Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Maytronics : Robot pembersih kolam renang otomatis (2020)


Semua orang tentu senang bermain di kolam renang.

Sebagai akibat dari krisis virus Corona dimulai sejak Desember 2019.

Banyak keluarga kini diketahui meluangkan waktu di dalam rumah seperti bercocok tanam urban farming, menonton Youtube, bermain media sosial dan berbagai aktivitas lainnya.

Terkhusus bagi kaum golongan 10% orang kaya dari populasi dunia. Diantara mereka orang kaya pada umumnya memiliki kolam renang private.

Sebelum wabah Covid-19. Orang kaya membersihkan kolam renang dengan menghubungi jasa layanan tenaga kerja manusia tradisional untuk membersihkan kolam renang secara manual.

Ketika pandemic Covid-19 terjadi. Itu membawa dorongan bagi banyak orang kaya untuk mengurangi atau menjaga jarak dengan orang lain bahkan mereka mulai beralih ke robot untuk membersihkan kolam renang di halaman perkarangan belakang.

Israel Dolphin : Robot pembersih kolam renang.



Maytronics adalah perusahaan teknologi asal Israel yang menciptakan robot dolphin untuk membersihkan kolam renang milik orang kaya secara otomatis.

Pada tahun 2020. Permintaan pembelian terhadap robot Dolphin telah meroket secara drastis dengan persentase kenaikan mencapai 170% karena orang orang kaya memilih untuk menghabiskan banyak waktu dengan berenang.

Robot Dolphin per unit seharga $ 1.500 dolar atau sekitar Rp 22.000.000 juta rupiah.

Diatas langit masih ada langit, di atas langit masih ada Hotman Paris Hutapea. Bagi orang kaya, harga robot dolphin dianggap kecil recehan saja tak menjadi masalah.  

Robot Dolphi membersihkan kotoran debu, ganggang dan lumut. Bekerja dengan menyaring air. Dapat memanjat dinding dan memetakan kolam secara 3D memastikan semua wilayah dibersihkan secara rapi dalam menangkap dedaunan, batu, pasir dan kerikil tanpa terlewatkan.

Untuk menggunakan robot Dolphin. Anda cukup menghidupkan lewat layar smartphone, colokkan kabel ke listrik dan melemparkan robot ke kolam seminggu atau sebulan sekali.

Tentang Maytronics

Maytronics didirikan pada tahun 1983 di Israel.

Penelitian dan riset teknologi menjalani awal panjang.

Pada tahun 2004. 

Maytonics mulai memperkenalkan produk dan memproduksi robot Dolphin untuk dijual ke pasaran internasional.


Sejak saat itu banyak orang kaya diberbagai belahan dunia membeli robot dolphin karena memiliki sistem filtrasi dan penyikatan aktif dalam menghilangkan bakteri yang lengket.  

Lebih dari 2.000.000 juta unit robot dolphin telah terjual sejak 2004.

Youtube : Robot pembersih kolam renang Maytronics

Kebebasan, kemudahan dan kesadaran akan pentingnya menggunakan robot dalam proses automation mendorong pertumbuhan penjualan terus meningkat dari hari ke hari.

Tiap bulan, Maytronics menjual ribuan unit robot ke seluruh dunia.

Jangkauan potensi Maytronics masih besar mengingat terdapat lebih dari 20.000.000 juta kolam renang milik orang orang kaya masih bersifat tradisional nan manual dan tak memiliki robot sama sekali. Ini peluang bisnis besar ibarat seperti melempar robot ke lautan.

Belum lagi hitungan pertumbuhan populasi terus meningkat dari hari ke hari.


Tim Mayronics mengatakan :

Kami tidak akan pernah mau beristirahat sampai semua pemilik kolam renang di dunia tidak lagi bertanya tanya pada diri sendiri mengapa mereka harus membeli robot ini. Sama seperti Anda tidak bertanya tanya mengapa Anda membeli smartphone dan kulkas. Kami melakukan pekerjaan, kami melakukannya dengan benar, dan kami menetapkan tujuan yang tinggi. Sahutnya.

Daripada membersihkan kolam renang secara manual dengan menghubungi jasa orang lain. Mereka memungut daun satu per satu, menyikat dinding baris demi baris, menggosok lantai satu persatu. Kelihatannya sungguh melelahkan ya.

Jadi, cukup lemparkan saja robot ini ke kolam renang.


Selain menyediakan robot Dolphin. Maytronics juga turut menyediakan teknologi penutup otomatis untuk menjaga volume air kolam dari sinar matahari dan alarm pencitraan akuatik Poseidon berbasis teknologi computer vision untuk mendeteksi ketika ada anak bayi sedang merangkak ke kolam atau anak kecil tanpa sengaja memasuki kolam renang dan tenggelam di dalam air. Dengan mengaktifkan bunyi alarm keras dan menghubungi seluruh smartphone keluarga sebagai peringatan kondisi darurat bahwa ada seseorang tenggelam membutuhkan pertolongan cepat demi menyelamatkan nyawanya.

Nama perusahaan : Maytronics

Kategori : Robot komputerisasi otomatis pembersih

Produk : Dolphin

Kantor pusat : Israel

Wilayah operasi : Internasional

Alamat : Maytronics.com


Youtube : Israel Dolphin

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU