Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Allegiant : Menembus Tembok Bertemu dengan Ras Manusia Genetik Murni

Foto : Wallpaper Allegiant
Film ini Merupakan Kelanjutan Pertualangan Seri I DIVERGEN.

Setelah Runtuhnya Sistem Faksi Penindas.

Orang-Orang yg Berada di Dalam Tembok Chicago Banyak yang Saling Membunuh Antar Kelompok. Beberapa Orang di Tahan dan di Eksekusi oleh Kelompok yg Lainnya.

Melihat Situasi yang Terus Memburuk. Tris Bersama Keluarga dan Teman-Temannya. Memutuskan untuk Pergi Keluar Tembok untuk Mencari Peluang Kehidupan yg Lebih Baik walaupun Tetap ngga Pasti.

Mereka Menghancurkan aliran Listrik Tembok dan Melarikan Diri dari Kejaran Penjaga Tembok.


SETELAH KELUAR DARI TEMBOK
Pemandangan yang ada hanyalah berupa Lahan Tandus, Air Tercemar, Tanpa Pepohonan Hijau, dan Hujan Awan yg Berwarna Merah.


Sempat dikejar. Namun akhirnya Tris Bersama Teman-Temannya bertemu dengan. Kita menyebutnya sebagai Organisasi Bureau Of Genetic Welfare. Di Klaim Sebagai Orang-Orang dari Ras Manusia Murni. Yang Telah menunggu Lama Kedatangan Tris.

Menuju Kota Maju. 200 Tahun Lebih Canggih dibandingkan Kota Chicago

Tris dan Teman-Teman diajak menuju Kota Baru. Disana, Tubuh Mereka di Bersihkan akibat Terpapar oleh Radiasi Nuklir. Dan diberikan Kode Barcode Pada Lengan di Dekat Nadi.

Tris diberitahukan oleh David (Pemimpin Kota Tersebut). Bahwa Hal ini di Karenakan Manusia Ketika itu Telah Berhasil Menemukan Rekayasa Genetika yg Mengakibatkan Orang-Orang Memiliki Kemampuan Super.

Mereka yg Pemberani Menjadi Penjahat. Menyebabkan Terjadinya Kehancuran Dunia dalam Perang yg disebut Purity. Alhasil, Terjadilah Kerusakan Gen Pada Manusia. 


David adalah Manusia Ras Murni, Sedangkan Teman-Teman Tris Merupakan Gen Rusak yg dicoba untuk di Perbaiki menggunakan Eksperimen Percobaan di Kota Chicago untuk mencari kembali Jati diri Genetik Murni.

Di Benua ini, Tris diberitahukan Hanya Tersisa 50 Kota. Di Luaran Sana Masih Banyak Kota-Kota Lain dan Sangat Berbahaya. Kota ini dilengkapi Persenjataan Canggih, Drone dan Teknologi Surveillance Mutakhir. Mereka di Latih menggunakannya.

Misi Yang Mencurigakan
Four diajak untuk menjalankan Misi Penyelamatan Anak di Sebut Gurun. Kecurigaan Four Tercuat Ketika Melihat Bahwa Misi ini merupakan Penculikan.

Four menemukan Bukti Bahwa Tentara Bureau of Genetic Welfare Telah Menghapus Ingatan Anak-Anak Tanpa Lagi dapat mengenal Nama dan Orangtuanya. Sehingga menimbulkan Kesan ada Sesuatu yg Salah.

Four memutuskan untuk melarikan diri kembali ke Kota Chicago dengan menjatuhkan Pesawat dan membunuh Beberapa Tentara.

Tris memutuskan Kemitraan dan kembali ke Chicago menemukan Kekasihnya Four

Tris dan David Mengunjungi Kota Lain. Meminta Pertimbangan untuk menghentikan Pertumpahan darah di Kota Chicago. Namun Mereka Menolak.

Tris Kemudian mencuri 1 unit Pesawat dan Pergi menuju Kota Chicago bersama Teman-Temannya untuk menghentikan Peperangan antar Kelompok dan menghentikan aksi Gas Penghapus Ingatan oleh Evelyn dan Peter.

Gas Berhasil di Hentikan.

Tris Menyakinkan dan Memberikan Pesan Melalui Layar Televisi Kepada Semua Rakyat yg ada di Kota Chicago. Bahwa Kita Semua adalah Sama.


Akhir Cerita : Tris meledakkan Tembok Perbatasan dan memutuskan Bahwa Rakyat di Kota Chicago Bukanlah Eksperimen Percobaan. Rakyat yg Tadinya di Pecah Belah Kini Telah Bersatu dan Tak Lagi Saling Membunuh.

Tris dan Four saling berpelukan.

Film ini Bersambung ke Part (Seri) 3

Artikel Lainnya :

Youtube : Allegiant (Seri / Part 2)



Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU