Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dominator LD : Pakaian Via Teknologi Dominator untuk Peperangan Perkotaan Israel (2017)

Israel Telah memiliki Banyak Pengalaman Pertempuran Perang Perkotaan dan Perang Asimetris. Sehingga Israel Mengetahui Bagaimana Situasi Tersebut dan Belajar Bagaimana mempelajari Kesalahan yg pernah Terjadi sebelumnya.

Di Dalam Medan Perang Perkotaan. Berbeda dengan Medan Perang Pada Umumnya yg Terjadi di Hutan atau Gurun Padang Pasir Terbuka.

Biasanya, Perang Asimetris Perkotaan Melibatkan Banyak Komponen yg Sangat Berantakan di Lingkungan Kota yg juga Berantakan.

Di Mana Lawan Menyatu dengan Warga Sipil. Lawan Bersembunyi di Balik Gedung 10 Lantai, Ancaman Terowongan Bawah Tanah, Pintu Pintu Berbahaya, Sniper Bersembunyi di Balik Jendela Tinggi, Anak Kecil dari Warga Sipil Berlari ke mana-mana yg diselingi dengan Tembakan Lesatan Rudal RPG,

Terkadang Memaksa Tentara untuk Tembak Menembak Memasuki Sebuah Rumah atau Gedung-Gedung Persembunyian yg Denah Peta dalam Gedung Tak di Kenal sama sekali.

Dalam Konflik Perang Modern. Peperangan Perkotaan di Prediksi akan Terus Terjadi ke Tingkatan Lebih Tinggi di Masa Depan.     

Foto : IDF (Dengan Dominator)

Israel Perkenalkan Pakaian via Teknologi Dominator
Untuk Mencapai Pemahaman yg Jelas dan Akurat di dalam Ruang Perang Pertempuran yg Berantakan dan Tak Pasti.


Semua Pasukan Khusus Harus Memiliki Bekal Sensor Pengintaian Mandiri yg Tersemat di Pakaiannya, Konektivitas Jaringan, Pelacak Suhu Thermal, Penglihatan yg Tajam Baik Siang, Malam, Maupun dalam Cuaca Buruk, Teropong Bidik Pembesaran yg Handal, Peta Berbentuk Digital, Camera Pembuat Peta Secara Virtual 3D, dan Radio yg aman dari Serangan Cyber.

Yang Paling Penting adalah Bagaimana Informasi dan Keputusan Real Time dapat Terkoordinasi secara baik dari Tingkat Tentara Batalyon hingga Tentara Per-Individu, Pesawat Robot Drone Pengintai, Tank, Helikopter, Kapal Perang, Satelit, atau ke Pusat Komando dapat Saling Berbagi “BIG DATA” secara Cepat dan Tepat.


Sehingga dipercaya dapat meningkatkan Kesadaran Situasional, Mempercepat Manuver, dan Survivability dapat menjamin Tentara dalam Menjalankan Misi secara Efektif dan dapat datang kembali dalam Keadaan Selamat.

DOMINATOR adalah Sistem Elektronik, Komponen, Sensor, dan Jaringan yg Telah Terpadu Tersematkan ke Pakaian Tentara Israel. Berdasarkan Aplikasi C4I yg dikembangkan oleh Perusahaan Elbit System (50% Saham milik Pemerintah Israel).

Dominator dapat memberikan INFORMASI NET CENTRIC

Termasuk memberikan Arahan ke Mana Tentara-Tentara Harus Berlari, Memberikan Informasi Tentang Strategi Perencanaan, Memberikan Arah Tembak ke Tempat Persembunyian Sniper yg Sempat Lolos dari Pandangan Tentara, atau Saling Mengirimkan Data dan Saling Berbagi Data Satu antara yg Lainnya dari Jarak Jauh.

KOMPONEN DOMINATOR :

Dominator Terdiri dari Berbagai Unsur-Unsur Komponen. Tiap 1 Unit Beratnya Hanya 1 Kg. Sehingga Sangat Ringan dan Mudah di Bawa.

Komponen-Komponen Tersebut Terdiri dari Sensor Perangkat Pelacakan, Raptor, Tadiran PNR-1000A, JS Eyepiece, Torc2H, Jam Tangan Smartview, Kacamata Smarteye, Xact, SmarTrack Pelacak Tracking GPS System, MCTR-7200HH, PDU Personal Digital Unit, Eyepiece untuk Pembesaran Lokasi, dan Kamera Coral-CR sebagai Laser Designators untuk Pembimbing Serangan Pesawat Tempur, Roket, Rudal atau Artileri Jarak Jauh.

Dominator bukan berbentuk Purwarupa atau Prototipe. Tapi Telah ada dan Telah di Aplikasikan untuk sebagian Tentara Australia, Tentara IDF Israel, Tentara Special Forces US Army, dll (Khususnya Negara di America Latin yg Telah Mulai Mengadopsi Dominator)


Pemerintah Amerika Serikat Melalui Ground Soldier Ensemble Program (GSEP) yg Bekerjasama dengan PT Boeing dan PT Rockwell Collins Telah Memberikan Kontrak Kepada Pemerintah Israel untuk Dapat Teknologi Dominator-nya kepada Amerika Serikat melalui Elbit System Cabang AS. 

CEO Raanan Horowitz menginginkan Tentara Laki-Laki dan Tentara Wanita Amerika Serikat dapat memiliki Kesadaran Situasional yg unggul dan memiliki Superioritas Informasi di Lini Depan. 

Artikel Lainnya :

Youtube : ISRAEL ELBIT SYSTEM DOMINATOR

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU