Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Defiance : [Kisah Nyata] Perlarian Yahudi dari Kejaran Tentara NAZI Jerman


Film di mulai dengan Layar Teks “Film Kisah Nyata”. Agustus 1941. Ketika Jerman NAZI menguasai Eropa.

Orang-Orang Yahudi di Bunuh dan di Bantai oleh Tentara “NAZI Jerman” di Camp-Camp. Beberapa Yahudi di Biarkan Hidup Selamat dengan Tujuan untuk menjadi Pekerja Pabrik.

Beberapa Orang Yahudi Melarikan Diri. Umat Yahudi di Bunuh secara Sistematis.

MENYEBAR KE BELARUS
Foto : Tuvia dan Zus

Tuvia
adalah Yahudi Keturunan Polandia. Ia memiliki saudara bernama Zus Bielski. Mereka Berdua adalah Yahudi yg ahli menggunakan Senjata. Orang tua mereka telah meninggal dunia karena di bunuh Polisi atas Perintah NAZI.

Foto : NAZI
Tuvia dan Zus Bielski menemukan Ratusan orang-orang Yahudi melarikan diri ke Hutan Belarus untuk meloloskan diri dari Kejaran Tentara NAZI.

Tuvia dan Zus Bielski memutuskan melindungi Pengungsi di bawah Perlindungan dan kepemimpinan mereka berdua. Semakin hari jumlah pengungsi semakin banyak.

KELAPARAN
Tinggal di Hutan Tanpa Banyak Sumber Makanan. Memaksa Tuvia dan Zus untuk merampok dan mencuri persediaan makanan dari Peternakan Lokal.

Tuvia juga mencari Polisi yg Telah membunuh orang tuanya dan membunuhnya dengan Pistol. Termasuk Seluruh Keluarganya.

Bersama Para Pengintai Yahudi. Tuvia dan Zus Terus Merampok Makanan dan Membunuh Tentara-Tentara NAZI yg melakukan Patroli menggunakan senjata “Tali Rakitan” dan Senapan Rampasan di Sekitar Lokasi Hutan. Kemudian mereka menambah lebih banyak hasil rampasan senjata senapan milik JERMAN NAZI.

PERSELISIHAN ANTARA ZUS dan TUVIA
Terjadi Perselisihan Kepemimpinan di Mana ZUS BIELSKI ingin agar Pengungsi bersama-sama hidup dibawah Perlindungan Tentara merah UNI SOVIET.

Foto : Tentara Uni Soviet

Kebetulan saat itu Tentara Uni Soviet ada disana untuk membentuk benteng menghalangi NAZI. Tetapi Tuvia menolak keputusan Zus karena tindakan Tersebut membahayakan nyawa Pengungsi jika terlibat perang.

Tuvia memutuskan untuk terus bersembunyi di Hutan.


Foto : Tuvia
Sedangkan Zus bersama para pengintai Yahudi memilih bersama-sama Tentara Uni Soviet berperang menghadapi NAZI. 

Namun Uni Soviet akhirnya memilih mundur ketimbang menghadapi NAZI.  

Artikel Lainnya :

TERKENDALA HUKUM TAURAT
Hukum Kitab Suci Taurat menyatakan agar ngga Membunuh dan Mencuri. Terjadi Perselisihan Terhadap hal ini antara orang-orang Yahudi. Namun karena NAZI yg Lebih dulu membunuh Kaum Yahudi. Tuvia memutuskan untuk turut membunuh demi mempertahankan diri dan mati sebagai seorang Yahudi.  

KELAPARAN DI MUSIM SALJU
Di Musim Salju. Kelaparan semakin menjadi-jadi. Timbul diantara sesama untuk saling berebut makanan. Beberapa pengungsi terserang Penyakit Tifus. Namun mereka mampu melewati musim ini dengan berburu hewan di hutan dan mencuri obat-obatan.

KOMUNITAS ISRAEL

Tuvia terus mencari umat-umat Yahudi yg Bersembunyi secara Terpisah di Bunker Bawah Tanah. Termasuk mengunjungi umat Yahudi Ortodoks untuk bersembunyi di Hutan secara bersama-sama.

Namun Beberapa Yahudi Ortodoks Memilih untuk Tetap Tinggal di Camp Jerman.

Seorang Cendiakawan memiliki Ide membentuk Komunitas yg kuat bersama-sama bersatu untuk menghadapi bencana peperangan ini.

KEDATANGAN TENTARA NAZI
Pengintai Yahudi berhasil menewaskan Konvoi Tentara NAZI Jerman. Dan membawa 1 Tentara NAZI Tersebut ke Hutan Pengungsian.

Disana, Tentara Jerman Tersebut meminta Permohonan agar dapat hidup dan dibebaskan karena ia memiliki Istri dan Anak-Anak. Mereka Kemudian berteriak mengapa kamu membunuh istri dan anak-anak kami juga. Umat-Umat Yahudi kemudian memukulnya hingga tewas.

Atas Peristiwa Tersebut. Jerman NAZI kemudian mengirimkan Pesawat Tempur membom Hutan Tempat Persembunyian dan mengirimkan Tentara-Tentara NAZI untuk memburu sisa-sisa umat Yahudi.  


Tuvia memutuskan agar semua pengungsi lari. Namun mereka terjebak di rawa-rawa.

Seorang Yahudi Muda memberikan ide membentuk Komponen Ikat Pinggang. Mereka dapat melaluinya namun terjebak di hadapan Panzer III Infanteri Tank NAZI.

Foto : Zus

Zus dengan Para Pengintai datang dari Arah Belakang memberikan Pertolongan bantuan tembakan. Akhir cerita, ZUS dan TUVIA kembali bersatu dalam 1 Komunitas Bersama.

Film Berakhir dengan Layar Teks Menyatakan Mereka Masih Tinggal di Hutan Selama 2 Tahun dan mendirikan Perkebunan, Rumah Sakit, Bunker, Menikah dan Kubu Pertahanan.

Sampai akhirnya NAZI dan HITLER di Kalahkan oleh Amerika Serikat dan Sekutu

                                                            Youtube : Defiance

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU