Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diary Urban Farming, Family Cooking, Travel dan Gaji Bisnis Online Desember 2017 [ Rp 15.987.542 ]

Afrid Fransisco dan Keluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018. Semoga Teman-Teman yg membaca artikel blog sederhana ini selalu Sehat dan berlimpah rezeki. Amin.

Hari ini Tanggal 1 Januari 2018. Seperti biasa saya mulai menulis Pendapatan Bisnis Internet saya yg berasal di bulan lalu Desember 2017.

Tulisan ini saya tulis sebagai Pedoman bagi saya untuk mencari kelemahan & kelebihan strategi bisnis online saya untuk menjadi lebih baik lagi.

Gaji+Penghasilan.jpg (600×400)

Beberapa bulan yg lalu saya berniat berbisnis eCommerce di Tokopedia & Bukalapak dengan berjualan Bibit Tanaman Azolla.

Kebetulan saya sejak lama sudah memelihara Azolla di Kolam sebagai Pakan Ternak Alternatif bagi Ikan Nila, Ikan Gurame, Ikan Koi, Ikan Puyu, Ayam Petelur, & Ayam Kampung saya.  

Setelah dipikir-pikir. Saya memutuskan agar ngga ikut terjun ke kancah ini. Alasannya karena Persaingan eCommerce Sangat Sengit banget ya.

Mustahil bagi saya dapat bersaing dengan pelapak-pelapak atau penjual lain dimana mereka memiliki Harga jauh lebih murah, kualitas lebih baik, Stok lebih banyak, dan Pengemasan barang ke Kargo yg sangat bagus.

Sebenarnya Stok Azolla yg saya miliki ngga Banyak.

Tanaman & Hewan yg saya pelihara sesungguhnya cukup untuk dikonsumsi sedikit.  

Jadi Strategi Terbaik saya, saya ngga usah ikutan daripada kepikiran terus. He he…, Biarkan mereka yg lebih berkompeten dan ahli di bidang Pertanian ini yg menjalankannya.

MENGHENTIKAN AKTIVITAS MINING & PROMOSI PUSAT HOSTING

Hari ini, saya termasuk memutuskan berhenti untuk mempromosikan Pusat Hosting demi mendapatkan referral baru dan berhenti memikirkan Bisnis Cloud Mining Zcash di Genesis Mining.  

Pilihan ini termasuk strategi terbaik saya. Karena selama ini Penghasilan Pusat Hosting selalu Rp 0.

Untuk Aktivitas mining semakin sulit saya raih. Pembelian Hashpower di Genesis Mining sering ‘Sold Out’. Karena rebutan dengan orang-orang Internasional. Padahal saya berencana untuk melakukan ‘Reinvest Zcash dari modal awal’. Tapi yg terjadi sering kehabisan Hashpower Zcash.

Saya termasuk beruntung berhasil mendapatkan Kontrak Zcash selama 2 Tahun. Ini Bisnis yg Sungguh Menguntungkan bagi Saya di Tahun 2017.

Hari ini saya memutuskan Berhenti dari Aktivitas Mining. Kelak, apabila Hashpower telah tersedia kembali atau tak tersedia. Saya ngga peduli lagi deh.

Karena bisnis MINING ini menguncang hati membiarkan kita terlalu berharap-harap cemas. Maksud saya menunggu kepastian yg ngga pasti.

Ini Ibarat. Menunggu kedatangan Seorang Cewek menghampir kita. Tapi dia ngga datang-datang juga.

Kalau ada Kabar dia datang, ternyata ngga datang ngga nepati janji. Hanya Kabar Palsu. Tetapi jika sang cewek ini benar-benar datang. Ternyata udah diambil oleh orang yg lebih beruntung.

Daripada Stress Frustasi. Mending saya cabut di Bisnis CLOUD MiNING ini biar ngga terus diberi harapan Palsu. Jadi Hati Lebih terasa Tentram. He he…,

BISNIS CRYPTOCURRENCY DAN GOOGLE ADSENSE
Alhasil, Tahun 2018. Saya memilih 2 Bisnis saja yg Terbaik sesuai dengan Kemampuan saya. Yaitu Google Adsense dan Bisnis Cryptocurrency.

Bulan Desember 2017 :


Bisnis Google Adsense saya menghasilkan : Rp 164.700 Ribu Rupiah.

Bisnis Investasi Cryptocurrency saya menghasilkan : Rp 15.822.842 Juta Rupiah

Total : Rp 15.987.542 Juta Rupiah

Pendapatan Cryptocurrency saya berasal dari Lending Program dan Trader Singkat dalam waktu 1 Bulan. Saya meraih untung besar dari Peningkatan BITCOIN CASH. Sekarang, semua keuntungan di Bitcoin Cash sudah saya jual dan meraih keuntungan bersih.


Keuntungan dari Bitcoin Cash saya investasikan kembali ke 3 Investasi Baru. Yaitu :

1]. Bit4G : Lending Program Bot berbasis Kecerdasan Buatan (AI Artificial Intelligence) InteliTrade yg berbasis di Kerajaan United Kingdom.

Saya menanamkan Investasi BIT4G sebesar 214 B4G


2]. Neuroseed : Teknologi Inti Mesin Pembelajaran Machine Learning untuk Program Deep Learning, Robotics, Autonomous Systems, Natural Language Processing, Chatbots, Surgical Robotics, Neuromorphic Computing, dll.

Kebetulan karena saya pernah mempelajari Bidang ini di Bangku Kuliah di Jurusan Sistem Informasi Komputer. Saya mengenal Potensi ini. 

Saya menanamkan Investasi Neuroseed sebesar 2331 NSD


3]. Sirilabs : Sistem Operasi Pertama Blockchain Open Source FINNEY dengan Tingkat Keamanan Cyber Shield OS. Sirilabs dikembangkan dengan Pendanaan $ 157.885.825 miliar dolar. (Sekitar Rp 2 Triliun Rupiah) saat ICO. 

Saya Termasuk salah satu Investor di dalamnya. dan saya mempelajari Teknologi Sistem Operasi ini di Kuliah Komputer saya. 

Saya menanamkan Investasi Siri OS sebesar 81 SRN


Strategi saya untuk ke 3 Investasi ini mencoba meniru gaya Teknik Warren Buffet. Dimana saya ngga menjualnya selama 15 Tahun.

********* 

Untuk Bulan Januari 2018. Saya mulai kembali mencoba menyisihkan $ 100 untuk berinvestasi di Trader Singkat dalam hitungan 25-30 hari.

Memilih atau Menganalisa Digital Aset jenis apa yg nanti bisa naik hingga 500%-4000%.

Diharapkan $ 100 bisa berubah menjadi $1.000 - $500 dalam waktu singkat. Seperti Kisah Sukses Bitcoin Cash saya.

Setelah terlihat tanda penurunan maka dijual untuk meraih profit. Dan menyisihkan kembali Reinvest $ 100 untuk mencari Aset Digital Lainnya yg bisa diperkirakan melonjak tinggi dalam hitungan 1 bulan atau beberapa hari.  

Jadi Strategi saya di Bisnis Trader ada 2. Yaitu Jangka Pendek dan Jangka Panjang.

Investasi Jangka Pendek karena berisiko tinggi, maka saya hanya menggunakan uang yg direlakan saja. karena berpotensi merugikan hingga dapat turun ke titik Rp 0 Rupiah.

KISAH PAHIT


Ada Kisah Pahit di Bulan Desember Kelabu. Uang saya senilai Rp 1.300.000 juta rupiah hilang. 

Karena kesalahan saya sendiri kurang hati-hati dan tergesa-gesa melakukan transfer keuangan melalui Dompet Wallet Bitcoin.

Di Masa Depan, saya berusaha lebih teliti agar ngga ketinggalan 1 huruf di alamat transfer saat ngecopy paste kode-kode alamat benar dicek berulang-ulang dan memastikan dompet dengan benar.

Seperti uang bitcoin dikirim ke dompet bitcoin bukan ke dompet Ethereum.

Semoga ini menjadi Pelajaran berharga bagi saya ke depannya agar lebih berhati-hati.

Ini menambah daftar kelam saya sejak Bulan November terkena SCAM

Sejauh ini, Walaupun ada Kehilangan Uang. Tetapi Pendapatan Bisnis Internet saya di Bulan Desember 2017. Tanpa mengalami Kerugian yg besar dan Tanpa ada Utang sama sekali.

INCOME DESEMBER 2017

Google Adsense                                                                     Rp 164.700

Investasi Cryptocurrency dan OlympTrade                               Rp 15.822.842

Total                                                                                    Rp 15.987.542 

NB : Kurs Konversi dari Dolar ke Rupiah [Rp 13.500/$ 1 Dolar]
Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU