Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intelijen Israel Mossad melebarkan Sayap jadi Agen Mata-Mata Pengintai Investor Keuangan dan melakukan Investasi Inovasi Startup Teknologi (2017)

Mossad adalah Dinas Rahasia Agen Mata-Mata Pengintai milik 100% Pemerintah Israel.

Di Bentuk Pertama Kali Pada Tanggal 1 April 1951 untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang musuh-musuh sedang dan akan lakukan di masa depan sebelum hal atau musibah tersebut terjadi.

MOSSAD berkantor pusat di Tel Aviv dengan memiliki sekitar 2.000 Personil. (Belum diketahui. Tetapi Perkiraan. Karena Bersifat Rahasia).

Tugas Mossad umumnya meliputi Intelijen, Misi Penyamaran, Kontra Teroris, Pengintaian, Cyber Attack, Membongkar File Data Dokument Negara Lain, Enskripsi, Melindungi Negara dari Serangan Tak Terduga, dan Mengacak-ngacak negara-negara Lain.

Jika diumpamakan, Hal ini mirip seperti BIN Badan Intelijen Negara yg ada di Indonesia dan CIA Central Intelligence Agency yg ada di Amerika Serikat.

PERBEDAAN MOSSAD DENGAN BADAN DINAS INTELLIGENCE NEGARA-NEGARA LAIN

Badan Dinas Intel yg ada Pada Negara-Negara Lainnya. Umumnya bertanggung Jawab dalam Informasi Kontra Terorist.

Namun Pada Bulan Juni 2017.

MOSSAD melebarkan cakupan sayapnya menjadi LIBERTAD.

Apa itu LIBERTAD :

Libertad dalam Bahasa Ibrani artinya adalah Kebebasan.

Tetapi Libertad sebenarnya adalah sebuah nama Kapal yang pernah membawa ribuan orang-orang Yahudi melarikan diri dari Tentara SS NAZI Jerman Pada Tahun 1940 untuk meloloskan diri dari ancaman Holocaust yang dikumandangkan oleh Hitler.

Israel Security and Intelligence service (Mossad). Kini Tak hanya menjadi Garis Pertahanan di Bidang Intelligence yg Hanya mengacu Pada Kontra Terorist.

Tetapi Telah Melebarkan sayap menjadi Agen Mata-Mata di Bidang Investasi Keuangan dan Penggalangan Dana (VC) dengan Nama LIBERTAD VENTURES .

Foto : Yossi Cohen dari Mossad saat Peluncuran Libertad
Tanggung Jawab MOSSAD kini Telah Meluas ke Bidang Spionase Agen Intelijen dalam Bentuk Pembiayaan berupa penyertaan Modal Keuangan ke dalam Suatu Perusahaan atau Startup Swasta Sebagai Pasangan usaha (Investee Company) untuk Jangka waktu tertentu.

Investasi Awal akan di tukar dengan Sejumlah SAHAM dalam Bursa Market Trading.

MOSSAD dapat memberikan Modal Awal Kepada Perusahaan Sebesar $ 500.000 atau Sekitar Rp 7,6 Miliar.


Apabila Perusahaan Tersebut dianggap Baik sebagai Investasi. MOSSAD dapat memberikan Modal yg Lebih Banyak dengan Dukungan dari Dana Keuangan Pemerintah Israel yg Lebih Banyak.

Dengan Syarat Tambahan Berupa Kekayaan Intelektual dan Lisensi Penggunaan Teknologi Dapat di Gunakan oleh MOSSAD Tanpa Perlu Membayar Royalty.

Ini adalah Solusi WIN-WIN.

Dimana Perusahaan atau Startup Rintisan dapat Tumbuh Berkembang menghadapi Persaingan Bisnis dengan MODAL dari MOSSAD.

MOSSAD dapat mendapatkan Keuntungan berupa Uang, Saham dan Hak Teknologi.


STARTUP TEKNOLOGI
Apabila Anda memiliki Startup dan Membutuhkan Pendanaan. Tetapi Sulit Berkembang dan Sulit mendapatkan Akses Modal. VC LIBERTAD dari MOSSAD mungkin dapat menjadi Tawaran Investor yg menarik.

Namun, Tak Sembarangan Startup yg dapat mendapatkan Modal dari MOSSAD. Karena harus melakukan seleksi Terlebih dahulu.

MOSSAD umumnya menitikberatkan kepada Startup atau Pengusaha muda yg ada di Israel.


Yg mengembangkan Teknologi Robotika, Energi, Enskripsi, Kecerdasan Buatan, Website, Webint, Profil Kepribadian, Lensa Kontak, Analisis Data Teks, Machine Pembelajaraan, System Miniatur, Biomimetika (Konsep Teknologi yg dikembangkan dari Ilmu Hukum Alam yg digunakan untuk menciptakan Material, Perangkat dan Sistem Baru).

Tetapi, Startup Luar Negeri juga dapat berpartisipasi.

Dengan Syarat, Penggalangan Dana Bersifat RAHASIA. (Tak diungkapkan ke Publik).

Tetapi Beberapa Startup Lain akan diungkapkan. Seperti Pada Bulan Juni 2017 Kemaren. Telah ada 5 Startup yg mendapatkan Investasi sebesar $ 2.500.000 Juta dari Mossad Libertad.

Perdana Menteri Israel. Benjamin Netanyahu mengatakan : 

Mossad akan tetap menjadi organisasi canggih, Pemberani, Inovatif dalam melaksanakan tugas utamanya untuk memastikan keamanan Israel.

Website : http://www.libertad.gov.il/eng/index.html

Artikel Lainnya :

Youtube : Israel Mossad

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU