Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Film Dokumenter Danger Close : Rekaman Nyata Perang Afghanistan dan Irak yg Sulit

Foto : Wallpaper Danger Close

Alex Quade adalah Wartawan yg mendedikasi diri untuk merekam Medan Peperangan Irak & Afghanistan. Dia adalah satu-satunya reporter wanita yg bertugas dalam jangka panjang dengan unit elit dan tentara-tentara AS.

Sejak Tahun 2001. Alex telah bergabung dengan SOF Elit, Agen Rahasia CIA, Pasukan Khusus, Army Rangers dan Navy Seals


Pada Tahun 2007. Alex kembali mengikuti sebuah misi penting penyerbuan berskala besar di Propinsi Helmand, Afghanistan. Alex ikut dalam rombongan Helikopter Black Hawk.

Dengan didukung banyak Helikopter & Tentara. Tak mudah menjalankan misi tersebut. Rentetan Serangan Anti-Pesawat dan Rudal RPG mewarnai Langit yg gelap. Memaksa Helikopter tempur melakukan penembakan yg menyulitkan.

PENDARATAN :

Alex mendarat. Kemudian merekam bagaimana aksi Tentara-Tentara AS yg lain saling menjaga, saling berkomunikasi dan saling melindungi satu dengan yg lainnya. Diiringi pula dengan kedatangan konvoi jeep ringan.

Tentara AS memasuki setiap rumah penduduk. Melakukan pemeriksaan dengan ketat, melakukan interogasi tentang adanya Taliban.

Di Langit yg Gelap. Helikopter Apache Nampak terus menjalankan misi Penjagaan dari udara.  

ROB PIRELLI
Rob Pirelli dari Baret Hijau, ODA 071 meninggal dunia di medan perang pada Tahun 2007. Alex mendokumentasi hal tersebut.

Alex juga memperlihatkan bagaimana lokasi Pangkalan AS di Afghanistan dan bagaimana tentara AS menjalankan tugasnya masing-masing.

PEMBEDAHAAN
Alex kembali turut dalam rombongan pasukan darat yg terdiri dari banyak sekali mobil-mobil Tempur yg dilindungi dari Langit menggunakan Pesawat A10 Thunderbolt.

Mereka kembali melakukan Pemeriksaan dan Pembedaan ke tiap-tiap rumah penduduk yg dianggap sebagai tempat persembunyiaan Taliban.

Memasuki rumah-rumah dan melepaskan tembakan terhadap posisi Taliban. Bunyi desisan peluru mendering di telinga Alex. Ingat, Alex saat merekam kamera. Keadaan sangat mencekam.


BERTUGAS BERSAMA TENTARA IRAK
Alex sekali lagi melakukan tugasnya merekam di medan perang. Kali ini Tentara AS bersama dengan Sekutu dari Tentara & Kepolisian Irak melakukan deteksi ranjau darat.

Berbagai Tank dari Jenis Stryker melakukan Penjagaan.

Kejadiaan Peledakan Mobil membuat Alex menjadi Terkejut.

Artikel Lainnya :

PULANG KE AMERIKA SERIKAT

Alex pulang ke Amerika Serikat. Bertemu dengan keluarga dan mengenang Tentara AS yg telah gugur di medan perang


Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU