Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Negara Paling Terkaya di Dunia [Berdasarkan GDP] (2017)

1]. Amerika Serikat

Kekayaan : Rp  246.967 Triliun Per Tahun

AS adalah Negara Terkaya di dunia. Jika di Gabung Lebih dari Seperempat uang ada di AS. Sumber Pendapatannya di Topang oleh SDM Manusia yg Ahli di Bidang Teknologi dan Hampir di Segala Lini Bidang. Negara ini juga di dukung dgn Anugerah Kekayaan Alam yg Sangat Melimpah. 

2]. Uni Eropa (EU)

Kekayaan : Rp 218.226 Triliun Per Tahun

EU adalah Negara yg Terdiri dari Jerman, Ferancis, Italia, Spanyol, Belanda, Swedia, Finlandia, Denmark, Portugal, dll. Total Populasi Rakyat EU sebanyak 750.000.000 juta penduduk. Ekonomi EU mengandalkan Industri Maju dan Peraturan Ketat yg membatasi Produk Ekspor dari Negara-Negara Lain dgn dikenakan Biaya Pajak yg Sangat Tinggi.  

3]. China

Kekayaan : Rp 149.199 Per Tahun

Memiliki 1.379.000.000 Miliar Penduduk. Pertumbuhan Ekonomi di Topang oleh Bisnis di Bidang Pertambangan, Elektronik, Industri, Tekstil, Mesin, Senjata, Baju, Mainan, Smartphone, Alat-Alat, dll

4]. Jepang

Kekayaan : Rp 65.675 Triliun Per Tahun

Jepang memiliki Mental Penduduk yg Sangat Revolusi. Etos Kerja Keras dan Sangat Displin membuat Bangsa ini memiliki Ekonomi yg Sangat Maju dan Sangat Efesien sehingga Sanggup bersaing di Kancah Global. Industri utamanya meliputi Sepeda Motor, Mobil, Mesin Pompa, Mesin Listrik, Minuman & Makanan Snack yg Telah di Olah, Film Anime dan Film Dewasa.

5]. United Kingdom

Kekayaan : Rp 34.965 Triliun Per Tahun

UK memiliki Ibukota di London. Ekspor utamanya adalah Rokok Tembakau, Makanan, Minuman, Teknologi Perkilangan Minyak, Bahan Kimia dan Ahli di Bidang Jasa. Seperti Asuransi, Bank, dll

6]. India

Kekayaan : Rp 30.004 Triliun Per Tahun

Produk Domestik Bruto memang merupakan yg Terbesar ke 6 di dunia yg dipegang oleh Pemerintah India. Tetapi Apabila di Hitung dengan Pendapatan Per Kapita dan dibagi dengan jumlah penduduk berkisar 1.324.000.000 miliar orang. maka, Setiap Penduduk India. sebenarnya termasuk golongan miskin. (Kurang beruntung).

7]. Brazil

Kekayaan : Rp 24.605 Triliun Per Tahun

Pendapatan Utama Negara ini berasal dari Tanaman Kopi dan Kedelai. Brazil juga merupakan penjual Sandal & Sepatu taraf internasional. Tingkat Kejahatan di Brazil sangat tinggi akibat Ketimpangan Ekonomi. 

8]. Kanada

Kekayaan : Rp 20.335 Triliun Per Tahun

Dulunya, Negara ini Sangat mengandalkan Kekayaan Alam dari Hasil Kayu, Minyak & Gas. Tetapi orang-orang Kanada terus berusaha seperti Negara Tetangganya Amerika Serikat untuk memajukan sektor di Bidang Teknologi. 

9]. Korea Selatan

Kekayaan : Rp 18.766 Triliun Per Tahun

Korea Selatan adalah Macan Asia. Sektor pendapatan utamanya berasal dari Smartphone, Produk-Produk Elektronik, Alat Komunikasi, Otomotif, Pesawat terbang, Musik, Film Drama Entertainment, Pesawat, Kapal, dan Penjualan Persenjataan.

10]. Rusia

Kekayaan : Rp 17.024 Triliun Per Tahun

Negara ini di Embargo oleh Amerika Serikat dan Eropa. Membuat dirinya Terasingkan di Beberapa Belahan dunia. Tetapi tak menyurutkan Langkah Negara ini untuk Terus Maju. Negara Rusia sebenarnya memiliki Kekayaan Alam Seperti Minyak, Kayu, Logam, Gas Terbesar No #1 di dunia. Anehnya, Rusia belum terlalu mengandalkannya. Penghasilan Lain dari Negara ini adalah Sebagai Pedagang Senjata Terbesar Dunia. 

11]. Australia

Kekayaan : Rp 16.731 Triliun Per Tahun

Australia merupakan negara tetangga indonesia. Identik dikenal Penduduk Indonesia sebagai Penjual Ternak Sapi. Australia juga sebagai Negara Pembuat Minuman Bir Terbesar ke #4 di dunia. Sektor utama negara ini berasal dari Pertambangan seperti Emas dan Logam-Logam lainnya.

12]. Meksiko

Kekayaan : Rp 13.911 Triliun Per Tahun

Meksiko merupakan Negara Pemilik Cadangan Minyak Bumi Terbesar ke 10 dunia. Negara ini juga pengekspor Bahan Tambang Perak Terbesar di dunia. Termasuk Penghasil Narkoba Terbesar dunia yg dijual ke Amerika Serikat dan Seluruh Dunia melalui Perdagangan Ilegal Via Gengster bersenjata lengkap.

13]. Indonesia

Kekayaan : Rp 12.395 Triliun Per Tahun

Indonesia memiliki Kekayaan Sumber Daya Alam yg Sangat Melimpah. Penghasil Karet, Kopi, Kakao, Pelet Kayu, Kelapa Sawit, Ikan, Rempah-Rempah, Teh, dll. Sektor Pariwisata di Indonesia dikunjungi oleh banyak negara yg dapat menambah keuangan. disisi lain, Indonesia juga masih memiliki Minyak & Gas yg melimpah. Maju di Sektor Pembuatan Baju, Sepatu, Sandal, Alat-Alat Listrik, Semen dan Makanan Minuman Olahan. Tetapi Pada saat Pemerintahan Jokowi. Negara ini udah ngga pengen lagi tergantung dgn SDA. 

14]. Turki

Kekayaan : Rp 11.398 Triliun Per Tahun

Menurut data CIA. Turki saat ini telah menjadi Negara Maju. Sektor penjualan utamanya terdiri dari hasil pertanian, bahan bangunan, senjata, kapal, kendaraan bermotor, elektronik konsumen, peralatan rumah tangga dan pembuat baju. 

15]. Switzerland

Kekayaan : Rp 8.764 Triliun Per Tahun

Ini merupakan Negara Pembuat Jam Tangan Terbanyak di dunia. umumnya Penduduk Switzerland banyak bekerja di Bank dan Asuransi di Kancah Internasional. Walaupun terdapat di bagian Eropa. Swiss enggan masuk dalam koalisi Persatuaan Ekonomi EU. Karena memiliki Pandangan Agama yg berbeda antara Kristen Protestan dan Kristen Katholik. Swiss Erat dengan Protestan. Sama Seperti Norwegia dan United Kingdom yg berbeda pandangan dengan EU. 

16]. Arab saudi

Kekayaan : Rp 8.498 Triliun Per Tahun

Arab saudi memiliki Ladang-Ladang Minyak. Pengekspor Minyak Terbesar Dunia. Tetapi negara ini udah ngga pengen lagi tergantung dgn Minyak pada tahun 2030 nanti. Memanfaatkan Sinar Matahari yg Melimpah. Negara ini mulai berinvestasi besar-besaran dalam Listrik Energi Terbarukan. Disisi lain. Arab Saudi juga mendapatkan banyak pemasukan keuangan dari Hotel-Hotel bagi tempat tinggal Jutaan Calon Haji dan Kegiatan Agama Religi Islam.

17]. Argentina

Kekayaan : Rp 7.248 Triliun Per Tahun

Argentina adalah Negara Kaya dengan SDA. Tetapi Negara ini menumpuk hutang yg tinggi menyebabkan Ekonominya terus merosot dari waktu ke waktu hingga saat artikel ini saya tulis bagi Anda. Pada dulu kala, Argentina sangat ditakuti karena memiliki Militer yg Tangguh. sekarang Militer Argentina semakin hari terus juga merosot sejalan dengan Ekonominya yg merosot. Untuk bertahan, Argentina masih mengandalkan SDA di Bidang Pertanian. 

18]. Taiwan

Kekayaan : Rp 7.022 Triliun Per Tahun

Negara dengan Populasi Penduduk sebanyak 23.550.000 orang ini terletak di selatan China. Industri Tradisional yg membutuhkan banyak tenaga buruh. Saat ini mulai dipindahkan diganti menjadi pekerja robot dan beberapa yg lain diganti dengan dipindahkan ke Luar negeri dengan berpusat pada Modal & Teknologi sehingga Taiwan menjadi sangat efesien. Sebagai Informasi bagi Anda. Pendapatan Utama Taiwan berasal dari menjadi Investor utama Foxconn Technology Grup di Thailand, China, Indonesia, Filipina, Malaysia dan Vietnam. Taiwan juga penghasil daging ternak seperti Babi, sapi dan ikan.

19]. Thailand

Kekayaan : Rp 5.399 Triliun Per Tahun

Thailand memiliki Kekayaan Timah Terbesar #3 di dunia dan Produk Pertanian yg subur seperti Beras, Ubi Kayu, Karet, Jagung, Tebu, Kelapa, Kedelai, Tembakau, dll. Seluruh pendapatan orang-orang Thailand 60% berasal dari Perdagangan Luar Negeri melalui Ekspor. Pariwisata merupakan hal penting bagi Thailand dan Produk Turunan Pariwisata seperti Perhiasaan untuk dibawa pulang dan kayu-kayu hiasan.  

20]. Nigeria

Kekayaan : Rp 5.386 Triliun Per Tahun

Pendapatan utamanya berasal dari Produk Minyak Bumi, Bahan-Bahan Kimia, Bagian Pesawat Terbang, Sayur-Sayuran, Kapal, Olahan Makanan Minuman, Cuka, Kacang Mete, Kakao, Tembakau dan Aluminium. Walaupun Nigeria Termasuk dalam kawasan Africa yg miskin. Pada Tahun 2003. Pemerintah Nigeria berusaha menerapkan Program NEEDS untuk bagaimana caranya agar segala standar hidup di Nigeria dapat memiliki Ekonomi yg Baik, Transparansi dan Akuntabilitas. Namun negara ini masih menghadapi banyak Koruptor, Krisis, utang membengkak dan Gizi Buruk yg mengancam 186.000.000 juta orang

21]. Iran

Kekayaan : Rp 5.000 Triliun Per Tahun

Ekonomi Iran selama bertahun-tahun telah di Embargo oleh Amerika Serikat. namun hal tersebut tak membuat Gentar. Ekspor utama Iran adalah Minyak Bumi, Gas, Suku Cadang, Mobil Otomotif, Semen, Ferrous, Logam, Teknologi Persenjataan, Listrik Energi Terbarukan dari Sinar Matahari, Alat-Alat Elektronik, Perlengkapan Rumah Tangga, Farmasi obat, Tekstil, Kontruksi, dan Bahan Bangunan.

22]. UAE Uni Arab Emirates

Kekayaan : Rp 4.934 Triliun Per Tahun

Pendapatan Utama UAE berasal dari Minyak Bumi dan Gas alam. ada juga produk turunan dari Gas meliputi pembuatan Pupuk Pertanian. UAE juga memiliki pendapatan lain dari Reparasi Kapal Mewah Pesiar dan Suku Cadang Pesawat-Pesawat Sipil Mewah. 

23]. Norwegia

kekayaan : Rp 4.921 Triliun Per Tahun

Norwegia Termasuk Negara Nordik. Negara yg dulunya Percaya dengan Makhluk-Makhluk dan Karakter Dewa-Dewi. Dari seluruh negara nordik. hanya Norwegia yg enggan masuk ke Persatuan Ekonomi EU (Uni Eropa). Norwegia terdapat di sepanjang pesisir laut. Praktis Ekonominya di topang dari Laut. Produk Ekspor utamanya adalah Ikan dan Produk-Produk Perkapalan. ada juga kekayaan alam berupa Gas yg diolah menjadi Pupuk bernilai tinggi. Pupuk ini dikenal sebagai Pupuk Mutiara NPK yg Terbesar di dunia termasuk sering dibeli oleh Petani di seluruh dunia termasuk Indonesia.  

24]. Mesir

Kekayaan : Rp 4.415 Triliun Per Tahun

Mesir memiliki Minyak Mentah, Gas, Logam dan Bahan-Bahan Kimia. Dialiran Sungai nil yg subur menyebabkan tanaman kapas yg melimpah menjadi sumber utama Ekspor Mesir. Pariwisata mengunjungi Piramida peninggalan Firaun juga menjadi sektor terbesar pemasukan bagi 95.000.000 rakyat Mesir. Mesir dikenal sebagai Ahli Obat-Obatan sejak Zaman kuno. 

25]. Israel

Kekayaan : Rp 4.229 Triliun Per Tahun

Sektor utama negara yg berjumlah penduduk 8.500.000 orang ini berupa Teknologi Kesehatan, Obat-Obatan, Teknologi Persenjataan, Satelit, Chip, Semikonduktor, Program Cyber, Teknologi Tinggi, dan Perangkat Lunak. Walaupun negara ini berada di kawasan Timur Tengah yg Gersang, Sempit, Kecil dan minim Sumber daya alam. Israel dapat membalikkan keadaan dengan menghasilkan Susu, Ikan air tawar, Anggur, Bunga dan Produk Pangan Pertanian yg melimpah untuk di Ekspor ke negara-negara lain karena keahliaan Teknologi Pertanian & Teknologi Air mereka. Pada Tahun 2006. Di Temukan Ladang Gas Terbesar di Laut Israel yg dapat merubah Ekonomi Israel di masa depan. Tetapi hingga saat artikel ini ditulis. Israel masih belum mengaktifkan kekayaan Gas secara maksimal. Ekonomi Israel di Embargo oleh Lebih dari 50 Negara Mayoritas Muslim. Namun Israel ngga Gentar. 

26]. Filipina

Kekayaan : Rp 4.043 Triliun Per Tahun

Di Asia. Filipina masuk sebagai Deretan Negara Asia Terbesar ke 4. Pendapatan utama Filipina berasal dari Hasil Pertanian Agrikultur. Namun Filipina mulai mengolahnya menjadi makanan bernilai jual tinggi. Sektor Pembuatan Baju, Elektronik dan Otomotif juga terdapat di Filipina. 

27]. Singapura

Kekayaan : Rp 3.936 Triliun Per Tahun

Pendapatan utama Singapura berasal dari Jasa Calo Perdagangan. Seperti menjual Gas, Bawang dan Produk-Produk Pertanian lainnya dari negara produsen ke negara pembeli. Anehnya ada saja negara yg masih mau membeli dari Singapura. Ini lah yg menyebabkan Pelabuhan di Singapura sangat padat di penuhi oleh Kapal-Kapal Asing. Negara Kecil berjumlah penduduk 5.600.000 juta orang ini juga terkenal Piawai dalam melakukan Teknik Pemprosesan. Dimana mereka membeli bahan mentah berupa minyak, karet, baja, dll dengan harga murah untuk diolah terlebih dahulu menjadi produk olahan bernilai tinggi. kemudian baru dijual dengan harga yg lebih tinggi ke pembeli luar negeri. disisi lain, Singapura memiliki sektor Investasi yg maju dengan berinvestasi di startup dan perusahaan-perusahaan dari negara lain.

28]. Malaysia

Kekayaan : Rp 3.936 Triliun Per Tahun

Malaysia adalah Negara Tetangga Indonesia. Produk Ekspor Malaysia hampir mirip dengan Indonesia. Bahkan Terkadang Bersaing. Kelapa Sawit, Karet, Kayu, Pertambangan Logam, Bahan-Bahan Kimia, Semikonduktor, Produk Elektronik, Kendaraan, dll

29]. Africa Selatan

Kekayaan : Rp 3.910 Triliun Per Tahun

Sejak kedatangan orang-orang keturunan Inggris di Africa. Africa Selatan atau Afsel berubah menjadi negara ber-Teknologi maju dengan infrastruktur yg lebih modern. Africa Selatan mampu mengekspor mesin, bahan kimia dan peralatan ilmiah sains. Namun negara ini mengalami permasalahan akibat perbedaan antara kulit hitam africa dan kulit putih inggris. (UK). Penduduk ini memiliki kesenjangan antara yg kaya dan miskin. dimana yg miskin berasal dari kulit hitam.

Artikel Lainnya :

30]. Venezuela

Kekayaan : Rp 3.817 Triliun Per Tahun

Venezuela dulunya adalah Negara yg Kaya dengan Sektor Utama Pendapatan berasal dari Minyak Bumi. Namun Korupsi, Gaya hidup rakyat yg begitu tinggi dan Penumpukan Utang membuat negara ini terus merosot secara Ekonomi. 

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU