Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan dan Kerugian memiliki 1 Blog atau Banyak Blog (2017)

# Keuntungan memiliki banyak blog 

~ Memiliki Banyak Blog Artinya Kita Bisa Menentukan Tema yg Berbeda-beda Tiap Blog Sesuai dengan Target Pengunjung Anda.

Dari Segi SEO. Hal Tersebut Sangat Baik di Mana Kabarnya Mesin Pencari Google memang menyukai Situs Niche.

~ Memiliki Banyak Blog apabila dikelola dengan Baik, Profesional dan Ulet. Kita Dapat Menghasilkan Jumlah Pembaca atau Pengunjung Jauh Lebih Banyak Ketimbang menggunakan 1 Blog saja.

Mengapa Bisa Seperti ini ya, Karena dari Hasil Penelitian saya. Google Sepertinya ngga pengen ada 1 Blog/Website yg Mendominasi.

Google nampak ingin memecah-mecah dan membagi-bagi jumlah pembaca internet dengan jumlah blog/website berdasarkan Peringkat SEO Masing-Masing Orang.

Jadi Dengan memiliki Banyak Blog ada Peluang untuk Lolos dari Algoritma Google dan mendapatkan Jumlah Pengunjung yg lebih banyak yang juga dapat meningkatkan Penghasilan Anda. Terutama dari Iklan.

# Kelemahan memiliki banyak blog
~ Memiliki Banyak Blog Ada Baiknya Untuk Kalangan Profesional yg Bekerja Full Time Sebagai Blogger. Bila Teman-Teman memiliki Pekerjaan Lain atau disibukkan dengan Kegiatan Offline Lainnya.

disarankan memiliki sedikit saja atau 1 Blog saja, Jika Anda bukan Kalangan Full Time. (Bukan Blog Gratis Berekstensi Blogspot atau Wordpress.com)

Sebagai Informasi sederhana aja nih ya.

Alphabet Google, Perusahaan Internet Raksasa di Dunia yg Memiliki Aset Kekayaan Pada Tahun 2016 Sebanyak $ 518 atau sekitar Rp 6.889 Triliun Ternyata Hanya Memiliki 180 Domain Web/Blog saja lho.,

Waktu dan Kesehatan mengelola Banyak Blog
Memiliki 1 Blog Menguras Hingga 2-3 Jam Per Hari. Apabila di Kelola Rutin Seorang diri Tanpa Karyawan.

Memiliki 2 Blog dapat Menguras Waktu Hingga 2x Kelipatannya. Semakin banyak Blog yang di miliki oleh Anda, Semakin Besar Pula Tenaga dan Waktu yg Anda Curahkan.

Efek Sampingnya dapat menganggu Kesehatan. Terutama Mata dan Jantung.

Selain itu ya, Perhatian Kepada Keluarga juga Berkurang Karena Waktu di Habiskan di Depan Laptop.

Artikel Lainnya :

STRATEGI BUAT BANYAK BLOG

Beli Domain baru, Buat Blog Baru, Pilih Niche yg Tepat, Beli Hosting, Tulis Artikel. Lalu Buat Lagi Blog/Web yg Baru

Beberapa orang saya ketahui menggunakan Strategi Teknik ini dalam Mengelola Banyak Blog untuk Meningkatkan Pendapatan dari Iklan dan untuk mengamankan diri dari deindex atau Banned sehingga ada Backup-nya.

Cara ini diketahui efektif banget. Tergantung bagaimana untung rugi apakah dapat menutupi sewa Hosting dan Domainnya. Juga Tergantung Kesuksesan Topik Niche yg di Pilih Apakah Memiliki Pencarian Banyak dengan Persaingan Sedikit.

Tergantung Sepintar-pintarnya orang Tersebut mencari Harta Karun yg Tersembunyi di Internet.
Jadi Jika di Pilih, Apakah Pilih 1 Blog atau Banyak Blog.

Ya Tergantung Strategi dan Otak Masing Masing Orang Bagaimana Cara Meraih Sukses di Dunia Blogging. Tentunya membuat 1 Blog juga bisa Sukses apabila di Kelola secara Benar dan Ulet.

Tetapi memiliki Banyak Blog ada Peluang Sukses Lebih Besar dari Segi Pendapatan Iklan. Namun Kesehatan dan Kualitas Artikel menjadi Taruhannya karena Fokus Terpecah-pecah ke berbagai Web/Blog. 

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU