Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pereh : Tank Penembak Rudal Serangan Darat Israel (2017)

Tembakan Tank MBT Utama. Biasanya Identik dengan Meriam 120 mm Smoothbore atau Kaliber 125 mm.

Pemimpin Terkuat dalam Teknologi Meriam 120 mm di dunia adalah Jerman dengan Rheinmetall L44.  Walaupun Sesama Eropa juga ada yg memproduksi Meriam sendiri. Kita Sebut saja United Kingdom memiliki meriam Tank L30 dan Ferancis memiliki meriam Tank GIAT CN120-26/52.

Meriam Buatan Jerman L44. Di Akui Handal. Bahkan Negara Sekelas Amerika Serikat menginstalnya ke Tank M1 Abrams, Negara Korea Selatan menginstalnya ke Tank K1A1 Black Panther. Termasuk Tank untuk Jepang juga mengakui Kehebatan Rheinmetall asal Jerman dan masih banyak lagi Negara-Negara Pengguna Teknologi dari Rheinmetall ini.

Sedangkan untuk Meriam Ukuran 125 mm Smoothbore Cannon Gun 2A46 di Pimpin oleh si Beruang Merah Rusia. Yang Telah Menyematkannya Ke Tank T-90 dan T-14 Armata.

Tak Tanggung-Tanggung, Daya Gebuk Meriam ala Rusia ini bisa meluluhlantahkan Lawannya yg ada di Darat bahkan dari jarak 8 Km apabila menggunakan Amunisi GM. Apabila menggunakan Amunisi APFSDS atau HEAT maka daya gebuk Tank Rusia dapat mencapai 3 Km.

Di Timur Tengah, Israel. Memproduksi Meriam Sendiri yg di Sebut IMI 120 mm Gun MG253.

Tapi Hari ini Kita ngga ngebahas Tentang Meriam Tank ya, Tapi ada sesuatu hal lain di luar kebiasaan. Jika Tank biasanya menembak Canon Meriam, Maka Tank ini Justru menembakkan Rudal. Ia di Sebut TANK PEREH.


TANK PEREH
Dalam Bahasa Ibrani Israel. Pereh artinya Keledai Liar. Tank ini Walaupun Terlihat Memiliki Meriam. Tetapi sebenarnya hanya hiasan untuk menipu “Pengintai Lawan”. 




Tank ini Tak Lagi Mengandalkan Meriam. Tetapi Rudal yg kita sebut sebagai SPIKE NLOS.


1 Unit Turret Tank PEREH dapat menyimpan 12 Rudal yg disembunyikan dilapisi Add-On Baja dengan Perlindungan Reaktif Eksplosif. Dalam Kondisi Menembak. Tank memunculkan Menara Peluncur Rudal secara Up and Down. Dan mengaktifkan Antena & Sinyal Data Link.

Rudal SPIKE NLOS memiliki Bobot Berat 70 Kg. Memiliki Hulu Ledak Tandem Jenis HEAT. dapat menghancurkan Tank, Mobil, Tank APC, Tentara Infanteri, Benteng, Rumah, Kapal, Boat, dll dari Jarak 25 Km Jauhnya.

Rudal yg diluncurkan dari Tank Pereh dapat bertindak menjadi Fire and Forget atau di Bimbing Pandu dengan Elektro Optik / External Laser Beam Guidance.


Ketika Rudal SPIKE NLOS di Tembakkan Pertama Kali ia akan bertindak mirip seperti Roket. Namun Setelah Mencapai 4-5 Km. Sistem Rudal Barulah Mulai aktif. Sehingga Penerbangan dapat di Pandu atau di belokkan dari Jarak Jauh via Data Link.  

Ketika Rudal Telah Habis. Menara PEREH akan Down ke Bawah. Tentara IDF Israel dapat mengisi ulang kembali secara Manual. (Reloaded). Tetapi Apabila Rudal Benar-Benar Habis. Tank Pereh akan mundur ke Garis Belakang untuk diisi Ulang Kembali oleh Truck Logistik.

INFORMASI TAMBAHAN TANK PEREH
Untuk Melindungi Diri dari Serangan Tentara Infanteri Lawan. Tank PEREH di Lengkapi dengan 2 Senapan Mesin FN MAG.


Di Dunia Internasional. Penggunaan Tank Sebagai Penembak Rudal sudah jamak mulai di Lakukan. Tetapi Umumnya, Rudal di Pasang Pada Bagian Menara Turret dalam Keadaan Arsitektur Terbuka Tanpa Perlindungan Sisi Maksimal yg Memadai.

Tank yg Mirip Seperti PEREH adalah Tank TOR-M2U buatan Rusia yg juga di Lindungi oleh add on Baja. Tetapi Kategori TOR-M2U milik Rusia di Gunakan sebagai Rudal Perisai Pertahanan Udara (Hanud) Jarak Dekat.

SPESIFIKASI PEREH :

Nama : Tank Pereh

Asal : Israel

Keluaran Produk : 1985

Awak : 3 Tentara

Berat : 50 Ton

Mesin : AVDS 1790-2D General Dynamics Amerika Serikat

Tenaga : 750 Hp

Jarak Tempuh : 480 Km

Artikel Lainnya :

Youtube : TANK PEREH


Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU