Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Negara Sekutu Angkatan Bersenjata Pendukung Paling Setia Israel (2018)

Tantangan dunia semakin Kompleks. Persaingan Ekonomi semakin meruncing sengit. Di Zaman Serba Tak Pasti ini. Guncangan dalam ranah Politik dapat semakin Ketat Tak dapat di Prediksi dan mungkin saja beruncing dengan ‘Medan Peperangan’.

Kita telah lama mengenal bahwa dominasi dunia ini terbagi antara Berbagai Blok. Walaupun ada pula Negara yg memutuskan menjadi “Non-Blok”.

Namun seiring berjalan waktu. Faktor ‘Sekutu sangat terasa dibutuhkan.

Adanya Kesetiaan Persekutuan mampu memberikan dorongan Pertolongan Bantuan. Entah itu berupa Dana Keuangan, Pelatihan, Senjata atau ke Tingkat Psikologis.


6 Negara Sekutu Angkatan Bersenjata Pendukung Paling Setia Israel
Berikut merupakan Daftar Anggota Sekutu Paling Setia Israel.

Israel memiliki sedikit Sekutu dan dapat dihitung dengan Jari Tangan.

Kebanyakan Anggota-nya merupakan Negara Kecil. Namun mereka Terkenal menjalin Kesetiaan yg Erat. Bahkan Tak Sungkan-Sungkan Membantu, Menolong dan Menopang Israel.

Apakah Anda Penasaran. Mari kita Simak :

1]. Togo


Togo adalah Negara yg Terletak di Benua Africa bagian Selatan. Negara ini Identik dengan Padang Sabana, Produk Pertanian, Sumber Daya Alam Fosfat dan Laut yg berlimpah Ikan.

Jumlah Populasi Penduduk di Togo Berkisar 8.000.000 Orang. Umumnya Kaum Kurang Beruntung (Miskin) dan Terbelakang dalam Hal Pendidikan Baca Huruf.

Angkatan bersenjata Militer Togo disebut TOGOLAISES. Terdiri dari Tentara, Angkatan Laut, Angkatan udara dan Gendarmerie. Alustista Militer Togo didominasi dengan Perangkat Tua (Usang).

2]. Honduras


Honduras disebut juga sebagai Negara ‘Republik Pisang’. Hal ini wajar mengingat Faktor Ekonomi Utama untuk Penduduk yg berjumlah 8.700.000 Orang ini berasal dari Buah Pisang yg diekspor ke berbagai Negara.

3]. Guatemala


Guatemala adalah Negara yg berbatasan dengan Meksiko, Belize, Honduras, Samudra Pasifik dan Laut Karibian.

Populasi Guatemala berkisar di angka 15.800.000 Penduduk.

Negara ini merupakan Penghasil Kopi Terbesar di Dunia.

Banyak orang Guatemala cenderung berbicara hal yg baik terhadap Israel dalam imajinasi mereka.

Pengaruh Israel mulai terasa sangat menonjol di Guatemala dengan mulai banyaknya Teknologi-Teknologi Tinggi dari Israel berdatangan dalam membantu Perkembangan Negara ini ke depannya.

Namun sejak lama, Guatemala menderita tingkat kekerasan, pembunuhan dan perampokan yg terkait dengan Perdagangan Narkoba, Kejahatan Gengster Narkoba dan Senjata api ilegal. Di tambah dengan adanya Peperangan Saudara.

Terlepas dari hal ini, Israel menyadari arti penting Sekutu Guatemala.

Dalam Sejarah Masa Lalu. Israel berterima kasih kepada Guatemala karena menjadi Pembela Paling Vocal dan memberikan Dukungan bagi Israel ketika menghadapi Tekanan Liga-Liga Arab.

Saat ini, Israel dan Amerika Serikat sedang berusaha bagaimana caranya agar membantu Guatemala dapat bebas atau setidaknya mengusir keluar Gengster Narkoba dari wilayah ini.

4]. Amerika Serikat


Amerika Serikat menjadi Pendukung Sekutu Setia Sejak Pertama Kali Israel Berdiri 14 Mei 1948 Sampai hingga saat ini dalam Deklarasi Balfour yg diserahkan Pertama Kali oleh Inggris (Kerajaan United Kingdom) ke orang-orang Yahudi melalui Perantara Rothschild. Pemimpin Yahudi di Inggris Ketika itu yg Terkenal sangat Kaya Raya Pada Masanya.

Deklarasi Balfour dikeluarkan oleh Inggris. Karena orang-orang di Kerajaan ngga pengen kedatangan 3.000.000 imigrasi dari orang-orang Yahudi. Sehingga diputuskan agar Orang Yahudi untuk tinggal pulang kembali ke tempat asalnya di Palestina.

Kenyataan Berbeda Terjadi di Amerika Serikat. Negara AS menjadi rumah bagi 7.000.000 Juta Orang Yahudi hingga saat ini.

Amerika Serikat dianggap sebagai yg terbesar nomor dua di dunia setelah Israel.

Banyak Orang-Orang Yahudi di AS bekerja di Sektor High-Tech, Menjadi Pemimpin Perusahaan, Wiraswasta dan Ilmuwan.

Di Amerika Serikat. Berdiri Lobi Yahudi yg disebut AIPAC (American Israel Public Affaris Committee) dan IAC (Israeli American Council). Ada pula Lobi dari CUFI Christian United For Israel.

Cengkraman Lobi Tersebut “Sangat Kuat”.

Tak ayal mengapa Amerika Serikat dengan Senang Hati menjadi Sekutu dan memberikan Dana Keuangan, Militer dan mendukung Politik kepada Israel hingga detik ini.

Jumlah Penduduk AS berkisar diangka 323.000.000 Juta Orang. Kebanyakan Rakyat AS Sangat Loyal Setia Terhadap Israel.

5]. NAURU

Nauru adalah Negara Kecil di Laut Pasifik.

Luasnya hanya 21 Kilometer dengan Jumlah Penduduk 10.084 orang saja.

Pada Masa Silam, Nauru pernah dijajah oleh Jepang. Nauru merdeka Tahun 1968. Karena Penjajahan Jepang hilang dengan sendirinya.

Tanah Nauru begitu subur. Banyak Pohon Kelapa Tumbuh Menjulang Tinggi.

Anda dapat mengelilingi Negara ini dengan Sepeda Motor.

Artikel Lainnya :

6]. Kurdi
Tentara+Pesmergan.jpg (738×493)

merayakan+kemerdekaan.jpg (741×416)

suku+kurdi+merdeka.jpg (725×483)

Kurdi adalah Sebuah Kelompok Suku Etnis di Timur Tengah yg sebagian besar wilayah daerahnya berada di Irak Utara dan Suriah Utara.

Jumlah Penduduk Kurdi diperkirakan berkisar 38.000.000 Juta Orang.

Kurdi merupakan sekutu Paling setia bagi Israel.

Baik secara Politik, Moral, Ekonomi dan Bisnis.

Kurdi Secara rutin memberikan sumber daya energi minyak kepada Israel disaat negara-negara Arab memberlakukan embargo kepada Israel.  

Sebagai Imbal Balik Persekutuan. Israel mengirim Intelijen dan Tentara Agen Militer IDF untuk melatih orang-orang Kurdi menjalankan unit komando.

Tak Terelakan, Di Masa Depan. Kurdi dipastikan menjadi musuh utama bagi Bangsa-Bangsa Arab yg menentang 'Dominasi Israel' di Timur Tengah.


Terima Kasih. Semoga Bermanfaat ya. GBU