Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amerika Serikat Beli Sistem Senjata Mortil Israel Rp 1,3 Triliun (2017)

Perusahaan Teknologi Militer & Elektronik “ELBIT SYSTEM” asal Israel. Melalui Anak Perusahaan ELBIT SYSTEMS OF AMERICA.

Pada Tahun 2017. Kembali Mendapatkan Pembelian dari Angkatan Darat Amerika Serikat untuk menyediakan Sistem Kontrol Tembakan Mortir. Dengan Total Harga Senilai $ 102.000.000 atau sekitar Rp 1,3 Triliun.

Pada Tahun 2016, Israel juga mendapatkan Pembelian dari Militer AS untuk Alustista yg Sama Seharga $ 103.000.000 atau Sekitar Rp 1,3 Triliun.

AS Sebenarnya Memiliki Teknologi Mortil Sendiri. Seperti M224 Mortar, M30-170 mm Mortar, Howitzer M109 Paladin, dll.

Tetapi Senjata Tersebut Terlalu Mahal, Terlalu Boros, Berbobot Berat nan Besar, dan Kurang Efesien Apabila digunakan dalam Perang Asimetris Perkotaan Menghadapi Kelompok-Kelompok Bersenjatakan Hanya bermodal AK47.

ISRAEL MENYEDIAKAN SENJATA MORTIL BAGI MILITER AMERIKA SERIKAT

Perusahaan Israel Elbit System  akan menyediakan Sistem Senjata Mortil 60 mm, 81 mm dan 120 mm dan Kit M326 Mortar Stowage MSK.  

Senjata ini di rancang untuk Skenario Perang Jarak Dekat dan Perang Perkotaan Jarak Menengah.

Senjata Ideal digunakan oleh Pasukan Khusus dan Infanteri yg di tempatkan Pada berbagai macam jenis Kendaraan Tempur. Sehingga penyebarannya dapat di lakukan dengan Cepat, Fleksibel dan Taktis.

Daya Tolak Ledakan Recoil Begitu Minimal. Sehingga ngga akan membebani atau merusak Platform Kendaraan. Keseluruhan Sistem dirancang Ringan. Namun Tetap Dapat Menembak Amunisi Peluru diPandu Hingga Sejauh 5 - 7 Km.


Amela Wilson mengatakan Elbit Systems of America berkomitmen menyediakan Teknologi Persenjataan Canggih yg dapat meningkatkan Kemampuan Tentara untuk memberikan Tembakan Langsung, Responsif, dan Akurat.

Sistem Mortil untuk Amerika Serikat Terdiri dari Sistem Pengendali Fire Mortar Mounted (PMF-M), Mortar Api Sistem Pengendali (PMF-D) dan Komputer Genggam Ringan untuk meningkatkan keberhasilan misi dengan akurasi yg tepat.

Sebagai Contoh Sistem Memungkinkan Tentara untuk Memposisikan Senjata, Mengunci Sasaran, dan Mengalahkan Lawan.

GENERASI PENERUS

Senjata Sistem Mortil bukanlah Hal yg Asing Bagi Israel. Israel Telah Berpengalaman Sejak Tahun 1953 dalam membangun Teknologi Artileri dan Mortir. Beberapa Generasi yg Pernah di Ciptakan adalah Soltam M-65, Soltam K6, Athos hingga ATmos.

Senjata Soltam K6 Milik Israel juga Telah di Gunakan oleh Militer Amerika Serikat Sejak Tahun 1991 Karena di Nilai Begitu Ringan.

Beberapa Negara Seperti Taiwan membeli Lisensi Teknologi (ToT) dari Israel dan Menggantikannya dengan Versi Nama Lain, Begitu juga dengan Kirgistan, Denmark, dan Slovenia.

Amerika Serikat mengganti nama Senjata Mortir Israel menjadi M120 atau M121 atau CARDOM.

 Foto : Militer AS Menembakkan Mortir dari Kendaraan Lapis Baja Stryker dalam Operasi Misi Peperangan di Irak.

Pesaing Terberat Israel adalah Dari Kerajaan united Kingdom melalui Perusahaan Teknologi BAE SYSTEM dan NEXTER asal Eropa Ferancis.

SPESIFIKASI

Jangkauan Tembak Maksimal : 7.240 meter (7 Km)

Jangkauan Tembak Minimal : 200 meter

Tingkat Putaran Tembak : 16 Ledakan di Menit Pertama, Kemudian 4 Ledakan di Menit Selanjutnya

Artikel Lainnya :

Youtube : Israel Mortir

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU