Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Colu : Dompet berbasis Blockchain ala Bitcoin Lokal melebarkan Sayap ke United Kingdom (2017)

Penggunaan uang digital Bitcoin yg tersedia di jaringan Blockchain bagi sebagian besar orang masih terdengar asing ya.

Orang-orang masih familiar dengan mata uang lokal yg dikeluarkan oleh Pemerintah mereka masing-masing di tiap-tiap negara. Seperti Dolar, Yen, Poundsterling, ringgit, dinar, rupiah, dll

Masalahnya uang tersebut masih Tradisional. Dibandingkan dengan mata uang altcoin berbasis Blockchain.

Walaupun banyak startup Fintech yg mendigitalkan uang tersebut via Internet atau Smartphone tanpa harus memegang uang fisik. Atau kita bisa menyebutnya dengan Cashless.

Tetap aja, uang yg dibuat oleh Pemerintah tersebut masih Tradisional. sangat berbeda dengan Altcoin lainnya seperti Bitcoin, Litecoin, Dash, Zcash, Ethereum, dll yg benar 100% Digital Computer melalui System Programnnya yg menggunakan Mining.

COLU

Startup asal Israel COLU. Mencoba membantu banyak orang dengan memanfaatkan Protokol Coloredcoins.org. Dimana, Mata uang Tradisional milik Pemerintah dapat berjalan di atas Jaringan Bitcoin yg memungkinkan mewakili aset lainnya.

COLU Percaya agar startup Fintech Keuangan dapat maju. Maka Langkah pertama adalah mendukung Bisnis-Bisnis Lokal. Dimana Transaksinya secara LOKAL dan kebanyakan masih saling bertatap mata.

Seperti ketika kita membayar biaya pembelian barang, membayar biaya salon, restoran, konser musik, dll.

Dimana semua dilakukan saling berhadap-hadapan satu orang dengan yg lainnya antara Pembeli dan Penjual disaat itu juga.

DOMPET DIGITAL BERBASIS

COLU Percaya dengan Teknologi Blockchain dan Fungsionalitas Bitcoin dan Altcoin lainnya pada beberapa masa mendatang akan menjadi pemandangan umum.

Seperti Internet mengubah dunia. Begitu juga dengan Bitcoin, Litecoin, Dash, Zcash, dll yg mengubah wajah Keuangan dunia suatu saat nanti.

Tapi orang-orang belum sampai ke arah sana. Masih banyak yg belum mengerti tentang Blockchain, Bitcoin dan belum mampu memahaminya.


Disinilah COLU datang menjadi Jembatan Penghubung sebelum banyak orang-orang menggunakan uang Bitcoin pada masa depan.

Untuk mencapai Visi ini, Startup COLU yg dikembangkan dengan dana keuangan sebesar $ 12.100.000 juta dolar atau sekitar Rp 16 Miliar.

Mencoba mengubah mata uang Lokal milik Pemerintah menjadi ala-ala Fungsionalitas Bitcoin.

Pada Tahun 2017. COLU berhasil mengubah mata uang Pemerintah Kerajaan United Kingdom (Inggris), Poundsterling. Menjadi ELP.

Demi memudahkan banyak orang Inggris. COLU juga menciptakan Dompet Wallet Digital untuk bertransaksi peer to peer antara Pembeli dan Penjual tanpa perlu Kartu Kredit, tanpa alat Gesek Kartu yg mahal, tanpa Dompet Fisik.

Semua dapat di Lakukan menggunakan Smartphone. Cara Kerjanya cukup dengan kedua belah pihak saling Mengscan atau memFoto Barcode dengan Kamera berbasis Android, Komputer Dekstop atau iPhone.    


Semua riwayat Pembayaran atau Pembeliaan dapat terekam di Colu. Tak hanya itu. Aplikasi Fintech Colu dapat pula bermanfaat bagi Pelaku UKM dengan Tersedia kebutuhan akan sistem Transaksi penjualan.  

Mengadu Nasib 

Menarik untuk disimak bagaimana kelanjutan Startup COLU di tengah persaingan ketat.

Diluar sana, udah ada banyak Startup Fintech dan Aplikasi Dompet berbasis Blockchain yg Terus bermunculan dengan keunikan masing-masing yg langsung menyasar ke pengguna akhir yg telah mengenal Bitcoin & Blockchain.

Namun, COLU justru memilih jalan berbeda dengan mengadu nasib menjadi penengah bagi mereka yg belum memahami bitcoin & Blockchain.

Setelah Menyasar Negara Israel dan United Kingdom. Colu berencana melebarkan sayap lagi ke Amerika Serikat dan Belanda. Pada Tahun 2017, Pengguna COLU di UK berjumlah 16.000 pengguna. 

Website : www.colu.com

Youtube : ISRAEL COLU

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU