Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Biop Medical : Teknologi Pendeteksi Kanker Serviks Dini (2017)

Pada Tahun 1940. Georgios Papanikolaou menemukan metode untuk mendeteksi Kanker Serviks. Disebut PAP SMEAR.

PAS SMEAR hingga saat ini masih menjadi alat tes skrining Standar yg berlaku hampir di seluruh rumah sakit untuk mendeteksi kanker serviks.

Peneliti Israel telah mengetahui bahwa PAP SMEAR memiliki Tingkat Kekurangan Sangat Berat. Membutuhkan waktu beberapa hari dan Hasil tak akurat.

Mendeteksi Kanker Serviks sangat sulit. bahkan terkadang tak menimbulkan efek pada pasien.

Kanker Serviks umumnya terjadi akibat Pergaulan Bebas atau bisa juga Karena Suami yg suka Jajan di Luar sehingga menyebarkan penyakit ini kepada Istrinya.

atau akibat seorang wanita muda yg senang berganti-ganti Pasangan/Pacar. Tetapi pernah tak menggunakan Kondom (Alat Kontrasepsi) dalam mengatasi penyebaran Infeksi HPV Human Papilloma Virus. Maka sangat berpotensi terserang kanker serviks.

Termasuk bagi mereka yg memiliki riwayat keluarga yg pernah terserang Kanker Serviks atau pernah melahirkan saat usia masih belia.

Namun apabila seseorang menderita Kanker Tersebut. Bisa di Obati hingga sembuh.

Asalkan Tak berada di Tingkat Stadium Tinggi.

Untuk mengobati Kanker Serviks. Semua berbicara tentang masalah waktu dan berpacu dengan hari demi hari sebelum perkembangannya menjadi Tumor yg Lebih Ganas.

Kesempatan mendeteksi secara dini merupakan salah satu awal dari kesembuhan.

Keterlambatan justru membuat pengobatan, kemoterapi dan operasi bagi pasien sangat sulit diatasi.

BIOP MEDICAL Teknologi Pendeteksi Kanker Serviks secara Dini


Perusahaan Biop Medical asal Israel. Menciptakan Teknologi untuk mendeteksi Kanker Serviks.

Didirikan Pada Tahun 2012 didukung oleh Keuangan dari Investor IBM asal Amerika Serikat dan Investor dari Shanghai Creative Investments of China.

Dengan Total uang sebesar $ 2,25 Juta Dolar atau sekitar Rp 29 Miliar Rupiah.

Perangkat ini dapat memindai serviks dari sekitaran 100 segmen menggunakan lebih dari 20 fitur optik yg memiliki spesifikasi tinggi. Optik ini dapat mengamati dan mendeteksi apa yang terjadi pada tingkat sel-sel kedalaman serviks.

Perangkat dari BIOP MEDICAL Telah ada.


Namun belum dijual di Pasaran Rumah Sakit secara Resmi.

Karena masih dalam Tahap Penyempurnaan Produk untuk mencari Kelemahan yg masih ada.

Uji Produk Telah di Lakukan di Israel. Tetapi akibat ukuran negara israel yg kecil. Produk diujicoba di Eropa Semmelweis University Hospital untuk meneliti lebih banyak orang yg memiliki masalah Ginekologi terhadap Kanker Serviks.

Di Harapkan Tahun 2018. Perangkat Siap di edar secara Internasional.

Negara Luar Pertama yg di Sasar adalah Eropa dan Amerika Serikat. Dengan Mencoba Terlebih dahulu mendapatkan Persetujuan CE dan FDA.

CEO Ilan Landesman mengatakan :


Perangkat Biop Medical mendeteksi dan menemukan penyakit ini pada tahap awal dan ini memiliki nilai nyata karena bisa memberi cukup waktu untuk mengobatinya dengan sukses.

Perangkat Teknologi asal Israel yg Lain adalah Illumigyn


Menjadi Pendamping Biop Medical dalam membantu Operasi untuk menghapus Kanker serviks sekaligus mengurangi kesalahan diagnosa untuk mendukung hasil klinis terbaik hingga keakuratan 60%.

Ketika melakukan Operasi Biopsi. (Pengangkatan Kanker Serviks).

Apabila Salah sedikit saja memilih lokasi tempat tersembunyi Kanker.

Ini dapat membahayakan nyawa pasien, membuat kecemasan pasien menjadi lebih tinggi dan pasien dapat menanggung penderitaan beban biaya kemoterapi dan biaya operasi yg sangat besar hingga mencapai miliaran rupiah akibat kesalahan penangganan Biopsi.


Teknologi asal Israel ingin membantu menyelamatkan banyak nyawa bagi wanita dengan membuat alat ideal dan mobile untuk Pasien di kawasan negara di mana saja bahkan hingga di pelosok desa untuk mendapatkan Skrining Kanker Serviks yg Lebih Baik.

Sekaligus mengurangi dan menghemat Biaya Operasi akibat Prosedur yg Lebih Tepat dan Lebih Akurat.

Dari hasil Uji Klinis Terhadap Pasien yg berhasil di Uji Coba. 

Teknologi Biop Medical asal Israel mencapai Keakuratan Hingga 90%.

Artikel Lainnya :

Youtube : Israel Biop Medical


Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU