Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

18 Senjata Tercanggih Amerika Serikat yang Tak di Jual untuk Internasional (2017)

Amerika Serikat merupakan Negara Terkuat #1 di Dunia. Menurut GlobalFirePower.com. Dimana Negara Berpenduduk 325.000.000 Juta Orang ini juga Terkenal Sebagai Pedagang Pemasok Senjata “Terkaya” dan “Terlaris” di dunia.

Ada banyak banget persenjataan yg berasal dari Pabrikan AS Telah Terjual untuk dunia Internasional yg menghasilkan Devisa Miliaran Dolar Bagi Pemerintah AS dengan menjual alat-alat yg memang ditujukan untuk “Pembunuhan dan Pertumbahan Darah”.

Tetapi, Tahukah Teman-Teman. Ternyata ngga Semua Senjata AS di Jual untuk PUBLIK INTERNASIONAL.

Sebagai imbal baliknya, Bagi Sekutu AS yg pengen memiliki Senjata Canggih ini.

AS hanya memperbolehkan menempatkan Senjata ini di Wilayah Kedaulatan negara Sekutu-Sekutu AS untuk Markas Perlindungan.

Contohnya seperti Penempatan di Korea Selatan, Australia, Jepang, Qatar, UAE United Arab Emirates, Taiwan, Bahrain, Kuwait, Thailand, Filipina, Arab Saudi, Irak, Turki, Kanada, Afghanistan, Greenland, Puerte Riko, dan NATO (Benua Biru Eropa).

Berikut adalah Daftar 18 Senjata AS yg ngga di jual untuk Umum / Publik.

1]. SR-71 BLACKBIRD
SR-71 Blackbird adalah Pesawat Tempur Pengintai Supersonik Berkecepatan 4.000 Km/Jam. Mampu Terbang Sejauh 5.925 Kilometer di atas Cakrawala Ketinggian langit-langit 25 Kilometer.

2]. U2 DRAGON LADY

U2 Dragon Lady adalah Pesawat Pengintai, Penyelidikan dan Pengesahan Data Satelit. Ia membawa Synthetic Aperture Radar yg mampu menscan area musuh sejauh 56 Kilometer.

Pesawat ini juga digadang-gadang memiliki kemampuan untuk memfoto & membaca berita-berita koran musuh. Sekalipun berada di atas ketinggian.   

3]. KAPAL PERANG KELAS ARLEIGH BURKE
Kapal Perang ini memiliki berat 9.000 - 10.000 Ton. Ia mampu membawa 90 Rudal dari Berbagai Jenis. Amerika Serikat memiliki hingga 66 Unit Kapal Perang Arleigh Burke yg Tersebar di seluruh penjuru dunia.

4]. A-10 THUNDERBOLT
Ini adalah Pesawat Paling Efesien untuk Serangan Jarak Dekat Perkotaan. Pesawat ini di Lapisi Baja dan Mampu Bertahan di Langit Selama berjam-jam sekalipun Telah Tertembak oleh Lawannya. Bahkan ketika sayapnya patah parah.

A-10 memiliki keunggulan dari segi Persenjataan Meriam Rotary GAU-8 Avenger atau dapat menggunakan Peluru DU Uranium. Senjata ini diklaim yg Terbaik dan Termurah untuk menghadapi Tentara Bersenjatakan AK-47 yg bersembunyi di Kota.

5]. F-22 RAPTOR

F-22 Raptor adalah Pesawat Tempur Siluman Penyerang Fighter Terkuat Nomor #1 milik Pemerintah Amerika Serikat. F-22 Raptor diciptakan untuk memangsa seluruh Pesawat Tempur yg ada di dunia ini tanpa dan sulit untuk terdeteksi radar.

Harga 1 Unit F-22 Raptor adalah $ 150.000.000 juta  (atau setara Rp 1,9 Triliun Rupiah)

6]. VIRGINIA
Virginia adalah Kapal Selam Kelas Tenaga Nuklir yg Sulit untuk di Ketahui Keberadaannya di Bawah Laut.

1 Unit Kapal ini Memiliki Harga Setara Rp 34 Triliun Rupiah. Pemerintah AS memiliki 13 Kapal Selam Kelas Virginia. Pembangunan Produksi Massal Terus di Lanjutkan hingga Sebanyak 48 Unit.

Kapal ini mampu menjelajahi seluruh bumi selama berbulan-bulan di lautan lepas. Tetapi Tetap Tergantung Kepada Stok Sisa Bahan Makanan untuk Para Kru Tentara.

7]. B-61 NUCLEAR BOM dan W80 NUCLEAR BOM
Nuklir+AS.jpg (664×514)

Amerika Serikat memiliki 6.790 Bom Nuklir. 1 Unit Nuklir AS mampu melululantahkan 1 Kota Hingga Sejauh 3-14 Km menjadi Lautan Api. Bom Tersebut di Sebut B-61 Bom Hidrogen Nuclear yg dapat di bawa oleh semua jenis Pesawat tempur. Terkhusus untuk W80 dibawa oleh Pesawat Bomber.

1 Unit Bom Hidrogen B61 model 12 Berharga USD 1 Miliar (Sekitar Rp 13,8 Triliun Per Unit). Tapi ini berupa harga biaya Perpanjangan Upgrate Masa Aktif. Bukan Harga Resmi Hulu Ledak Nuklir-nya ya.  

8]. ROBOT X-37
X-37 adalah Pesawat Robotik Luar Angkasa untuk Misi Orbital Spaceflight.

9]. TERMINAL HIGH ALTITUDE AREA DEFENSE
Rudal+Perisai+Star+Wars.jpg (749×561)
THAAT adalah Sistem Rudal Pertahanan Berbasis Anti Balistik. Membentuk Gelembung Perisai udara hingga Luar Angkasa mencapai ketinggian 200 Kilometer.

10]. KAPAL INDUK
Kapal Induk Merupakan Benteng Lautan yg Berbentuk Lebih Besar daripada Kapal-Kapal Perang Lainnya. Kapal ini juga dapat membawa Tank, Helikopter, Mobil, dan Pesawat Tempur Sebanyak 40 – 90 unit.

Pemerintah AS memiliki 11 unit Kapal Induk yg Beroperasi Tersebar di Seluruh Dunia. Varian Terbarunya adalah USS Gerald R Ford berkode CVN-78. Kapal Induk ini dapat berada di Laut Selama Berbulan-bulan dan menjelajahi seluruh bumi di Perairan Internasional. 

11]. B-2 SPIRIT
B-2 SPIRIT adalah Pesawat Tempur Bomber Siluman yg Sulit Terdeteksi Radar. Ia juga mampu Terbang Jauh hingga 10.400 Km Sekali isi Bahan Bakar. Pesawat ini dapat membawa Nuklir.

B-2 Spirit Berharga $ 2,2 Miliar atau sekitar Rp 29 Triliun Rupiah Per-Unit. Pemerintah AS memiliki 21 Unit B-2 Spirit. Hingga saat ini B-2 masih aktif digunakan.

12]. LAW WEAPON SYSTEM 

Senjata Laser ini diciptakan bersama Israel dengan Ilmu Fisika Laser dalam Tajuk THEL Tactical High Energy Laser. Di Gunakan Sebagai Perisai Udara Jarak Dekat untuk Menjatuhkan Roket, Drone, Artileri, Helikopter, dll. Termasuk untuk menyerang objek Tentara Infantry yg ada di darat dari Jarak 1 - 5 Km.  

Laser juga di Tempatkan pada Kapal Perang dan truck di atas bukit. Versi Senjata Laser Varian Israel di sebut Iron beam tetapi belum pernah diungkapkan secara Resmi. Amerika Serikat Telah Memperkenalkan Lebih dulu dan mengoperasikan senjata Laser di Kapal USS PONCE.

13]. B-52 STRATOFORTRESS

B-52 merupakan Pesawat Bomber yg dinilai Ekonomis dan Hemat Biaya. Selain mampu membawa 27.200 Kg Hulu Ledak Bom, Pesawat ini juga dapat Terbang Sejauh 7.210 Km.

14]. F-117 NIGHTHAWK

F-117 NIGHTHAWK adalah Pesawat Serang Darat Siluman milik Pemerintah AS. Saat ini F-117 Telah di Pensiunkan.

15]. UH-60 GHOST HAWK
Belum ada Informasi Terperinci. Tetapi Helikopter ini Pernah Terjatuh di Pakistan dekat dengan Markas Militer Pakistan. Lokasi Tempat Terjatuh di Sebuah Rumah Mewah Bertembok di Kota Abbottabad, Pakistan.

Pagi Harinya. Tentara Pakistan menemukan banyak ceceran darah dan banyak mayat telah tewas terkena Peluru Amunisi. Kondisi Helikopter Telah Rusak di Bakar.

Warga Pakistan yg berada di sekitar Lokasi ngga menyangka jika ada helikopter yg melintasi dengan bunyi yg senyap. Hal senada diungkapkan pula oleh Militer Pakistan bahwa tak ada aktivitas Radar yg melewati lokasi Tersebut.

Diduga Helikopter ini Membawa Tentara Pasukan Khusus AS SEAL TEAM SIX ST6 Pada Malam Hari untuk menyergap Target Kelompok Bersenjata yg bersembunyi di Pakistan. Hingga saat ini, Keberadaan Helikopter ini masih Rahasia.   

16]. RAILGUN
Railgun adalah Senjata Tembakkan yg menggunakan Prinsip Akselerasi Elektronik dengan Interval 2 Rel Logam yg mengubah Energi Listrik menjadi Tekanan Magnetis untuk menembak dengan kecepatan 7.350 Km/Jam. Mampu Menembus Baja Setebal 5 Cm.

17]. ZUMWALT
Zumwalt adalah Kapal Perang Penghancur yg memiliki berat 14.564 – 16.000 Ton dan Mampu membawa 320 Rudal dari berbagai Macam Jenis. Termasuk membawa Rudal Standard Missile SM-3 (System AEGIS). Hampir kebanyakan sistem di Kapal Zumwalt telah terotomatisasi.

Pemerintah AS Berencana memiliki 32 unit Zumwalt. Tetapi Karena Keuangan AS yg kurang menjanjikan saat ini ya. Program Produksi Massal Zumwalt masih dalam proses penilaian. 1 Unit Zumwalt berharga $ 4,1 Miliar atau Setara Rp 54 Triliun Rupiah Perunit.

18]. LGM-30 MINUTEMAN

LGM-30 adalah Rudal Peluru Kendali Nuklir ICBM Amerika Serikat. Daya Jarak Tembak Mencapai 13.000 Km Dengan Teknik Tanpa MIRV dengan Hulu Ledak Tunggal dengan Cara Menukik dari Luar Angkasa.

1 Unit LGM-30 Minuteman dapat menghancurkan 1 Kota menjadi Lautan Api Seluas Sepanjang 12 – 13 Km dari Titik Pusat Tembakkan Ledakkan.   

Artikel Lainnya :

Youtube : LGM-30 MINUTEMAN

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU