Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesia Memiliki 103 Unit Tank Tercanggih Leopard (2017)

Pada Tahun 2012 yg Lalu. Ketika Pemerintah Indonesia Melalui Presiden “SBY” Telah Menandatangani Perjanjiaan untuk Membeli Alustista Tank Kepada Jerman Berupa Leopard 2A4, Leopard Revolution 2RI, Marder dan Kendaraan Pendukung Militer Lainnya.

Pada Saat Pembeliaan. Beberapa Pihak Politik Mendukung, Beberapa Pihak Menolak.

Salah Satunya adalah Mantan Presiden ke-3 “BJ Habibie” Beliau menilai Pembeliaan Tank Leopard sebagai tindakan buang-buang uang pajak.

Tank Leopard dinilai dapat merusak jembatan, jalan, dan mudah tenggelam di Lumpur Kawasan Maritim Indonesia. Leopard dinilai untuk kondisi Padang Pasir.  

Walaupun Sempat Pro dan Kontra. Pembelian Tank Leopard Telah Berlangsung Tuntas Sebanyak 103 Unit Kepada Indonesia.


TENTANG TANK LEOPARD INDONESIA
Tank Leopard diciptakan oleh Insinyur Jerman Melalui Perusahaan Teknologi Krauss Maffei Wegmann Maschinenbau Kiel dan Rheintmentall. (Harga Saham Perusahaan yg Memiliki Karyawan Sebanyak 19.980 Orang. Saat Artikel ini di Tulis Sebesar 76,62 Euro).

Oh ya, 1 Unit Tank Leopard Jenis 2RI Bernilai Harga Rp 16.400.000.000 Miliar.


Kemampuan Tank Leopard yang Telah di Miliki oleh Indonesia. Setara dengan Tank Leclerc Ferancis, T-90 Rusia, Abrams Amerika Serikat, Black Panther Korea Selatan, Type10 Jepang, Arjun India, Karrar Iran, Merkava Israel, Challenger2 United Kingdom, Altay Turki, dan MBT3000 Norinco dari China.

Foto : Bagaikan Semut dan Gula. Tank Leopard ngga Bisa Lepas Tanpa Kawalan Penjaga Infantry TNI AD 
Pemerintah Indonesia membeli 2 Jenis Leopard.

Yaitu Versi 2A4 Sebanyak 42 Unit dan Leopard Revolution 2RI Sebanyak 61 Unit. Sebenarnya 2A4 dan 2RI memiliki Persamaan yg hampir mirip. Perbedaannya Terletak Pada 2RI Lebih di Upgrate.

KECANGGIHAN LEOPARD REVOLUTION 2RI

Alustista Tank Paling Tercanggih yg digunakan oleh TNI saat ini adalah Leopard 2RI.

Ia memiliki Lapisan Pelindung Modul AMAP (Advanced Modular Armour Protection) Pada Bagian Turret dan Hull. Menjadikannya Lebih Terlindungi untuk menahan Serangan Rudal Genggam, Bom Ranjau, IED, RPG, dan Rudal Anti-Tank.

Ia juga memiliki Mesin APU (Auxiliar Power Unit) yang Lebih Hemat Energi dan Lebih Hening.

Sehingga memungkinkan Tank Mampu Mematikan Mesin Utama yg Terkenal Bising. untuk Sementara Waktu Menggantikan dengan Mesin Cadangan Bersuara Senyap Sehingga Lawan Kesulitan untuk Mendengar. 



Leopard yg di Tawarkan oleh Jerman Merupakan Tank Tercanggih Pada Masanya dalam Melindungi Bangsa Bermata Biru yg Terkenal Jago Main Sepak Bola ini ya.

Saat artikel ini saya Tulis Kepada Anda. Jerman Masih menggunakan Tank Leopard Varian A6 dan A7.

Jerman mengoperasikan sebanyak 2.125 Tank Leopard hingga Tahun 2030 nanti untuk membela negaranya dari ancaman Rusia.

Mengingat Rusia Telah Memiliki “Tank Terbaru T-14 Armata”.

Jerman Bekerjasama dengan Perusahaan Teknologi dan Pemerintah Ferancis untuk bersatu bergabung menciptakan Tank Generasi ke 4 yg Lebih Canggih. Dengan Tujuan Utama. Menandingi Kedigdayaan Rusia.


Konon Kabarnya, Biaya R & D untuk menciptakan T-14 sebesar Rp 5.000 Triliun yang menggunakan Ilmu Fisika, Kimia, Matematika Rumit, dan Penerapan Alam Semesta.

Ini akan menjadi tantangan Terberat Bagi Jerman-Ferancis untuk menciptakan Tank yg lebih canggih.

Artikel Lainnya :

Youtube : Tank Leopard Indonesia. Bukan Merupakan Usaha Buang Buang Uang Pajak Indonesia. Leopard sangat dibutuhkan untuk menjaga Keamanan, Kedaulatan dan Melindungi segenap 255.000.000 Juta Rakyat Indonesia dalam menghadapi Tantangan Global yg Semakin Kompleks

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU