Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zcash : Mata Uang Virtual Mirip Bitcoin Namun Lebih Enkripsi Sulit Terdeteksi, Anonim dan Privasi Terjaga Rahasia dari Pemerintah Hingga ke Titik 0 Pertama Dunia (2017)

Bagi Anda penggemar mata uang Digital atau Cryptocurrency. Pasti Senang dong membaca berita-berita Hangat dan Perkembangan Teknologi Fintech ini.

Ya, Beberapa orang yang senang mengunjungi Blog Sederhana ini. Pasti udah mengenal tentang Bitcoin, Ethereum, Ripple, NEM, Litecoin, Monero, Dash, dll.

Ada Beberapa Artikel yg Telah saya Sampaikan disini Kepada Anda Tentang Uang Virtual Tersebut,

Contohnya Tentang Keunggulan Ethereum yg dibuat oleh Programer Komputer Vitalik Buterin asal Rusia. dan masih banyak lagi. Walaupun Artikel saya masih dikit sih.

Karena Blog-Blog Lain, Baik di Luar Negeri atau Indonesia. Telah Banyak Membahasnya. Tinggal Kita Searching aja di Google. he he…,

Nah, Hari ini. Sungguh Sangat Menyenangkan Membahas Tentang ZCASH.  


MARI BELAJAR HAL BARU TENTANG ZCASH

Zcash adalah Mata Uang Virtual Terbaru yg di Ciptakan Pada Tanggal 28 Oktober 2016.

Zcash didirikan oleh Zooko Wilcox Pemilik Perusahaan Teknologi Zerocoin Electric asal Amerika Serikat yang Telah berpengalaman Selama 20 Tahun.

Foto : Zooko Wilcox
Beliau di Bantu oleh Ilmuwan Matematika dan Program Computer dari Ahli gabungan Amerika Serikat dan Israel.

Yang Berasal dari Lulusan Universitas Tel Aviv Israel, Technion Israel, Massachusettes Institute of Technology dan Universitas Johns Hopkins Amerika Serikat.


Zcash adalah Uang Digital Pertama di Dunia dengan Tingkat Privasi Kerahasiaan Terjaga Ketat.

Tak Seperti Bitcoin yang menggunakan Pseudo-anonimitas. Di Mana, Rahasia sih memang di Jamin.

Namun sebenarnya, Orang Lain atau Organisasi atau Lembaga Pemerintah masih dapat melacak Jumlah Transaksi di dalam Blockchain Bitcoin Tersebut.

Sehingga masih dapat di Lacak siapa aja pihak pihak yang terlibat dalam Transaksi Tersebut dan Berapa Jumlah yg di Transaksikan.

Foto : Ilustrasi Zcash Terkunci Ketat
Zcash melangkah lebih jauh dengan mengenkripsi Transaksi dengan Teknologi Pertahanan 3 Lapis Core Defense dan Jumlah yg di Transaksikan di Kaburkan.

Para Pengguna Zcash dapat menjadi ANONIM. Jumlah Transaksi ANONIM, Asal Usul Pembayaran ANONIM. Sehingga mustahil bagi orang lain dapat melacaknya. Kecuali si Pemilik Kunci. Si Penerima dan Pengirim Uang Zcash Tersebut.

Istilah di atas menggunakan dasar Algoritma Kriptografi yang disebut ZERO KNOWLEDGE PROOF atau zk-SNARK.

Sehingga Sistem dapat menunjjukkan seseorang membayar, menerima dan memiliki Zcash tanpa perlu menunjjukkan Identitas Asli dan Jumlah Pembayarannya.

Teknologi PRIVASI yg Mustahil Terlacak ini Tak di Miliki oleh “BITCOIN”.

Memang Zcash bukan yg Pertama. Ada Altcoin Lain Seperti DASH dan MONERO. Yang juga menerapkan Kerahasiaan menggunakan istilah yg disebut Cryptonote.

Namun menurut saya Zcash Lebih Canggih karena menggaburkan Setiap Data Publik Rincian String Alfanumerik unik yang biasanya mengidentifikasi Pembeli dan Penjual.

Sehingga Zcash merupakan yg Pertama di Dunia dalam Hal KERAHASIAAN.

SIFAT UANG ZCASH TAK BERBEDA JAUH DENGAN BITCOIN

Zcash Selebihnya hampir mirip seperti BITCOIN.

Mata Uang Virtual Zcash diproduksi dengan cara di Tambang oleh Komputer Miners untuk memecahkan Algoritma Matematika Kompleks yg Rumit.

Total Supply yg di Tambang juga sama seperti Bitcoin. Sebesar 21.000.000 Juta Unit.

50 ZEC akan diciptakan setiap 10 Menit. Setiap 4 Tahun akan Terjadi HALVING. (Miripkan Seperti Bitcoin). Hasil Kerja Keras Mining (Menambang) akan diberikan 100% kepada para Miners.

TANTANGAN & KEJAHATAN

Sangat Sulit Bagi Pemerintah, Aparat Penegak Hukum, Polisi atau Lembaga Keuangan untuk dapat menerobos dan mengintip orang yg menggunakan Zcash untuk Tindak Kejahatan.

Namun apa boleh buat, Jika Tak Melakukan Hal Tersebut. Zcash tak akan dapat maju.

Bitcoin saja Telah digunakan oleh Para Hacker untuk memeras, menjual obat-obatan Terlarang, pengemplang Pajak, menyewa pembunuh bayaran, mendanai Terorist, Prostitusi, Perdagangan senjata Ilegal, dll.

Zcash kini hadir dengan Kemampuan yg Lebih Sulit atau mustahil Terlacak.

Wilcox mengatakan “Semua Teknologi dapat disalahgunakan”.

APA KATA PARA AHLI TENTANG ZCASH
Privasi adalah bagian penting dari keamanan Cryptocurrency. Bitcoin sendiri tidak menyediakannya. Zcash adalah kripto pertama yang memberikan tingkat pengguna privasi yang layak untuk diharapkan.
Andrew Miller

Seluruh dunia memperhatikan untuk berinvestasi di Zcash, ada teknologi keamanan terdepan di belakangnya dan ini menghasilkan obrolan yang cukup Seru di banyak komunitas kripto. Zcash memiliki hal yang luar biasa
-Anthony Di Iorio

Zcash terkuat dimana menutup kelemahan Bitcoin, Ini memberi pengguna kemampuan mudah untuk menjaga privasi Rahasia finansial mereka. Jika ada yang bisa bersaing dengan Bitcoin, itu tentu Zcash.
Roger Ver

Zcash akhirnya memenuhi janji awal teknologi Bitcoin. kemampuan untuk bertransaksi secara bebas dan pribadi dengan siapapun di dunia. Ini melindungi hak privasi Kerahasian yang dimiliki oleh semua orang di Bumi, dan membuka kasus penggunaan komersial baru yang tidak mungkin tanpa transaksi rahasia.
Erik Voorhees

HARGA DI COINMARKETCAP.COM
Pada Tanggal 24 Mei 2017. ZCASH Berhasil Menduduki Posisi Peringkat #14. Dengan Harga 1 ZEC Berkisar $ 235 atau sekitar Rp 3.125.000 Juta Rupiah.

Total Keseluruhan Market Cap Zcash Telah Mencapai Angka $ 323.000.000 atau sekitar Rp 4,5 Triliun Rupiah. Hal ini wajar karena masih awal Tercipta.

Posisi #1 Masih di Tempati oleh BITCOIN dengan Total Market Cap Sebesar $ 38 Miliar atau Sekitar Rp 505 Triliun Rupiah.

Saya sendiri belum tahu bagaimana Prediksi Masa Depan Tentang ZCASH. Apakah berhasil Terus Tumbuh atau Justru Tenggelam Seperti Altcoin Lainnya. Namun yg Pasti, Sulit untuk dapat mengalahkan Dominasi Bitcoin. 

Karena Selain Faktor Teknologi. Nilai Zcash juga ditentukan oleh Penawaran dan Permintaan. (Supply dan Demand).

Semakin Banyak Orang Berinvestasi dan Menggunakan. Maka nilai Zcash Semakin Berharga.

Artikel Lainnya :

Youtube : Zcash

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU