Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan kanker tahi lalat yang muncul banyak tiba tiba dan berserta penyebab kemunculannya (2020)


Ketika kita berjalan jalan ke luar dan menemui orang yang lalu lalang disekitar kita. Entah itu di pasar, di sekolah, di warung, di taman bermain, dan tempat lainnya.  
 
Hampir dipastikan kebanyakan orang memiliki tahi lalat. Ada tahi lalat yang berada di leher, kaki, tangan dan wajah. Bahkan beberapa orang memiliki tahi lalat dalam jumlah banyak.
 
Menurut lembaga penelitian American Academy Of Dermatolgy. Seseorang normal seharusnya hanya memiliki kurang lebih sekitar 50 tahi lalat saja sejak masih kecil.
 
Namun jika seseorang memiliki banyak tahi lalat dan munculnya secara tiba tiba di usia 20 tahun, ukuran terus membesar, membanyak dan menyebar.
 
Maka ini merupakan tipikal varian kanker kulit.
 
Penyebab kemunculan kanker kulit tahi lalat
 
Ada banyak faktor penyebab muncul kanker kulit. Seperti akibat adanya pencemaran polusi udara kendaraan motor yang mengandung banyak radikal zat karsinogenik, merokok, alkohol, malnutrisi dan cahaya sinar matahari.
 
Sinar matahari UV memegang peranan penting munculnya penyakit kanker kulit.
 
Terutama pada jam 9 pagi – 3 sore.
 
Orang yang bekerja seperti tukang bangunan, petani, ojek online, pedagang keliling kaki lima, petugas listrik, pekerja infrastruktur dan semua orang yang kerja dibawah terik matahari siang berisiko terserang kanker kulit.
 
Jika rutin selama lebih dari 15 menit setiap hari saja orang orang terpapar matahari pada jam antara 9 pagi – 3 sore. Dipastikan orang tersebut mengindap kanker kulit.
 
Bukan berarti ketika membaca artikel ini ya.
 
Kita lalu menghindari cahaya matahari.
 
Kanker kulit jenis varian paling berbahaya. yaitu ‘Melanoma’. Diketahui kanker ganas ini malahan semakin aktif pada orang orang yang jarang terkena matahari.
 
Beberapa kanker kulit memang ngga ganas. Kecuali Melanoma.
 
Namun kemunculan kanker tahi lalat cukup menganggu. Terutama estetika dan kenyamanan.
 
Cara mengatasi kanker kulit secara alami nan mandiri
 
Di Youtube.
 
Ada begitu banyak tutorial menghilangkan tahi lalat secara alami.
 
Yaitu menggunakan tusuk gigi, alkohol, detergen rinso, jarum, gunting kuku, pisau cukur, cuka sari apel, lilin, bawang putih, salep cream oles, krim penghilang yang dijual di Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dll sebagainya.  
 
Perawatan penghilangan tahi lalat secara mandiri beriko terkena infeksi, sakit pendarahan, nyilu, bekas luka dan perih.
 
Menghilangkan kanker tahi lalat

 
Jika memiliki tahi lalat yang mencurigakan. Ada baiknya berkonsultasi ke dokter saja ketimbang menghilangkan secara sendiri.
 
Ada 2 jenis tipe tahi lalat. Yaitu :
 
1]. Tahi lalat non kanker
 
2]. Kanker tahi lalat.
 
Jika ternyata didiagnosa bukan kanker tahi lalat. Maka cukup datang aja ke klinik kecantikan.
 
Dengan menggunakan laser. Maka tahi lalat hilang secara permanen.
 
Harga perawatan berkisar paling murah sekitar Rp 1.500.000 juta rupiah atau Rp 5.000.000 juta rupiah untuk menghapus 1 tahi lalat saja.
 
Tetapi pastikan saat berkunjung ke klinik bahwa tahi lalat yang dihapus tersebut merupakan non-kanker. Karena jika salah diagnosa dapat fatal akibatnya.
 
Tipe jenis ‘Kanker tahi lalat’ harus dihapus hingga ke akar akarnya secara menyeluruh. 

Prosedur ini tak dapat diatasi dengan mengunjungi pusat klinik kecantikan. Melainkan ke dokter kulit atau dokter onkologi.  
 
Jika kanker tahi lalat memiliki akar sepanjang 2 cm. Maka seluruh akar dicabut oleh dokter menggunakan laser dan alat bedah lainnya.
 
Jika kanker tahi lalat memiliki akar dengan cabang hingga 10. Maka seluruh akar juga harus di angkat.
 
Jika akar kanker tahi lalat menusuk hingga ke tulang. Maka tulang kita pun harus diangkat oleh dokter. Jika akar kanker sepanjang 0.2 mm maka dokter memotong sepanjang 0.3 mm.  
 
Perawatan kanker tahi lalat berbeda dibandingkan menghapus tahi lalat biasa. Harganya pun berkali kali lipat hingga puluhan juta hanya untuk menghapus 1 tahi lalat saja dan harus menempuh banyak prosedur scanning rumit agar memastikan ngga ada yang tertinggal.
 
Jika ada 1 mm akar saja yang tertinggal.
 
Dalam waktu beberapa bulan. Kanker tahi lalat tumbuh di tempat lain dan muncul semakin banyak di tubuh kita.
 
Pengobatan kanker tahi lalat menimbulkan bekas luka dan merusak estetika.
 
Pada umumnya, dokter segera mengatakan dampak sebelum melakukan operasi kepada pasien.

 
Cara menghindari kanker kulit

 
Kekebalan tubuh pribadi seseorang memegang peranan penting untuk menghindari kanker kulit.
 
Oleh sebab itu, makanan bergizi, lakukan gaya hidup sehat seperti menghindari asap kendaraan motor dan mengurangi paparan matahari, dll sebagainya.
 
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU