Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Dermacompare : Teknologi Deteksi Kanker Kulit Melalui Kamera Smartphone (2017)

Data Menunjjukkan diperkirakan ada 420.000.000 Juta Orang saat ini Terkena Kanker Melanoma.

Melanoma merupakan sebuah Penyakit yg bentuknya mirip seperti ‘Tahi Lalat’. Orang banyak ngga sadar jika mereka sebenarnya telah terserang Penyakit ini.  

Di Benua Australia. 1 dari 7 Orang Terinfeksi Melanoma.

Melanoma kebanyakan menyerang orang-orang yg berada di Australia, Brasil, Africa bagian Selatan, Amerika utara, dan Negara-Negara Pecahan Uni Soviet.

Kanker Kulit memang ngga menimbulkan rasa sakit pada awalnya, namun apabila berkembang ke tingkatan yg Ganas. Maka dapat menyebabkan seseorang Kehilangan nyawa.


15 Tahun yang Lalu. Dokter-Dokter di Bidang Dermatologists menyelamatkan Pasien Kanker Kulit dengan Inovasi disebut ‘Total Body Photography’ (TBP).

Tetapi Teknik ini Manual, Memakan waktu yg cukup Lama, Mahal, dan Tidak akurat. Karena Kanker Kulit bersifat Dinamis, Bergerak dan berubah-ubah. Pasien disarankan menjalankan TBP secara Rutin Tiap Tahun.

Sehingga hanya orang-orang Kaya dan Kalangan Menengah saja yg dapat mengakses Kesehatan ini dengan Lebih Baik. Sedangkan Penduduk Populasi Miskin, Menjadi Pihak Kurang Beruntung karena memiliki Dana Keuangan yg Terbatas.

ISRAEL DERMACOMPARE

Dermacompare adalah Sebuah Aplikasi Pencitraan dan Analisis Derma menggunakan Algoritma, Perangkat Lunak, Machine Learning, dan Kecerdasan Buatan yg dapat menangkap kumpulan gambar lession kulit melalui Kamera Smartphone dan Tablet.


Dermacompare dimiliki oleh Perusahaan Kesehatan Emerald Medical Applications atau Zaxis International yg didirkan pada Tahun 1984 di Israel. 

Aplikasi Dermacompare dikembangkan Tahun 2013 dengan Dana $ 2.000.000 atau sekitar 24 Miliar Rupiah. (Kurs Rp 12.200).

Mengambil Prinsip dari Teknologi Pencitraan Pesawat Tempur Air Force milik IAF Israel. Disebut juga sebagai TBF Otomatis.

(Nb : Aplikasi Kamera ini membutuhkan Tambahan sekiranya $ 2,5 Juta Dolar atau Rp 33.750.000.000 Miliar Rupiah agar menjadi Sempurna (Kurs Rp 13.500)).

Saat ini Dana sedang Tahap mencari dari Investor. diharapkan Total $ 4,5 Juta Dolar (Kira-Kira Rp 60 Miliar Rupiah)

Sebagai informasi buat teman-teman. Penyakit Melanoma saat ini belum ada obatnya.


Nah Satu-satunya cara menyelamatkan Pasien adalah datang kepada Dokter Secepat mungkin dan melakukan Operasi Secepat mungkin & Sedini mungkin sebelum menyebar menjadi GANAS.

Biaya Operasi, Pengobatan & Perawatan Kanker Melanoma untuk 1 Orang Pasien di Perkirakan mencapai Rp 2.000.000.000 Miliar Rupiah.

Terlambat sedikit saja mendeteksi Kanker ini biaya di Pastikan membengkak.

Pada Tahun 2012.

55.000 orang Meninggal dunia akibat Kanker Kulit Karena Terlambat menghubungi Dokter.

Fred mengatakan :

Sistem ini dapat mengetahui bagaimana membedakan antara Jinak dan Ganas. Memberitahu kita apakah ada perubahan yang ganas. Tujuannya adalah untuk menemukan melanoma pada tahap awal.

Wayn mengatakan :

Aplikasi ini memanfaatkan kekuatan Crowd. Saat pengguna mengupload Foto kulitnya ke Cloud.
Mereka akan membangun Database untuk mendapatkan identifikasi dan perbandingan moles dan lesions yang akurat.
Machine Learning dan Kecerdasan buatan dapat menggunakan data Crowdsourced ini untuk memprediksi jenis tahi lalat yang paling mungkin menjadi kanker.

APLIKASI GRATIS

Aplikasi DermaCompare dapat di download Gratis di IoS Apple.inc dan Android Google.

Cara menggunakannya mudah. Seseorang dapat melepaskan baju dan celana kemudian memfoto bagian tubuh dan mengirimkannya ke Dermacompare.

Aplikasi Gratis ini Telah di Gunakan oleh Dokter-Dokter Kulit di Jerman, Swedia, United Kingdom, Israel, Australia, Italia, Selandia Baru, Spanyol, Meksiko, Argentina, dll

Pengguna Biasa, Dapat Pula mendownload Aplikasi ini 100% Gratis untuk mendeteksi di Rumah Masing-Masing. Tak ada Perangkat Tambahan yg mesti di Beli. FREE.


Syarat Smartphone :

LG G2, LG G3, Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy S5, Nexus 5, Apple iPhone 8 dan Iphone X.  

Alamat : www.dermacompare.com

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU