Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki Tufan : Senjata Canggih Pelontar Proyektil Meriam Railgun Electromagnetic dengan Listrik (2017)

Pemerintah Turki Ketika Saat Acara Pameran IDEF 2017 yg Berlangsung di Ankara, Turki. Kembali lagi memperkenalkan Sebuah Teknologi Militer Mutakhir Terbaru dan Tergres Pada Tahun 2017.

Salah Satu Senjata yg dihadirkan adalah TUFAN. (Bahasa Turki : TUFAN artinya Angin Badai).


Teknologi ini Sebenarnya Bukan Hal yg Asing Bagi Bangsa yg Mayoritas 96% Muslim ini. Turki Memang Terkenal Ahli di Bidang Ilmu Pengetahuan Railgun sejak lama.

Sebelumnya Senjata Serupa diberi nama “TUBITAK SAPAN” yg diciptakan oleh Scientific and Technological Research Council of Turkey. Namun, Kali ini Turki memperkenalkan Generasi ke 2 yaitu TUFAN RAILGUN.

TUFAN RAILGUN : MERIAM PELONTAR PROYEKTIL DENGAN ELECTROMAGNETIC

Ketika Kita Mendengar Istilah MERIAM. Sontak kita membayangkan sesuatu Ledakan, sesuatu yg berisik dengan bunyi dentuman yg keras.

Hal Tersebut di Karenakan Proses Kerja Meriam Tersebut menggunakan Bubuk Mesiu atau Bahan Kimia Lainnya untuk melontarkan Proyekti menuju ke Target Sasaran yg berada di Tempat Jauh.

Di Artikel ini, Kita Membahas Tentang MERIAM. Namun menggunakan Istilah Baru yaitu RAILGUN ELECTROMAGNETIC.


Hampir mirip seperti Meriam Pada Umumnya sih ya, Tetapi Terdapat Perbedaan.

Kemampuan Railgun TUFAN Lebih Senyap dan Tak Terlalu Berisik.

Hebatnya, Pelontar Sama Sekali ngga menggunakan Zat-Zat Kimia. Tetapi Menggunakan Arus Energi Listrik dan Daya Medan Magnet.

RAILGUN TUFAN di Ciptakan oleh Perusahaan ASELSAN Turki. Terintegrasi dengan Turret yang dapat dijadikan Menara Ground Based Station di atas Bukit atau dapat di Instal Pada Truck, Tank atau Kapal Perang.


CARA KERJA :
Ketika Musuh atau Target Lawan Mendekat.

TUFAN Menyerap Energi dari Sumber Pembangkit Listrik atau dari Baterei Listrik dalam Jumlah Besar.

Kemudian menghempaskan Arus Listrik Tersebut ke Medan Magnet Sehingga Membuat Tegangan Listrik Menjadi Lebih Tinggi yg Menyebakan Konduktor Logam Bergeser dengan Sangat Cepat dalam Tabung Peluncur 2 Rel.

Alhasil, Proyektil Peluru Melesat Sangat Cepat Menghasilkan Tembakan Dahsyat.

Peluru Terbang dengan Kecepatan Maksimum 7.250 Km/Jam


Pada Awal Penembakan Sebelumnya. TUFAN Telah di Pandu oleh Sistem Komputer Balistik Canggih untuk Menghitung Lintasan, Kecepatan dan Ketepatan untuk menghantam Sasaran Lawan dengan Tepat.

Tenaga Tembakan Kinetik yg dihasilkan oleh TUFAN mampu menjebol Lapis Baja Tank untuk Beberapa Centimeter.  

TUFAN Mampu Menghantam Segala Jenis Target, Baik yang berada di Darat, Laut dan Udara.

Seperti Melumpuhkan Tentara Infantry, Tank, Kendaraan Lapis Baja APC, Truck, Helikopter, Kapal Boat, Kapal perang, Pesawat Drone, Pesawat Tempur, Bahkan Termasuk menghancurkan Rudal di Udara Dengan Menggunakan Proyektil Berhamburan yang membentuk Jaring-Jaring Perangkap.

Perusahaan ASELSAN mengaku Bahwa TUFAN masih dalam Tahap Pengembangan Walaupun Alustista ini Telah Lahir. Namun Tentu Ilmuwan atau Insyinyur Masih Perlu Meneliti Kelemahan Lainnya.

Kelebihan yg dimiliki oleh TUFAN. Terletak Pada Daya Pendorong menggunakan Listrik EML bukan Propelan Zat Kimia Eksplosif Sehingga Bisa Menekan Harga dari Segi Pembeliaan Zat Kimia.

Di Tambah dengan Kecepatan Hipersonik Senyap mampu melontarkan Amunisi Proyektil Sejauh 30 Km.

Artikel Lainnya :

Youtube : TURKI RAILGUN TUFAN

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU