Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Makan Cabe Rawit yg Baik dan Benar agar Tak Kepedasan (2017)

Cabe Rawit merupakan Tanaman Kelas MAHAL. 

Padahal Cabe Rawit dapat di Tanam di mana aja, Baik di Pekarangan Rumah kita, Kebun, Pinggiran Sela-Sela Gundukan Sawah. Bisa di Tanam di Pot atau Polibeg juga Bisa.

Buah Kecil yg dihasilkannya, Biasanya berwarna Hijau, Merah dan Orange. Tapi ada juga warna Pelangi.

Walaupun berbentuk Kecil-Kecil Cabe Rawit, Tapi Tanaman ini bisa bikin orang dewasa bisa Panik akibat Lidah Kepanasan dan kita dibikin ingin terus mencari Air untuk menyegarkannya.

Memang, Penikmat ‘Cabe Rawit’ bukan untuk Semua orang. Hanya ada Orang-Orang Bermental Khusus yang Sangat menyukai Cabe Rawit dan Sanggup melawan Efek Kebakarannya.

Bagi Teman-Teman yg Tak Suka Cabe Rawit dan Selalu Menolak Bahan yg Terbuat dari Cabe atau Lombok. Artikel ini dapat membuat Kita Berubah Pikiran ya.

Nah Bagi Teman-Teman yg memang Hobi Konsumsi Cabe Rawit.

Artikel ini dapat membuat Anda Semakin Semangat Rutin untuk Mengkonsumsi Cabe

KHASIAT CABE RAWIT UNTUK KESEHATAN

Cabe memiliki Kandungan yg disebut LUTEIN. LUTEIN adalah Senyawa Karetinoid yg Baik untuk Mata. Biasanya, Lutein ditemukan pada Buah Cabe yg masih Hijau.

Selain itu, Cabe mengandung Tambahan Zat yg disebut CAPSAICIN. Zat yg dapat membuat seseorang seperti mengalami Kepedasan. 


CAPSAICIN bermanfaat untuk meminimalisasi Perkembangan Kanker, Menstimulasi Produksi air liur, Menstimulasi Keringat dan meningkatkan Sirkulasi Darah.

Vitamin C dalam cabai bermanfaat untuk membentuk Kolagen, Antioksidan, anti-peradangan, memperhalus Kulit dan membantu penyerapan zat besi untuk mencegah Anemia.

Terdapat Pula Zat Capsanthin, Ferulic Acid dan Synaptic aid yg dapat Meminimalkan Seseorang Terkena Penyakit Kanker.

Menurut Penelitian yg saya Lansir dari Situs Okezone.com

Cabe sanggup mencegah atau meminimalkan Serangan Jantung karena dapat membuka arteri pada Jantung, meminimalkan Gangguan syaraf dan mengurangi pembentukan penggumpalan darah.  

Tiap-Tiap Cabe mengandung Energi Kalori Sebanyak 40 Kcal, Serat 1,5 g, Vitamin C 144 mg, B-Caroten (5%), B6 (39%), Zat Besi (8%), Magnesium (6%), Kalium (7%) dan Air (88%).

Mengkonsumsi Minimal 3 Cabe Tiap Hari Sangat Baik bagi Kesehatan.

Dengan Syarat :


1]. Cabai Tak di Masak atau di Panaskan dengan Minyak Goreng.
Karena Kandungan Nutrisi dan Vitaminnya akan Hilang/Rusak.

Usahakan Jika Bisa mengkonsumsi Cabe dalam bentuk Segar aja yg di Petik oleh Petani. Sahut Tips Trik dari Fitnessformen.co.id

2]. OVERDOSIS.
Beberapa orang ada yg mengkonsumsi Cabai dalam jumlah banyak. Cabe walaupun baik bagi Kesehatan. Namun juga menyimpan keganasan lain apabila dikonsumsi dalam takaran yg Salah. Apalagi jika Perut dalam Keadaan Kosong. 

Cabe tak diragukan lagi Terbukti dapat membunuh seseorang dengan menyebabkan Penyakit Peradangan apabila Konsumsi berlebihan.

Artikel Lainnya :

CARA MENGKONSUMSI CABE RAWIT AGAR TAK KEPEDASAN

Seperti Pembahasan diatas, sebenarnya hanya orang-orang Tertentu saja yg Hobi mengkomsumsi Cabe Rawit.

Bagi beberapa orang yg ngga memiliki Genetik Keturunan DNA Kebal Cabe Rawit. Biasanya Makan 1 Cabai aja udah bikin Panik banget sampai Klepek-Klepek.

Padahal, Manfaat dan Khasiat Cabe untuk Kesehatan sangat manjur.

Jadi mau ngga mau semua orang mesti makan cabe ya.

Minimal 1-3 cabe tiap hari dengan diiringan keanekaragaman makanan yg lainnya.

Agar Tak Kepedasan. Bisa menggunakan Trik dengan memotong Cabe sedikit demi sedikit.

Jika kepedasan.

Minum Air Es dingin, Susu dan Yogurt dapat membantu menguranginya.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat. GBU