Kemungkinan besar akan bertambah di lain waktu jika ngga hati-hati. 

Dalam Video yg di Upload oleh ISIS. ISIS juga menunjjukkan Trik bagaimana bersembunyi mengendap-endap kemudian menembak secara cepat, lincah nan gesit untuk menghancurkan Tank M60 Patton dan T-155 Firtina Howitzer milik Tentara Turki dengan Sekali Tembak. 

Artikel Lainnya :

Youtube : Daulah Islamiyyah / ISIS / Islamic State

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU