Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar Blog di Feedburner Google untuk Meningkatkan SEO dengan Mudah (2017)

Feedburner adalah Layanan Alat manajemen Umpan Web (Web Feed) Milik Google. Fungsi Feedburner ada 3 Macam. Yaitu Meningkatkan Kekuatan SEOONPAGE Pada Web/Blog Anda, Menganalisis Pembaca yg Berlangganan Email,

dan juga untuk menghasilkan uang melalui Google Adsense apabila Pelanggan Anda telah mencapai 500 orang Pembaca Subscriber di Email. 

Bagi Anda yang memiliki Blog baru atau telah menggantikan domain lama ke domain baru prabayar (Custom Domain). Disarankan untuk Mendaftar di Feedburner ya.

Karena Format SEO Feedburner digadang-gadang merupakan salah satu perangkat lunak yg canggih untuk memudahkan Google mengindex web/blog Anda.

Oleh sebab Feedburner milik Google. Hal ini merupakan Salah Satu Trik untuk Mengoptimalkan Blog di Mesin Pencari Google yang belum banyak orang ketahui.


Cara mendaftar Blog di Feedburner
1. Kunjungi Alamat Situs di :

https://feedburner.google.com/

Saya beramsumsi Teman-Teman udah mendaftar dan Login di Akun Google. Kemudian Tulislah alamat Web/Blog Anda di Kotak yg Telah Tersedia dan Klik NEXT. I am a Podcaster! Bisa kita abaikan aja.
2. Mencentang Salah Satu yg Menarik bagi Anda. Karena semuanya sama aja. Kemudian bisa Klik NEXT.


3. Pada Feed Title Tulis alamat Judul Web/Blog Anda. dan Feed Address adalah Alamat Feed nantinya. Biarkan apa adanya dan klik NEXT


4. Pada Alamat ini Feedburner Telah Sukses Memanajemen Feed Web/Blog Teman-Teman. Ingat-Ingat Alamat Berwarna Biru ini Tadi ya.  


5. Ikutilah Tanda Centang Berikut ini. Kemudian Klik NEXT


6. Selesai. Alamat Feed Telah Sukses dibuat oleh Feedburner.

Login ke website Blogger
Feedburner menyediakan 5 Alternatif CMS yg Terbanyak di Gunakan oleh Banyak Orang di Seluruh dunia. Yaitu Blogger, TypePad, Self Hosted Wordpress, Wordpress.com dan MySpace.

Berhubung karena saya adalah pengguna setia Blogger. Maka Artikel Hari ini Membahas Tentang Blogger aja ya. Bagi Teman-Teman yg menggunakan Wordpress mungkin bisa mencari tahu informasi selanjutnya dari Blog-Blog yg membahas Tentang Wordpress.

Mereka Pasti Senang Membantu.

Bagi Teman-Teman Pengguna Blogger. Yuk kita sama-sama Belajar memulainya.

1]. Silahkan Login ke www.blogger.com

Saya beramsumsi Teman-Teman udah Login melalui Akun Google Blogger.

2]. Pilih Blog Blogger yg Sesuai yg Telah di Olah dengan Feedburner.

3]. Kemudian silahkan menuju ke halaman Setelan -  Lainnya. Tujulah ke “Umpan Situs”. Izinkan Umpan Blog. Pilih PENUH (Apabila memilih “Penuh” Berarti Teman-Teman siap dan berani untuk dicopypaste oleh pengguna Lainnya).   


4]. Langkah Terakhir Kemudian menuju ke Posting URL Pengubahan Arah Feed, Klik Tambahkan, dan Masukkan Alamat Feed dari Feedburner yg Berwarna Biru Tadi.


Apabila Lupa, Teman-Teman bisa kembali ke Halaman Feedburner. Pada Bagian Paling Atas di Sisi Kiri. Klik Edit Feed Details. Dan Silahkan ditulis Feed Address Tersebut ke Blogger Pada Poin #4 diatas. Jika udah. Klik SIMPAN SETELAN

Artikel Lainnya :

Mengaktifkan Feedburner di Tampilang PING SHOT
1]. Jika Langkah-Langkah diatas Telah Selesai menghubungkan ke Platform Blogger. Silahkan kembali ke Feedburner Anda untuk menghubungkan ke Google. Kemudian Klik Pada Navigasi PUBLICIZE


2]. Kemudian Carilah PINGSHOT Notify Service when you post

3]. Tampilan berwarna Merah Menandakan Belum Aktif. Kliklah ACTIVE


4]. Tampilan Berubah menjadi Warna Hijau yg berarti Telah diaktifkan oleh Google Feedburner.


5]. Selesai. Selamat ya. Blog Anda kini Selangkah Lebih Maju dari Sisi SEO dibandingkan dengan Blog Lainnya yg belum mengaktifkan Google Feedburner. Teknik ini merupakan salah satu SEO ONPAGE.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU