Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Negara Terkuat di Dunia (2017)

Apa Definisi Negara Kuat.….?

Apakah dilihat hanya dari GDP Ekonominya saja.

Kita rasa ngga sesimple itu kan…?

Lalu Bagaimana dengan Indikator Luas Wilayah, Jumlah Populasi Penduduk, Kekuatan Militer, Ketahanan Pangan, Kemiskinan, PPP, Cadangan Devisa, Utang, Nuklir, Teknologi, Kecepatan Birokrasi, Investasi, Level Kekerasan, Infrasturkur, Investor, Energi, Korupsi Politik, Cyber, Kedamaian, Media, dll.

Negara yg Kuat adalah Gabungan dari Seluruh Kualitas dan Kuantitas Tersebut.

Berikut adalah Rangkuman 10 Negara Terkuat di Dunia Tahun 2017.

1]. Amerika Serikat

GDP : $ 17,4 Triliun Populasi Penduduk : 321.000.000 Juta Orang

Amerika Serikat adalah Negara dengan kekuatan Ekonomi Terbesar Nomor #1 di Dunia dan Memiliki Militer yg Menjelajahi Seluruh Bumi. Negara ini Memiliki Konstitusi yg Terdiri dari 50 Negara Bagian.

Ekspor Paling Signifikan adalah Komputer, Mesin Listrik, Kendaraan, Produk Kimia, Makanan, Hewan Hidup dan Persenjataan. Amerika Serikat juga memiliki Alam yg Begitu Sangat Kaya Raya.

AS masih menghadapi Tantangan Permasalahan yg Belum dapat di atasi. Yaitu Ketidaksetaraan Kekayaan antara yg miskin dan Kaya. AS merupakan Tempat Industri Musik, Film, Seni dan Video Industri 18+ Dewasa.
2]. Rusia

GDP : $ 1,9 Triliun Populasi Penduduk : 144.100.000 Juta Orang

Rusia adalah Negara Nomor #1 Terluas di Dunia. Dengan Kekayaan Alam, Minyak, Gas, Batu Bara, Ternak, Mineral, Hutan, dll Terbanyak Nomor #1 di Dunia.

Lucunya, Negara ini Belum Memaksimalkan Kekayaan Alamnya. Hanya Sebagian Kecil saja yg baru dimanfaatkan.

Rusia memiliki Birokrasi Pemerintahan yg Baik, Tersusun Rapi dan Efesien. Penduduk Rusia memiliki SDM Pendidikan Tinggi, Pintar dan Cerdas.

Sulit Membayangkan Skala Kekuatan Rusia. Negara yg Hampir Berkali-kali Lipat Luasnya mencakup seluruh Asia utara dan sebagian Eropa Timur.

Rusia adalah Penjelajah Luar Angkasa Pertama di Dunia. Sumber utama Keuangan Rusia adalah Gas, Minyak Alam, Startup Internet, dan Penjualan Persenjataan Mutakhir.

Kendala Permasalahan Rusia adalah Ekonomi yang di Embargo oleh Lawannya.

3]. CHINA

GDP : $ 10,9 Triliun Populasi Penduduk : 1,4 Miliar Orang

Bonus Demografi Penduduk yg Begitu Besar dan Masif Menjadi Anugerah Bagi China.

Ada anggapan Bahwa Kualitas Lebih Penting dari Kuantitas. Analisa ini Kurang Tepat Bagi Negara Berbahasa Mandarin ini ya,

Karena Kuantitas adalah Kualitas juga. Tak ayal mengapa Bangsa ini memperbolehkan memiliki banyak keturunan. Karena dari Pertumbuhan Penduduk yg sangat banyak justru dapat menciptakan Ekonomi yg Kuat.

Ekonomi yg Kuat, Maka Bidang yg Lain dapat Mengikuti. Seperti Militer dan Teknologi.

Permasalahan China saat ini adalah Bagaimana Pemerintah dapat terus menciptakan Pertumbuhan Penduduk yg Lebih Besar Lagi di Tengah Keterbatasan Wilayah.

Kota-Kota Besar China saat ini mengalami banyak masalah terhadap Karbon dioksida, Pencemaran Lingkungan, masalah Kesehatan, dan Polusi. Akibat Permasalahan Kepadatan Penduduk.

Namun, China Berpeluang Meningkatkan Wilayahnya dengan Mengakuisisi Negara Tetangga Lain. Seperti Filipina, Vietnam, Laos, Myanmar, Korea Utara, dan Thailand untuk menjadi 1 China dengan Strategi Lembut dan Halus.

Kecuali Taiwan, Jepang, Korea Selatan yg masuk dalam daftar Sekutu Amerika Serikat. Sehingga Kemungkinan Sulit di Ajak Bersatu dengan China.

4]. United Kingdom

GDP : $ 3 Triliun Populasi Penduduk : 65.100.000 juta Orang

Kerajaan United Kingdom Berada dalam Sebuah Pulau Tersendiri di Dekat Eropa.

Memiliki Militer yg Tangguh dan Menjadi Pusat Keuangan Internasional. Sektor Utamanya Berasal dari Jasa Perbankan dan Pariwisata. Ya Banyak Orang-Orang dari Belahan Dunia mengunjungi UK untuk bertamasya dan menginap di Hotel-Hotel Mewah.

Revolusi Industri dan Manufaktur UK begitu Modern.

Berkat dukung oleh Ilmuwan yg berasal dari Universitas Ternama seperti Oxford, Cambridge dan Imperial College London. UK menjadi Bangsa yg Terkuat Nomor #4 di dunia.

UK memiliki Industri Galangan Kapal dan Teknologi Kedigantaraan yang besar.

5]. Jerman

GDP : $ 3,9 Triliun Populasi Penduduk : 81.400.000 Juta Orang

Jerman memiliki Birokrasi Pemerintahan yg Solid dan Efesien.

Jerman menggunakan Ekonomi Berasaskan KAPITALISME. Sehingga Membuat Jerman menjadi Salah Satu Eksportir Terkemuka di dunia.

Industri Seperti Otomotif, Pesawat terbang, Militer, Teknologi Kesehatan dan Pariwisata memberikan kontribusi besar.

Orang-Orang Jerman umumnya memiliki Tingkat Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Sains yg Maju menciptakan Mental yg Begitu Makmur dan Terampil.

Lokasi Geografi dan Bentangan Geologi yg memiliki banyak sumber air. Membuat sektor pertanian Jerman maju.

Jerman Terkenal Piawai dalam Mengelola Energi Listrik Terbarukan.

6]. Ferancis
GDP : $ 2,8 Triliun Populasi Penduduk : 66.800.000 Juta Orang 

Ferancis memiliki Sistem Pemerintahan Birokrasi yg Baik, Cepat dan Efesien. Pemerintah juga menjamin Pendidikan, Kesehatan dan Pensiun Bagi Seluruh Rakyatnya.

Ekonomi Ferancis adalah yang Terbesar di Eropa. Industri Pesawat Terbang, Pertanian, Listrik dan Pariwisata. Sangat Maju di Ferancis.

Ferancis juga adalah Penjual Teknologi Persenjataan Top Terbesar di Dunia.

7]. Jepang

GDP : $ 4,6 Triliun Populasi Penduduk : 127.000.000 Juta Orang

Negara Asia ini memiliki Semangat juang dalam bekerja yg sangat tinggi. Negara yg dulunya suka bunuh diri ketika berperang ini. Menjadi Inovator Teknologi Mutakhir yg Sangat Tinggi.

Industri Film Animasi Anime dan Dewasa +18. Sangat Maju di Jepang.

Industri Otomotif, Robot, Kapal, Truck, Mobil, Mesin Cuci, Mesin Derek alat Berat, Penanak Nasi, Pendingin Ruangan, Pompa Air, Peralatan Elektronik, Baja, dll.

Kendala Jepang saat ini Terletak Pada Pertumbuhan Penduduk yg Mulai Mengalami Perlambatan akibat Luas Wilayah yg Mulai Sempit Bersaing dengan Luas Pertanian.

Selain itu, Usia Penduduk Rata-Rata di Jepang Telah Berada di Usia Senja.

Jepang juga sering mengalami Bencana Alam akibat Badai Topan, Tsunami dan Gempa Bumi yg menguras anggaran pemerintah dalam perbaikan infrastruktur.
8]. Israel

GDP : $ 305 Miliar Populasi Penduduk : 8.400.000 Juta Orang

Israel adalah Sebuah Negara Kecil di Timur Tengah yg didirikan oleh Zionis Yahudi di Tanah Palestina.

Israel Memiliki Ekonomi yg Berasaskan Teknologi Mutakhir dari Berbagai Peralatan Canggih di Bidang Medis Kedokteran, Militer, Satelit, Machine Learning, Chip untuk Luar Angkasa, Kecerdasan Buatan, Cyber, Obat Obatan, Pertanian Berteknologi, dan NanoTeknologi.

Negara ini juga dapat mengubah air laut menjadi air tawar. Sehingga Lokasi Israel yg Tadinya Gersang dapat berubah menjadi Hutan dan Tempat Tinggal Peternakan Domba, Unggas dan Hewan Sapi.

Disisi Lain, Walaupun Mengimpor Minyak. Tetapi Israel Surplus akan Energi Listrik dan menjualnya ke Negara-Negara Lain, Berkat Penemuan Inovasi Solar Matahari dan Gas.

Kendala Israel adalah Ancaman & Peperangan Terhadap Yahudi dan Muslim.

9]. Saudi Arabia

GDP : $ 746,2 Miliar Populasi Penduduk : 321.000.000 Juta Orang

Saudi Arabia adalah Kerajaan Raksasa di Timur Tengah. Jutaan Muslim saleh dari Seluruh Dunia datang ke Arab Saudi untuk berpartisipasi dalam ziarah ke Mekkah setiap tahun.

Arab Saudi di Pimpin oleh Seorang Raja yg Hanya di Bantu oleh 12 Menteri yg Memiliki Kemampuan Birokrasi Mumpuni.

Sumber utama Ekonomi Berasal dari Minyak dan Gas.

Pada Tahun 2030 nanti, Arab Saudi menjadi Pengekspor Energi Listrik Raksasa di Bidang Solar Sinar Matahari ke Seluruh Dunia Melalui Kabel-Kabel Listrik yg Panjang.

Kelemahan Arab Saudi adalah Adanya Tekanan dari Negara Asing untuk mendikte dan Invasi Tenaga Kerja dari Asing yg Berdatangan dari berbagai Negara untuk bekerja di Bidang Minyak, Perhotelan, Gas, Kebersihan, Infrastuktur, Perdagangan, dll

Menyebabkan Banyak Rakyat Pribumi menjadi Penggangguran.

Saudi Arabia berpeluang menjadi Lebih Kuat apabila menggabungkan diri dengan Negara-Negara Teluk Lainnya Menjadi 1 Kerajaan.

Di Mana, Qatar, Uni Emirat Arab, Kuwait, Yaman, Bahrain dan Oman Bergabung menjadi Gulf Union di Bawah Kendali Pimpinan Arab Saudi. Sehingga ngga lagi menjadi Pemerintahan yg Terpisah-pisah

atau dapat menjadi jauh lebih besar dengan menggabungkan 34 Negara-Negara Anggota Liga Arab yg Tersebar di Africa, Timur Tengah dan Asia menjadi 1 Arab Saudi. Seperti Aljazair, Bahrain, Komoro, Somalia, Afghanistan, Tunisia, Lebanon, Mesir, Libya, Senegal, Bangladesh, Pakistan, Turki, dll.

Artikel Lainnya :
 10]. Korea Selatan 

GDP : $ 1,4 Triliun  Populasi Penduduk : 50,600.000 Juta Orang

Yang Terakhir adalah Korea Selatan.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU