Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknologi Penyedia Air dari Udara Bagi Tentara IDF Israel di Padang Pasir yg Gersang (2017)

Menurut WWF (World Wide Fund). Air yg ada di Bumi Meliputi 70%. Tetapi Air Tersebut Beracun Bagi Manusia. Karena Merupakan Air Laut yg Asin. Hanya Jenis Ikan, Tanaman, dan Makhluk Hidup Tertentu yg Dapat Hidup di Air Asin.

Tanaman, Makhluk Hidup, dan manusia yg tinggal di daratan Hanya Mengkonsumsi Air Tawar saja. Sayangnya, Air Tawar Hanya ada 3% aja di Bumi.

Air Tawar di dapat dari Hujan, Danau, dan Sungai.


AIR BAGI KEPERLUAAN TENTARA
Di Beberapa Negara. Seperti Indonesia, Kanada, Jepang, Amerika Serikat, China, Rusia, Brazil, Eropa, Africa Selatan, India, Thailand, Turki, Filipina, Papua Nugini, dll.

Air Tawar Tersedia Melimpah di Negara-Negara Tersebut.

Ada Banyak Sungai, Laut, dan Danau yg dapat di Jadikan Sebagai Penyedia Air Bersih Bagi Tentara. Khususnya Bagi Tentara yg Bertugas di Wilayah Perbatasan, Pesisir, dan Pulau Terluar.

Cukup Menggunakan Perangkat System Mobile RO (Reverse Osmosis). Maka Air Kotor, Air Lumpur, bahkan Air Laut yg Asin dapat di Sulap menjadi Air Minum Bersih dan Sehat.

Air Merupakan Keperluaan Terpenting Bagi Tentara Selain “Alustista Persenjataan”. Apabila Kebutuhan terhadap Air Sulit Terpenuhi, Maka dapat Berujung Malapetaka Serius Bagi Misi Operasi Militer.

Masalahnya Sistem RO Reverse Osmosis sama sekali ngga akan berfungsi di wilayah seperti Padang Gurun atau Padang Pasir yg Tandus dan Gersang seperti di Wilayah Kawasan Negara-Negara Timur Tengah dan Africa Utara.

Dimana Sulit banget Mencari Sumber Air.

Pun Jika Terlihat ada Danau atau Sungai. Ternyata “FATAMORGANA”.


Lalu Bagaimana Solusinya…?

Apakah Tentara diharuskan membawa Botol Galon Minuman atau Menunggu Bantuan Truck Tangki Air Bersih datang dari Jauh. Hal ini Tentu Kurang Efektif.

WATERGEN, PENYEDIA AIR BERSIH DARI UDARA BAGI TENTARA ISRAEL

Watergen adalah Perusahaan Teknologi asal Israel yang dapat mengubah udara menjadi Air Minum Tawar Bersih Bagi Keperluaan Tentara-Tentara yg Jauh dari Akses Air Tawar.

Caranya dengan menghisap udara sekitar dan menyaringnya dari berbagai  kotoran kotoran komponen debu di udara untuk kemudian mengekstrak air dari udara.

Perangkat ini dapat di Bawa oleh Tank di Bagian Belakang Menara Turret dan Kendaraan Militer.

1 Unit Tank yg menggunakan Watergen ukuran Sedang dapat menghasilkan 3-4 Galon Air Tawar Bersih Per Hari.

Ukuran Besar Watergen dapat menyediakan 1 Tangki Galon Besar dalam sehari.


Versi Kecil juga Tersedia dalam Paket yg Simple untuk dibawa seorang Tentara dengan menggunakan Panel Solar sebagai Daya Listrik.


ASAL USUL TEKNOLOGI   
Pada Tahun 2006. Ketika Perang antara Israel VS Militan Syiah Hizzbulah dari Lebanon Pecah.

Beberapa Unit Tentara IDF Israel Berhasil Memasuki Wilayah Lebanon. Tetapi Tinggal Tanpa Air Bersih sehingga mengalami Dahaga Kehausaan.


Mengirimkan Bala Bantuan Air Bersih Begitu Berbahaya di Tengah Ancaman Deru Perang.

Berpengalaman dari Hal Tersebut. Watergen Lahir memberikan Solusi. Dimana Perangkat dapat dipasang bersama Konvoi Militer. 

Watergen Telah digunakan juga oleh Tentara Italia dan Tentara Amerika Serikat yg Bermarkas di Pangkalan wilayah Padang Pasir Timur Tengah yg Gersang untuk menyediakan Air Minum Bersih di Tempat Lokasi yg Tiada Sumber Air.

Foto : US ARMY menggunakan Israel Watergen
Foto : Tentara Italia minum Air dari Watergen
Watergen Selain sebagai Penyedia Air Bersih Bagi Keperluaan Perang. 

Alat Watergen Telah di Pasarkan untuk kalangan Sipil.

Artikel Lainnya :

Youtube : Israel watergen

Semoga Bermanfaat. Terima Kasih. GBU