Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Google 404 That’s an Error The Requested URL / Was Not Found on This Server. That’s all we Know (2017)

Ketika Jalan-Jalan Menelusuri Google. Saya Menemukan Forum Bagus yg Membahas Hosting, Wordpress & Domain. Ternyata ya, ada Banyak Orang yg Menanyakan Tentang Masalah yg Terjadi Pada Website atau Blog Mereka.

Sebenarnya, Semua Permasalahan yg ada di Forum Tersebut udah Terjawab kok. Tapi ya, namanya juga Afrid. itung-itung buat nambah 1 Artikel Menarik buat menuh-menuhi jumlah Postingan di blog ini. he he…, Siapa tahu bermanfaat juga.

Cara Memperbaiki Google 404 That’s an Error The Requested URL / Was Not Found on This Server. That’s all we Know

Masalah ini Biasanya Terjadi Pada Blog yg Telah Melakukan “Custom Domain”. Baik itu Pengguna Wordpress atau Blogspot. Nah Ketika Web/Blog diklik. Tampilan Berubah menjadi Warna Serba Putih. Lalu ada robot yg seolah-olah hancur.

Pesan yg jika di Terjemahkan ke Bahasa Indonesia artinya adalah :

Google. 404 itu Kesalahan

URL yang diminta / tidak ditemukan di server ini. itu semua kita tahu.

Penyebab :
Penyebab Kesalahan ini Terjadi akibat 3 Hal. Yaitu :

1]. Pemilik Blog Sedang atau Telah Ganti Domain ke Domain yg Baru. Dan Domain Lama dibiarkan Terbengkalai. Terkadang Pesan Kesalahan yg Lain juga ada yg berupa : Error 404 Page Not Found. Tapi Hari ini Kita Membahas : Error 404 That’s an Error.

2]. Pemilik Blog Sengaja Menghapus Blog/Web Miliknya. Tetap Masa Aktif Domain di Tempat Pembeliaan Jasa Custom Domain Masih Aktif Dalam Jangka Waktu yg Masih Lama.

3]. Pemilik Blog (Khususnya yg menggunakan Platform Blogger/Blogspot). Pernah Iseng-Iseng Mencoba Melakukan Edit Pada Setelan – Dasar – Publikasi – Alamat Blog. Dengan Mengklik Edit dan Menggantikannya Kembali ke Domain Prabayar Awal.

Pada Poin #1 dan #2. Masalah ini Memang Sengaja di Hapus oleh Pemiliknya.

Tetapi Banyak Orang Kebingungan Ketika Mengalami Masalah Pada Poin #3 yg Sulit untuk di Perbaiki Seperti Semula. Sekalipun Alamat Domain Telah di Tulis Sesuai Seperti Awal. Namun Selalu Muncul Pesan Error dari Google.

Artikel Lainnya :

Memperbaiki Kesalahan Pada Poin #3 :
Langkah Pertama adalah dengan mencentang Tanda X pada Halaman Publikasi – Alamat Blog di Blogger dan Menghapusnya Kembali ke Blogspot Seperti Pada Awalnya. Sekalipun Sepertinya Terlihat Baik-Baik saja ya. Tetapi disini sebenarnya Terjadi kesalahan Maka di Klik Tanda X.


Kemudian Kita dapat Melakukan Pendaftaran Ulang Custom Domain dari Awal Kembali. dengan Domain Prabayar.

Mengapa Kita Harus mengklik tanda X. Karena hal ini untuk mendapatkan Data Terbaru dari Pihak Blogger untuk Setting Pendaftaran Ulang Pada DNS MANAGEMENT. Seperti ghs.google.com. dan Kode-kode CNAME lainnya.


Apabila Kesalahan ini Masih Sulit untuk di Perbaiki. Maka Cobalah Minta Bantuan Layanan dari Jasa CS Tempat Kita Membeli Domain Custom Tersebut untuk Melakukan Pendaftaran Ulang atau Melakukan Submit ulang Kode-Kode yg diberikan Pihak Blogger/Blogspot.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU