Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Lazooz : Transportasi online Ridesharing berbasis Decentralized Blockchain (2017)

Semua orang telah mengenal Transportasi online seperti GOJEK, UBER, GRAB, GETT, dan DIDI CHUXING. Mereka yg dulunya berasal dari sebuah Startup. Kini menjelma menjadi Perusahaan Teknologi berbasis Transportasi Global.

Memang manusia modern saat ini ngga bisa lepas dari yg namanya ‘TRANSPORTASI’. Dari sejak zaman dahulu kala, orang-orang jika pengen melanjutkan hidup. Kudu mesti melakukan perjalanan setiap harinya dan memulai aktivitasnya. Baik itu ke Pasar, ke kantor, ke Sawah, atau lain-lainnya.  

Hari ini, Mari saya ajak Anda bertemu dengan LAZOOZ.

Sebuah Startup yg dikembangkan di Israel.

dimana jika teman-teman menumpang Transportasi di GOJEK, UBER, GRAB, GETT dan DIDI CHUXING. Kita dituntut membayar biaya tiap beberapa Jarak yg di tempuh.

Tapi di LAZOOZ. Penumpang justru di bayar dan Pengemudi juga dibayar.

Bagaimana bisa, mari kita cari tahu…?

Tentang LAZOOZ 

LAZOOZ adalah Transportasi online Ridesharing berbasis Decentralized Blockchain.

Ridesharing artinya berbagi Tumpangan. Misalkan kita memiliki Motor dengan Tujuan Perjalanan ke Lokasi A. Kita bisa mengajak seseorang menumpang bersama kita yg juga pengen menuju ke Lokasi A. Setelah sampai, sang Penumpang membayar ke Pengemudi atas Jasanya.

Sedangkan Decentralized artinya Tak Terpusat. Maksudnya LAZOOZ menerapkan sistem Perusahaan Tapi tanpa Otoritas Pihak Tertentu yg menguasainya. Sehingga semua orang dapat memiliki dan berpartisipasi di LAZOOZ.


Jadi, LAZOOZ tak memiliki Server Komputer pusat apapun dan Tak memiliki Kantor Resmi. Karena Kekuatan Komputasinya ada di tangan Anda, saya dan Teman-Teman lainnya saat menyalakan Smartphone di Perjalanan.

Sehingga Komputer utamanya menjadikan Smartphone di Seluruh Dunia yg dipegang oleh masing-masing orang menjadi SERVER PUSAT yg menghidupkan dan menjalankan Situs atau aplikasi Lazooz.org

CARA KERJA LAZOOZ

LAZOOZ menerapkan FAIR SHARE. Dimana Pengembang Aplikasi, Pengemudi dan Penumpang dibayar berdasarkan uang Tiap masing-masing. Uang dibayar menggunakan Mata Uang Digital yg disebut ZOOZ. Ya mirip-mirip seperti Bitcoin.

Download Aplikasi LAZOOZ di Android atau iOS Apple iPhone.

Nyalakan LAZOOZ.


Kemudian berjalanlah sepanjang minimal 20 Km dengan Terus mengirimkan Data Pergerakan. Maka Anda mendapatkan uang ZOOZ. Tiap kelipatan 20 Km akan mendapatkan uang ZOOZ  lagi.

Atau…?

Ajaklah keluarga, Sahabat atau Orang lain berjalan bersama Anda. Dengan Syarat mereka juga mengaktifkan Aplikasi LAZOOZ disaat yg bersamaan. maka Teman-Teman bisa mendapatkan Insentif Tambahan uang ZOOZ.

KELEMAHAN

Lazooz diciptakan pertama kali oleh Shay Zluf, Oren Sokolowsky, dan Eitan Katchka Sejak Tahun 2013 di Israel menggunakan Teknologi Kriptografi dan Protokol Penambangan (Mining) berbasis Gerakan.

Masalahnya saat ini adalah Nilai Mata Uang ZOOZ Terlalu Rendah.

Disisi lain, Lazooz dinilai Terlalu Cepat terjun ke Bisnis ini dimana masih banyak orang belum memahami Prinsip Blockchain, belum tahu tentang Fluktasi Uang Digital, dan mobil-mobil jalanan juga masih Konvensional belum menerapkan Self Driving (Mobil Otonom).  

Tapi sebenarnya Laozooz tak mengacu ke Mobil aja ya, Kapal, Sepeda Motor, Pesawat terbang, Traktor atau diri kita sendiri. Selama Smartphone bergerak berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Namun setidaknya, hingga saat artikel ini saya Tulis bagi Anda.

Sebelum mencapai ke arah sana.

Maksud saya ketika semua orang nanti telah menggunakan Mobil Otonom. LAZOOZ mungkin bisa menginspirasi ide bagi Startup-Startup lain untuk menciptakan transportasi yg lebih baik.

Alamat : www.lazooz.org

Artikel Lainnya :




Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU