Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Transportasi Online Gett Beli Perusahaan Amerika Juno Seharga Rp 2,6 Triliun

Gett adalah Perusahaan Transportasi Berbasis Online yang menghubungkan Pelanggan Via Smartphone. Aplikasi ini memiliki Pusat di Israel yg didirikan oleh Shahar Waiser dan Roi more.

Gett Saat artikel ini saya Tulis Bagi Anda. Telah Beroperasi di 3 Negara.

Yaitu Israel, Rusia dan United Kingdom dengan Menjangkau Hampir 100 Kota-Kota Besar. Seperti Moskow, London, Liverpool, Manchester, dll.

Di Kota-Kota ini, Uber Berhasil di Kalahkan oleh Gett.

Bekerjasama dengan Perusahaan Volkswagen. Gett Berencana untuk Melebarkan Sayap ke Uni Eropa dan Amerika Serikat di mana Lokasi ini merupakan wilayah Penguasaan Terbesar bagi Uber.

Di China ada Didi Chuxing yang memiliki Kekuataan Dana Sebesar $ 50 Miliar atau Rp 665 Triliun.

Di Amerika Serikat, Selain Raksasa Uber. Ada Pesaing Lain dari Lyft yg memiliki $ 600 juta atau Sekitar Rp 7,9 Triliun dan ada Perusahaan Transportasi Juno yg Lebih Kecil.

Gett memutuskan Masuk ke Wilayah Amerika Serikat. Kota Pertama yang menjadi incaran adalah “New York”. Tentu menguasai Lokasi ini bukan Perkara Mudah, Karena Uber dan Lyft Telah sejak Lama ada disini.

GETT AKUISISI JUNO

Pada Tanggal 26 April 2017. Gett Melakukan Akuisisi Pada Perusahaan Juno dengan Nilai Harga Sebesar $ 200 Juta atau Sekitar Rp 2,6 Triliun.  

Juno merupakan Perusahaan Transportasi Online yg Berlokasi di Amerika Serikat di Kota New York. Tetapi memiliki Penguasaan Pasar yg Lebih Kecil Ketimbang Uber dan Lyft.

Proses Pembeliaan Telah Selesai. Saham JUNO di Kabarkan di Tutup.

JUNO tetap beroperasi mandiri seperti biasa, Namun dengan Penambahan Merk Juno by Gett.


Pada Tahun-Tahun mendatang secara Perlahan, JUNO di Hapus dan di Ganti menjadi GETT.

Seluruh Karyawan JUNO di Pindahkan ke Kantor GETT.

GETT Berusaha Keras untuk mendapatkan pijakan pertama di Pasar New York, Amerika Serikat.


Sebagai Informasi Per 19 Februari 2017.

Juno mampu menyelesaikan 170.000 Perjalanan, Lyft mampu menyelesaikan 390.000 Perjalanan. Bandingkan dengan UBER yg Jauh Lebih besar mampu menyelesaikan 1.700.000 Perjalanan.


Marco dari Juno mengatakan :

JUNO dan GETT Telah Bergabung dengan Pasukan. 

Selama tahun ini kami membangun layanan sharing di pasar terbesar dan paling kompetitif di dunia

Hari ini, Kita Berbicara Langkah Selanjutnya. 

Kita Bergabung dengan Pasukan Gett menjadi Juno by Gett. 

Bersama-sama Kita membentuk Layanan Pertumbuhan Lebih Cepat. 

Kombinasi Juno dari Kualitas dan Reputasi dari Sumber dan Skala Gett untuk mempercepat akselarasi Pertumbuhan di Kota New York dan Seluruh Amerika Serikat.

EKSPANSI GETT UNTUK PENDANAAN $ 2 MILIAR BERSAING DENGAN UBER

Menghadapi Pesaing Raksasa UBER yg Memiliki Kekuatan Dana Sebesar $ 70 Miliar atau Sekitar Rp 931 Triliun. Tentu bukan Perkara Mudah.

Di Lansir dari Bloomberg :

Setelah Mengakuisisi JUNO. GETT Berencana mencari Pendanaan Investasi Baru dengan Incaran valuasi senilai $ 2 Miliar atau Sekitar Rp 26 Triliun.

Perusahaan Transportasi yg berbasis di Israel ini di Kabarkan Telah Berdialog dengan Investor Wells Fargo & Co dan Credit Suisse. Namun Masing-Masing Pihak Menolak untuk Berkomentar Kepada Bloomberg.


***

Sangat Menarik untuk di Simak Kelanjutan Tentang Berita ini.

Di Tengah-Tengah saat ini di banyak belahan dunia Lagi sedang Terjadi Keributan Massal Polemik antara Transportasi Online dan Transportasi Offline.

Di Indonesia, Transportasi Online menghadapi Aturan Hukum dan Peraturan Permenhub Nomor 26 Tahun 2017 dari Pemerintah Indonesia yang di Tolak oleh UBER, GOJEK dan GRAB

Namun, di Luar Negeri. Pesaing antar Perusahaan Transportasi Online semakin Sengit yg berunjung dengan Perlombaan peningkatan Ekonomi Keuangan dan Keunggulan dari masing-masing pihak.

Artikel Lainnya :

Youtube : Israel Gett

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU