Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tantangan Ekonomi dan Militer. Negara-Negara ini Memilih Bersatu Merger (2017)

Di Perkirakan Pada Abad 22. Negara Kecil dengan Luas Wilayah Kecil di Tambah dengan Jumlah Penduduk yang Sedikit. Di Pastikan Kesulitan dapat Bertahan Hidup.

Mengingat Tantangan Global Ekonomi dan Militer yg Semakin Mengancam.  

Terdapat Kesenjangan Tinggi antar Negara Besar dan Negara Kecil. Untuk Mencegah Hal Tersebut. Negara Kecil Kemungkinan akan memilih Merger dengan Negara Besar yg Berada di Sekitar Kawasannya untuk Bersatu.  


Kita Telah Melihat Bukti Bagaimana Negara India, Negara Hyderabad, Negara Princely, Negara Junagadh dan Negara Sikkim memilih Bersatu ke India Pada Tahun 1975 menjadi 1 Negara INDIA.

Kemudian, Pada Tahun 1964. Negara Tanganyika dan Negara Zanzibar Bersatu Menjadi Tanzania.

Di Tahun 1949. Negara Kanada dan Negara Newfoundland bersatu ke Kanada.

Tahun 1976. Vietnam Utara dan Vietnam Selatan bersatu menjadi Vietnam

Tahun 1990. Jerman Timur dan Jerman Barat bersatu menjadi Jerman

Negara Tetangga Kita Indonesia. Malaysia juga Tak Luput dari Pengabungan dari Malaya, Borneo Utara dan Sarawak menjadi 1 Negara Malaysia. Dulu, Singapura dan Brunei Darussalam Pernah di ajak untuk menjadi Malaysia. Tapi Singapura dan Brunei menolak memutuskan membangun Negara Sendiri.

Keadaan Kurang Mengenakkan Terjadi di Indonesia. di Mana Timor Leste Pada 20 Mei 2002 Malah Memutuskan Memisahkan diri menjadi Negara Sendiri.

Pada Tahun 2014. Kita Pernah di Hebohkan di Mana Wilayah Crimea yg Terdapat di Ukraina memutuskan bergabung dengan Rusia menjadi 1 Rusia.

Tantangan Global yang Semakin Keras
dampak+pemanasan+global+bagi+kehidupan.jpg (514×405)

Di Tahun-Tahun yg akan Datang. Sikap Proteksi akan Terus Terjadi. di Mana Negara yg Satu ke Negara yg Lain memutuskan untuk saling bersaing ketat. Tak ayal, Terkadang Kekuatan Militer dan Peperangan ikut di Terjunkan. Baik Secara Kasar maupun Secara Halus.

Lembaga PBB bernama IPCC (Intergovermental Panel on Climate Change). Yang Terdiri dari 1.000 ilmuwan Telah Memperingatkan Sejak 2014.

Di Tahun-Tahun ke Depan akan Terjadi Perebutan Kekayaan Sumber Daya Alam. Kemudian akan Terjadi Kesenjangan Tinggi antara Orang Kaya dan Orang Miskin. Di Mana yang Miskin akan Semakin Miskin dengan Utang yg Semakin Menumpuk.

Banyak Orang-Orang akan Berebut Makanan Karena Kelaparan. Di Tambah dengan Perubahaan Iklim yg Semakin Ekstrim membuat Orang Terkadang Sulit Membeli Makanan, Makan Hanya 1 Kali Sehari dan Kekurangan Akses Makanan Bergizi.



Pencurian, Perampokan, Perampasan, Peperangan, Kemiskinan, Kelaparan, Pengangguran, akan Terus Terjadi di Negara Tersebut.

Negara-Negara Kecil dengan Jumlah Penduduk dan Luas Lahan Wilayah Sempit di Pastikan Sulit Bertahan di Masa yg akan datang. Hanya Terdapat 2 Pilihan agar dapat menyambung nyawa.

1]. Memperkuat Sektor Ekonomi Perusahaan Industri dan Membangun Kekuatan Militer sekuat-kuatnya.

2]. Melakukan Merger. Bergabung dengan Negara Lain yg Lebih Besar dan Lebih Kuat agar dapat memiliki Pemerintahan Solid yg Baik.


Daftar negara yg saat ini ingin melakukan Merger 2017
Beberapa Negara Kecil yg Lemah.

Untuk Dapat Bertahan Hidup dengan Cara Langkah Mudah yaitu Melakukan Penggabungan dengan Negara Besar. Berikut adalah Daftar Negara-Negara yg Ingin Bersatu :

RUSIA dengan SOUTH OSSETIAN dan BELARUS

Negara South Ossetian dan Negara Belarus. Ingin Bergabung Merger dengan Rusia. Presiden Rusia Vladimir Putin belum mengungkapkan pesan apapun kepada kedua negara Tersebut. South Ossetian selama ini ketakutan menghadapi bencana Perang yg Terjadi di Kawasannya. Bergabung dengan Rusia merupakan Langkah Mudah untuk Terhindar dari Bahaya Perang Mengingat Rusia memiliki Militer yg Tangguh. 

Rumania dengan Moldova

Negara Moldova ingin merger dengan Negara Rumania. Tetapi Pembahasan Aspirasi masih dibahas.

Korea Utara dan Korea Selatan

Ada Keinginan Hati yg Kuat dari Pemerintah Korea Selatan untuk mendirikan kembali 1 Korea. Tetapi Korea Utara melalui Presiden Kim Jon un memiliki Visi Berbeda dan Berniat Menuklir Korea Selatan.   

Australia dengan Selandia Baru

Sejak 1901. Memang Telah diusulkan untuk secara bersama membentuk 1 Australia. Mengingat Ekonomi, Politik dan Budaya yg hampir sama.

East Africa Federation

Negara yg meliput sepertii : Burundi, Kenya, Rwanda, Sudan Selatan, Tanzania dan Uganda. Telah mengusulkan membentuk 1 Negara. Tetapi Pada Tahun 2016 di Usulkan untuk Tetap Menjadi Negara Masing-Masing.

GULF UNION 

Ada 6 Negara Yang Meliputi Yaitu Arab Saudi, Kuwait, Bahrain, Qatar, UAE dan Oman.


Iran, Suriah, Yaman dan Irak ngga ikut tergabung karena memiliki banyak orang-orang Syiah.

Gulf Union akan berpusat di Kota Riyadh, Arab Saudi. Tetapi usulan Tersebut masih belum disahkan dan diputuskan tetap membentuk negara masing-masing yg Terpisah. Namun Jika Tantangan menghadapi Pengaruh orang-orang Syiah semakin Kuat. GULF UNION kemungkinan besar bersatu.

ALBANIA dan KOSOVO

Rencana Penyatuan Telah di Deklarasikan Pada Tahun 2008 yg Lalu Ketika Kosovo merdeka dari Serbia. Tetapi Kedua Negara masih memutuskan berdiri sebagai Negara Masing-Masing.

GRAN COLOMBIA

Negara Tersebut Meliputi : Kolumbia, Ekuador, Venezuela dan Panama. Saat ini Pembentukan Persatuan Negara America Latin Tersebut masih dibicarakan. Venezuela mengalami Krisis Kelaparan. di Harapkan 4 Negara Tersebut dapat Bersatu dengan Cepat Namun Masih ada Hal-Hal yg Perlu di Bicarakan.

ISLAMIC STATE
Islamic State ingin menyatukan Jazirah Arab menjadi satu Negara Khilafah. Meliputi Suriah, Irak, Iran, Lebanon, Palestina, Yordania, Arab Saudi, Turki, Afghanistan, Yaman dan Oman.

Namun Negara ini Terlibat Peperangan. Sejauh ini, Sebagian Negara Irak dan Suriah Telah di Caplok oleh Islamic State / Daulah Khilafah (ISIS).

Artikel Lainnya :

AMERIKA SERIKAT dan KANADA

Pada Tahun 2013. Pernah diisukan untuk melakukan Merger antara Amerika Serikat dan Kanada bersatu menjadi 1 Negara. Isu Tersebut dihembuskan Pertama kali oleh Professor Diane Francis dalam buku Merger of The Century untuk menghadapi Kapitalisme Rusia dan China. 


Dari Hasil Polling. 64% Warga AS dan Kanada mendukung ingin melakukan Merger. Tetapi Pemerintah AS menolak untuk berbicara.


Youtube : US and Canada Merger

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU