Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dompet Digital Amerika Serikat Coinbase Raih Total Pendanaan Rp 2,8 Triliun (2017)

Pada Tanggal 10 Agustus 2017. Perusahaan Dompet Digital dan Jasa Layanan Pertukaran Mata Uang Digital dari Coinbase yg berpusat di Amerika Serikat. 

Kembali mendapatkan Pendanaan dari Investor sebesar $ 100.000.000 atau sekitar Rp 1,330 Triliun (Satu Triliun Tiga Ratus tiga puluh miliar rupiah).


CEO Coinbase, Brian Armstrong mengatakan :

Kami akan meningkatkan ukuran tim dukungan teknik dan pelanggan kami untuk meningkatkan pengalaman. Kami akan membuka kantor GDAX di New York. Berinvestasi lebih lanjut dalam kemampuan kami untuk melayani institusi dan pedagang profesional. Dan berinvestasi di Toshi, untuk membantu mempercepat peralihan mata uang digital dari investasi spekulatif ke jaringan pembayaran global.


Dari Pemahaman Tersebut. 

Perusahaan Coinbase ingin membantu menciptakan sistem keuangan terbuka bagi dunia. 

Tentang Coinbase :

Coinbase adalah Perusahaan Teknologi asal Amerika Serikat yg bermarkas di San Fransisco. Berkecimpung dalam Bidang sektor Fintech (Keuangan Digital). 

Layanan dan Dukungan Jasa yg diberikan meliputi :

1]. Pertukaran Mata Uang Digital (Exchange) Bitcoin, Ether (Ethereum), Litecoin, dll

2]. Dompet Digital Virtual untuk mata uang berbasis Altcoin Cryptocurrency. Tersedia di Ios Apple dan Android.


3]. TOSHI. Browser Internet Anti-Blokir yg menggunakan Kekuataan Jaringan Ethereum untuk menciptakan kebebasan berselancar secara universal tanpa gangguan agar semua orang bisa mendapatkan akses keuangan yg sama dengan negara-negara lain yg Pro Uang-Uang Digital Aset. 

4]. GDAX (Global Digital Asset Exchange). Layanan Bursa Pertukaran Exchange mata uang digital hanya khusus untuk bagi Anda Kalangan Trader Profesional dan Lembaga Intitusi. 

5]. Alat Pengembang dan Merchants untuk membantu melayani Transaksi keuangan Pihak ke 3. Baik untuk Toko Online, UKM Kecil menengah yg berbisnis secara online dan eCommerce Besar. 

Sejak Pertama Kali didirikan Pada Tahun 2012. 


Perusahaan Fintech Coinbase telah mendapatkan Total Pendanaan Investasi sebesar $ 217.000.000 atau jika di Kalkulasikan ke Rupiah sebesar Rp 2,886 Triliun (dua triliun, delapan ratus delapan puluh enam miliar rupiah).

Investor terdiri dari : 

Andreessen Horowitz, Bank of Tokyo, Mitsubishi UFJ, Draper, IVP, New York Stock Exchange (NYSE), Y Combinator, SV Angel, Propel Venture Partners, Interplay Ventures, dan masih banyak lagi.

Dalam 1 hari, Terdapat kira-kira 40.000 Ribu Pendaftar baru yg membuka akun di Coinbase. 

Pada Tahun 2017. Coinbase memiliki 10.000.000 Juta Pengguna dengan Riwayat Melayani Transaksi Selama Januari-Agustus sebesar $ 25.000.000.000 atau sekitar Rp 332 Triliun.

Namun jika dibandingkan dengan Pesaing Fintech Keuangan yg Serupa. Asal Perusahaan dari Negara UE (Uni Eropa) yg Bermarkas di Luxemburg. Yaitu Blockchain.info.

Coinbase kalah dari segi raihan jumlah dominasi Pengguna. 

Perusahaan Blockchain.info Sukses mendapatkan 17.000.000 juta pengguna yg menggunakan Jasa Bank Dompet Digital dan Exchange. 

Walaupun Coinbase Gagal dan belum sanggup mengejar ketertinggalan dengan Pesaingnya asal UE. Coinbase tetaplah berpengaruh di Industri Fintech ini. 

CEO Coinbase berjanji segera berjuang untuk mempertahankan dominasi dan mengejar kekalahan dengan berusaha meraih 100.000.000 Juta Pengguna pada Tahun-Tahun Berikutnya.

Dengan memanfaatkan ketenaran mata uang virtual Bitcoin.

Pada beberapa tahun yg lalu Per 1 BTC Bitcoin hanya di hargai Rp 2.000.000. Pada Tahun 2017 meningkat menjadi 1 BTC = Rp 50.000.000 - Rp 60.000.000 juta. Mengalahkan Ketenaran Kemilau Emas. 

Alamat : www.coinbase.com

Artikel Lainnya :

Terima Kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU